Tuesday, July 17, 2007

Starting frm Singapore ….


Kali ini g pergi 3 July kemaren bareng sodara n temen total ber 4 , yg 2 org dah jalan duluan dua minggu sebelumnya ke Urumuqi (daerah Xin Zhjiang = daerah muslim di China) mrk ikut tour bareng gerombolan org Bdg , sedangkan g pergi berdua aja dari JKT janjian ketemu 2 org sodara g itu di Macau setelah acara tour mrk selesai .

G pergi pake Valuair dari JKT jam 21.15 , mayan lah dapet airfare murah krn g terbang malem cuman 49 US$ nett ga pake macem2 lagi , he22 . Boleh lah terbang pake Valuair , tepat waktu , dpt sekotak Mie goreng plus air minum meski pswt type A-320 tapi tempat duduk masih mayan . G book tiket dari JKT online via komputer , tiket smp HK g juga beli online semua . Cuaca cerah mlm itu , pswt penuh tapi keadaan tenang ampir tengah mlm jam 23.40 waktu setempat g landing di Changi Airport . Setelah ambil bagasi , g antri taxi . Ga ada rasa takut biar waktu udah tengah mlm g cuman berdua sama sodara g , g ga minta dijemput sama sdr g disana krn menggangu mrk . Smp di rumah sana kira2 udah ampir setengah satu pagi , g tinggal ketuk pintu langsung Mbak Sum (pembantu nya) keluar buka pintu he222 baru sampe yah Non ! gitu sapaan si Sum . G ga bawa kunci rumah jadi waktu mo berangkat g dah imel sodara g suruh pembokatnya jaga pintu . he222 g kasih aja oleh2 daster batik buat mbak Sum , dia sih kamsiah2 g kasih daster batik . G cepet2 bersihin muka n cuci kaki lgs tidur malem itu .

Besok pagi g kebangun udah ampir jam 9 pagi , sodara g (si nyonya rumah) dah pergi fitness , anaknya dah sekolah . Setelah sarapan ala kadar (krn g mau icip2 diluar) g mandi n siap2 mo jalan aja . Udah kebayang g mo jajan gorengan Old ChangKee , buruan deh g kabur dari rumah (The Albany Thomson Rd 376) g naek bus menuju Orchard turun di depan Far East Plaza , eh tukang gorengan baru beberes dagangan blom ditata semua , yah g sabar2 aja cari yg atu lagi di tngh Orchard . Sambil liat sepanjang jalan biasalah window shopping masuk CK Tangs , masuk OG , Jhon Little liat2 doank . Biar kata lagi Singapore Sale tetep aja masih mahal , g dah incar sepatu buat ngantor ntar plng HK g kan mampir Sing lagi jadi mo beli sapa tau harga dah turun lagi , he222 .

G jalan sepanjang Orchard siang yg panas itu tapi tetep nyaman krn liat trotoar buat pedestrian rapih n bersih serta hijau dgn tanaman2 . G suka banget deh liat Singapore yg hijau n rapih . Akhirnya g nemu Old Changkee , g beli aja 2 tusuk Head Sotong & Soft Squid in Stick >>> hmmm enak nya g cabein tuh cumi goreng pake cabe belacannya . makan sambil jalan smp bibir jadi belepotan cabe . hi222 sabodo amat deh asal jgn ketemu kenalan aja disono.


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Sampai lwt di depan Istana Negara pun aduhh spt liat kebun raya yah , depannya aja dah kae hutan hijau bnyk pohon2 besar menghias gerbang depan serta pakis2 tua yg menggantung di pohon besar . Ahhh napa JKT tidak bisa ramah n hijau spt Singapore , napa org2 kita ga peduli lingkungan ? aduhh kebanyakan penduduk sih jadi susah diatur , he22. Jalan smp ujung akhirnya g masup Singapore Plaza , liat doank trus g iseng masuk Daiso >> disana Daiso nya lbh gede dari yg di Artha Gading . G sih iseng2 aja beli centong nasi yg kata sdr g anti lengket , trus beli sisir . Dari situ g naek MRT ke China Town , g masuk OG ehh nemu Hush Puppies yg nyokap pesen kebetulan disct 20% yah udah g beliin aja .

G dah laper berat , cita2 perut g makan yg pedes n berkuah2 . G cari deh Laksa di PPL Center biasa g suka makan di hall yg jualan makanan dikelilingin kantor2 travel agent disono . Ehh taunya tukang laksa langganan g dah tutup alias ganti kepemilikan . Aduhhh g agak ragu mo cobain yg ini tapi berhubung dah lapar jadi g order juga . Biasa g pesen Popiah juga disitu tapi yg ini kagak jualan Popiah (lumpia basah ala Singapore) . G santap yah boleh juga lah Laksa yg ini , cuman tahu irisnya banyak amirr , ha222


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Disitu g keliling aja liat mute2 n kristal2 demenan sodara gw yg demen meronce kristal n batuan jadi accessories . trus g masuk2 OG lagi naek ke lantai atas intip2 tas . Oh iya waktu di CK Tangs g udah incar Tas merek Mell yg agak gede bgs deh buat santai warna hijau lumut agak keemasan , tapi g lupa pinjem kartu disct sodara g jadi urung beli , g mikir ntar aja pas plng nya dari HK . Muter2 OG haus juga mgkn kebanyakan vetsin tuh Laksa , g muter2 cari Susu kacang di tempat makan PPL Center > eh si Kiosk Mr Bean nemu juga , ehhh susu kacang disini diramu bnyk combine loh . Ada yg hot drink ada yg cold drink . G liat napsuin deh ada kembang tahu alias >> Super Beancurd , Almond Beancurd, Ginger Beancurd trus yg minuman nya dibuat berbagai variasi juga ada Soya Milk doank , ada yg pake cincau item namanya jadi keren Pearly Soya Milk, trus Grass Jelly Soya Milk , (pake kae cendol ijo) , trus g cobain yg ini nih >> Ice Mocha Soya Milk >> boleh nih susu kacang di blender sama es batu kasih sirup mocha seger deh …

