Tuesday, October 09, 2007

Kue Talam Khas Ponti …(Pontianak)


Minggu lalu , cici g bawain Talam Ponti yg selalu dia bilang enak ,enak enak ! he he .. g sih udah dapet alamatnya di ITC Mangga Dua . Udah brapa kali niat mau cobain tapi batal mulu krn cuaca panas bikin tambah ga semangat ke M2. Untung deh pas dia ke M2 dia beliin g 10 potong campur2 (asin n manis) .



Yg unik itu talam asin nya >> ada talam kucai , talam talas n talam ebi . Makannya disirem pake sambel cuka rawit merah asikk pedes deh . Di atas talam asin tsb ada taburan ebi , caipoh , daun bawang . Enak krn asin2 , gurih pedes .

Diantara ke tiga talam asin itu g paling doyan yg Talam Ebi soalnya talamnya gurih banget terasa banget santannya . Kalu yg Talam Talas biasa aja . Yg Kucai boleh juga krn kucainya banyak jadi terasa unik aja .



Selain yg rasa asin ada juga yg rasa manis >> seperti Talam Ubi , Talam Pisang , suji pandan . Yg Ubi tuh enak banget , legit rasanya . Semua nya dijual per potong 2000 rp saja .



Kata cici g yg jualan Talam Ponti kae gini banyak di ITC , yg dia beli ini yg paling rame deket eskalator tepatnya di : ITC Mangga Dua counter lt. 4 Blok B no. 64 (depan Bebi Bubu) namanya kantin “Ie Suan” . Selaen jualan talam ada aneka kue basah spt Bugis Mandi , Srikaya Ketan juga es cendol dan asinan mangga terasi . HP 08129388891 . Jadi kalo jalan ke ITC cobain aja deh , mayan kok unik , enak n murah .



4 comments:

Jiewa said...

Talam tu bikinnya pake apa sih ?? Ada campuran santannya ya ?

veny said...

Jie >> talam dari tepung beras n santan .
kalo yg manis bisa combine dgn singkong or ubi . Bisa pake pandan or suji .

yg putih biasa polos tapi yg khas Ponti aneh >> pake kucai ini yg g penasaran , ha ha ...

Vie said...

Talam ebi itu yang paling aku suka. Ngenyangin gitu loh. Mamiku bisa buat nya Ven. Tapi ala blio laaah!

wawabear said...

Ven kemarin pas gw di jakarta gw sempet2 in nih nyobain talam ebi di Ie Suan..beneran enak bo! Gurihnya itu lho..hehehe..thanks Ven buat recommendation nya!