Tuesday, July 24, 2007

Gemerlap Casino Macau …


Dari airport ke Htl g naek taxi kira2 50 HK$ atau 50 Pataca (mata uang Macau yg nilainya ampir setara dgn HK$) plus 5$ lagi tiap kopernya . Gitu smp depan Htl .. ohh panteslah htl mahal ! keren lobby nya dgn kilau lampu kristal yg menjuntai2 he22 , masih sore waktu itu , g lgs disongsong bellboy htl dgn ramah ambil koper2 gw , dia escort g menuju VIP lounge buat check in (he22 keren yak !! bukan counter check in biasa loh) hua hua … kaget deh g napa g musti check in di counter priority . Padahal petugas reception di counter umum tuh keren2 n cakep2 kae bintang Korea n Jepang , he222 . Prosedur check in cepat tapi g dipesan spy menunggu satu jam lagi krn non smoking room yg g pesan lom siap , ahhhh sebel juga deh tapi sutra lah krn g bisa duduk di lounge bagus disitu .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Lobby htlnya gede banget lantainya mamer mengkilap dgn lampu2 kirstal yg bgs , trus di bgn tengah samping dipajang satu mobil Lomborghini kuning g baca itu hadiah undian buat member casino , sayang yah g bukan members ha22 . Di Htl g juga ada kasino namanya Starworld Casino . Yg unik di lobby bnyk berkeliaran ce2 cantik tinggi langsing n putih spt SPG pameran mobil2 di Jkt, mrk berseragam rok mini warna creamy keemasan dgn sepatu warna senada . Ga tau itu fungsinya sbg apa ? sbg CSO atau satpam htl ? tapi satpam kok kae model gitu yah . Mrk tinggi2 , tungkai kaki panjang2 mulus trus wajah banyak juga yg blasteran bule . Oh iya sore itu kita disuguhi welcome dance dgn ce2 sexy ber hotpant n tanktop tamu2 di lobby pada nonton apalagi yg tua2 n co2 pada demen deh liat ce2 tuh pada ber discorobic dgn lincah . .

Krn ga mau duduk lama2 di htl g jalan keluar htl setelah menitip koper di Concierge , g dah agak laper tapi lom niat makan besar krn rencana ntar mau dinner bareng 2 sodora g yg masih otw dari GZ ke Macau diperkirakan mrk tiba sekitar setengah 6 di Htl . G nyebrang htl keluar masuk toko2 sekitar ga ada yg menarik , g cuman beli sebotol air minum trus liat siomay n baso ikan yg dicelup kuah kari g beli ternyata g makan enakkk !! he22 ga nyesel deh . trus g jalan2 aja liat2 tetangga htl g tuh semua htl2 & casino2 , yg paling deket Wyn Htl & Casino >> megah berdiri dgn warna coklat yg sore itu tertimpa sinar matahari yg hampir terbenam kesannya coklat keemasan cakep deh .

Ampir jam 6 g kembali ke Htl ambil kunci kamar trus tunggu di depan lobby krn sodara g dah mau arrive at htl , bener aja ga lama kemudian 2 org itu muncul naek shuttle bus Htl dari terminal bus Macau (China Border Gate) . Aneh yah g dari airport ga ada shuttle bus tapi lwt darat n laut malah disediakna shuttle bus gratis . htl g pny shuttle bus warna kuning bertulis Starworld Htl bergambar bintang HK Tonny Leung . Hampir semua htl besar di Macau menyediakan shuttle bus gratis buat tamu2nya , kita ber 4 ketawa2 begitu ketemu . Inget krn tiap taun 4 org ini pasti pergi bareng ! kalu members yg laen kdg ikut/enggak . G lgs menuju kamar di lantai 20 … hmmm teryata kamarnya bagusss !!


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Seneng deh dapet kmr bgs , yg bikin kaget tuh bathroom tembus pandang ! ha22 gmn mau berendam santai kae ikan duyung kalo tembus kae aquarium gitu ? trus TV Plasma nya gede banget hanging on the wall , ck ck ,, trus kursi selonjorannya empuk banget , ahhh semua nya perfect , apalagi semua toilettries di kmr mandi bgs2 ! juga ada timbangan badan yg bagus pula , he222 inget kamar Htl di Dubai yg sodara g pernah tinggal . Lom kesampaian nginep di Dubai di sini OK pula lah , ha222 . Dari lantai 20 kamar g liat kolam renang besar yg diterangi lampu sorot biru sepi udah ga ada yg berenang lagi malam itu mgkn org udah mulai masup kasino .