Udah minum susu kedele dingin rada segeran deh , g lanjut jalan lagi smp bocen akhirnya g nyambung lagi ke Bugis , ha222 >> g tuh disana ngabisin waktu doank sebenarnya g cuman rencana mampir Singapore ntar waktu mo plng JKT . Tadinya g mau terbang lgs ke Macau pake Viva Macau berhubung tiketnya udah mahal 1000 MOP ( krg lebih 1000 HK$) akhirnya g milih terbang dari Singapore ke Macau pake Tigerairways . Jadinya g terpaksa deh tdr 2 mlm di Singapore .

Di Bugis g juga ga beli apa2 , luntang lantung aja ha22 liat2 aja . tau kan Singapore pasti lbh mahal dari HK belanjaan nya . Ehh sodara g ngiler Roti Prata , masuk lah kita berdua ke Food Hall nya . makanlah tuh prata plus kuah kari nya . G sih ga gitu lapar . Tapi Prata disini krg enak . Cin-cai lah asal kemauan perut udah dituruti kita melangkah lagi , eh iya saking gilanya ketemu Oldchangkee di Bugis dibeli lagi tuh si Sotong . ha222 . Bugis magrib itu terlihat mulai ramai , org2 plng kantor pada jalan2 kesitu , g liat Bugis tetep tertata rapih , kios2 gerobak jualan pernik2 juga tetep disiplin parkir gerobaknya berbaris . g liat2 aja sarung HP, boneka2 lucu, kalung2, gelang n pernik2 laennya.

Dari situ naek MRT smp Novena Square mo mampir ke Charles & Keith mo beli selop resmian buat masup kasino ntar di Macau , soalnya g cuman bawa selop ceper takut dianggep krg panyes , ha222 . Tadinya mo turun di Wisma Atria , tapi krn Atria sore itu pasti rame banget so g milih di Novena Square aja yg pasti lbh sepi n tenang suasananya . Milih2 n coba2 akhirnya dapet juga tuh selop .

Udah gelap pas g pergi dari sana , tadinya mo plng tapi sodara g blg ehh kita mampir Toa Payoh aja deh mo beli roti n mau cari biskuit di NTUC , kan dari situ ntar ke rumah ga jauh . OK lah g pikir daripada diem aja dirumah , sampe sana kita beli kue2 n sedikit roti buat besok g bawa ke dlm pswt soalnya g pake TigerAir kagak dapet makan musti beli di pswt . Eh keliling Toa Payoh sempet cobain celana di Hang Ten tapi ga cocok , eh nemu tukang jualan Bakpao , siomay kok rame amat yah yg antri yah kita berdua ikutan antri beli take away mo dimakan dirumah critanya . G beli aja bakpao daging , siomay , trus sdr g beli bakpao manis n gorengan n siomay , harga nya murah deh tapi g lupa berapa tepatnya . Plng dari sana g naek bus ke rumah . Smp rumah udah jam 22.00 . g mandi n beres2 krn bsk mo terbang ke Macau jam 11 pagi , g rencana ke airport jam 7.30 . Abis mandi g santap buah n cobain bakpao tadi , rasa boleh juga lah tapi dagingnya kok diiris2 gede2 banget ??? serem jadinya . G sempet inet sebentar , sebelum tdr check bawan bsk meski bawaan masih enteng krn lom belanja apa2 ha22 . G tdr juga akhirnya , rada was2 takut tdr kebablasan ha222 . ……………….




4 comments:

Vie said...

Ven, aku baca ceritanya, jadi sedih. Kok malah sedih!
Abis semua yg disebut disitu Ven, banyak kenangannya bagiku. Dah hampir 7 taon gak nginjak S'pore lagi. Ingat NTUC dulu suka beli susu.
Lau Pa Sat masih ada gak?!
Enak kamu ya Ven, jalan teruuusss. Ditunggu cerita lainnya.

Eh... itu ticket dr JKT ke SIN apa bener cuma US $49? Murah ya!

maxie said...

Kasian yah Vie , e sedih yah he222
7 tahun its very longtime yah tooo many memories yah ?
Lau Pa Sat masih ada donk , tapi g ga kesana Vie .
bener tuh valuair US$49 tapi yg flight malem loh . e cek aja deh di www.jetstar.com
G plng dari HK ke Sing juga pake Jetstar . Jetsar n Valuair satu perusahaan katanya pny istri Lee Kuan Yeuw .
E plng donk ke Sing say !
bsk g tulis fly with tiger to Macau , e tunggu deh .

Anonymous said...

mbak, nanyak... kalo beli online tiketnya valuair, sampe di konter suruh nunjukin credit cardnya gak?

Veny said...

>> anonymous .. rasanya iya deh , lupa saya ! buka aja link nya www.valuair.com , ntar liat petunjuk pembayarannya . soalnya skrn cheap flight spt >> Viva Macau, Lion Air peraturannya hrs byr pake CC salah satu penumpang yg beli tiket online nya . Jadi wkt chec in suka disuruh kluarin credit card kita .