Kita buru2 taruh koper , lap2 muka bentar sisiran n mulai keluar Htl lagi . Jalanan dah mulai gelap kita menuju “Sands” Casino mau dinner dulu . Macau malam itu mulai gemerlap dgn lampu2 casino , tempat g makan “Sands” deket Htl Mandarin Oriental . G jalan kaki aja kesana ga jauh kok, masuk lobby Sands yg berhias lampu2 warna warni kesannya meriah >> lgs g naek kelantai atas Rest. Moonlight buat santap malem , g milih nasi charsiu katanya enak chersiu nya disana ..yg makan rame deh ! pas g mau poto ehh g ditegur captain resto smp malu deh , ga kepikir kalu areal dining ini masih seareal sama casino nya . yahhh g batal poto2 deh . Bener aja ditiap pojok aja udah siap berlerot mesin2 jackpot , trus krn ga berbatas jadi hiruk pikuk casino terdengar smp ke dlm resto . Hmm g makan dgn nikmat ! . Kelar mkn mulai lah g melangkah masup arena casino , rame deh ! kata sodara g kalu maen disini kesannya rame kae pasar persis kae di Genting Highland ntar de loe liat tempat laen pasti beda2 suasananya . Casino nya sih bagus … g kaget2 liat org2 bawa duit bergepok2 itu duit beneran or duit maenan kae ponakan g pny , he222 .

G liat org yg maen Ta- Siau (Big/Small) seru deh , tapi g termasuk org jadul dlm urusan per casino an , jadi cuman melongo liat mrk bet . Mustinya g tinggal milih aja mau psng besar-kecil >> teori nya gampang tapi g liat di meja kok bnyk bener kotak2 n angka2 trus ada tulisan ganjil genap . G kebingungan , mau pasang ga ngerti , mau ikutan org >> ga ada org yg pasang 100$ . ohhh dasar jadul cuman bisa melongo n coba menyimak how to play . Kagak ngerti2 juga , g kepengen bs mengais sedikit untung di Macau tapi apa daya g ga PD deh ! abis mrk bet aja dgn duit or coin yg lgs dilempar tepat sasaran ke kotak mana mrk akan bertaruh , kalo g yg lempar coin bisa2 coin itu melipir entah kemana bisa juga jatuh ke kolong meja , wakakakkkk !! maluu mending g liat aja deh . Trus mrk bet dgn nilai yg gede2 mana ada yg cepe dollar ?? g juga ga mau pertama kali bet naruh cepe di meja , sayangg untuk hal yg belom pasti . ha22

Trus g keliling dari meja ke meja liat2 aja , kagak ngarti samasekali Blank deh urusan judi2 an gini , kartu pokker, bacarat , black jack , rollet , yahhh dasar jadul terima nasib aja jadi penonton . ha222 . Oh iya waktu masuk casino tas kita pasti diperiksa ga boleh bawa makanan/minuman . Tapi di dalam areal casino banyak sekali disediakan minuman gratis , yg namanya air mineral bergelimpangan di tiap2 sudut , bebas kita mau ambil brapa btl , btl dgn ukuran 350 ml dgn label nama casino ybs . trus gerobak2 minuman >> orange juice, susu, kopi, soft drink juga hilir mudik bisa diambil gratis sapa aja yg ada disitu .

Sodara g menuju deretan mesin Jackpot yg jumlahnya ajubilleh diseantero ruangan , mau cari tempat sunyi n terpencil juga OK mau cari yg deket panggung hiburan juga ada . Pada mojok tuh crt nya , cari mesin2 yg sekali telan cuman 20 cents crt nya spy maen bisa lamaan . G ikutan coba2 masukin 20 $ aja , eh kagak ada 3 menit udah lenyap tuh , ha222 g kapok deh ! g liat sodara g juga idem tapi temen g yg atu lagi rada mujur dia bisa bertahan smp setengah jam tapi akhirnya game over juga , dia coba brapa kali ada sedikit menang n kalah .

Dari SANDS g berpindah ke casino Wynn >> eh ternyata bener loh Wynn kesannya laen lagi yg ini lebih tenang dekor ruangan kae istana bangsawan eropah , beda casino emang beda suasana . Masuk juga diperiksa ga boleh bawa air , tapi didalam idem disediakan minuman gratis berlimpah . G liat org maen kartu yg pake bankers lucu yah , itu kartu napa kalu mau dibuka , dibukanya dikit2 mulai dari ujung kartu ?? emang liat gitu bisa merubah gambar kartu didalamnya ? ha22 g kagak ngarti deh ada2 deh gaya gambler nya . Temen g mulai maen Jackpot lagi mrk juga ga brani tuh maen yg laen ga PD kali krn yg maen keliatan udah proff judi kita kan cuman pegembira doank .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Di Macau g liat casino dimana2 dasar kota judi casino jadul maupun yg modern disetiap sudut kota tetep aja meriah tiap malamnya , mulai dari Macau smp wilayah Taipa semuanya casino . G sih kagak masuk ke dlm casino jadul >> yg legendaris Lisboa Casino yg udah dari dulu n terkenal >> letaknya diseberang Wynn , dibelakangnya dibangun lagi Grand Lisboa yg bentuk kubahnya bulat gepeng kae gd JCC cuman berhias lampu2 uniq banget n cakep banget diliat malem hari .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Kelar maen di Wynn udah malem , g keluar Htl >> ehh lagi ada pertunjukan air mancur wahh fountain nya cantik banget menari2 sesuai irama lagu . G lgs jeprat jepret ga brani terlalu deket takut digicam g kena cipratan air mancur . Bgs deh tuh tarian nya , ternyata fountain menari itu pertunjukan tiap 15 menit sekali jadi bnyk org menunggu atraksi itu .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Puas liat fountain g ditunjukin tuh Grand Lisboa yg ged nya unik , besok mlm kita baru kesana , ntar e liat lagi deh suasana n dekor casino beda lagi deh ! Yg ini lbh mewah lagi , hahh !! g plng jalan kaki , diterangi lampu2 casino yg makin malam makin berbias warna warni , g liat Lisboa Casino yg lama biar dah tua tapi masih gaek dari seberang Wynn . Akhh bener2 yah mengikilap banget Macau dimalam hari , bener2 Las Vegas nya Asia , biar jadul urusan dlm casino tapi g seneng banget liat gemerlap casino disana . G plng htl tanpa sadar udah jam 2 pagi , casino di htl g aja belom g tengok >> rencananya bsk giliran nya …. (Bersambung) ….




3 comments:

Vie said...

Hehehe mo bahas cerita...
Pertama2, ciaileh..., puas aku bacanya Ven. Memang ya benar2 luxury hotelnya. Rasanya gak rugi kok bayar segitu. Kepuasan bathin last forever.

Yg punya wajah blasteran, ingat gak Macau itu kan bekas koloni Portugis. Jadi mereka itu blasteran Chi-Port. Jd turun temurun darah Port itu tetep aja ada.

Aku klo nginap dihotel itu kurasa aku mirip kayak org kemaruk yg gak pernah tggl dihotel mewah n mahal kali. Pasti mlongo trus mulutku. Nginap dihotel biasa2 aja aku dah sibuk ngecek laci isinya apa, pernak/nik htl semuanya dicek.

Hahahahaha...ditegor ma satpam. Dasar tukang poto2.

Gambler yg buka kartu dikit2 mulai dr ujung kartu, itu tuk mencegah serangan jantung yg kejang2 itu, jd klo buka dikit2, paling lemes doank n debar2 baru pengsan.

Makasih Ven, ceritanya. Photo-nya jg dah terbawa arus dlm cerita. Ditunggu tambungan na.

Ven, boleh kulink gak ya blognya, soalnya tiap mo ketempat kamu, aku musti transit sana/ni dulu, mending langsung dr tempatku, pliiiisss! Makasih jg dah ngintip rumahku.

maxie said...

Vie , boleh aja donk e link Blog gw ditempat e.
ntar g juga mau linking Blog e yah di rumah gw .

G lagi prepare part II di macau , jadi tunggu aja .

seneng g baca tulisan elo Vie .
Thx for sharing .
salam buat Tamara !

ukirsari said...

oh iya ... ini ada casino lisboa :) the only casino i ever visited in macau. karena sohibku, claude kerja di sini sebagai ketua team dansa cabaret!