Tuesday, March 22, 2011

Re visit Mie Bangka Amin

Kalau ke Mangga Dua ITC g suka mampir ke Mie Bangka yg satu ini , letaknya di lantai II dipojokan yg bnyk jual makanan . Mie nya lumayan enak ada mie gede & kecil , yg khas disini tahu kok n cekian nya . Makanan org Bangka tuh yah , tahu yg dikasih cincangan daging ikan n sagu kalau cekian isinya daging ikan n sagu dibungkus kulit tahu . Enak bgt dimakan sama sambel tauco yg khas Bangka juga .


Kadang g suka memilih Mie gede , mie yg lebar2 dikasih topping ayam/biba cincang . Mie nya sendiri dikasih tauge , makanya dilengkapi dgn jeruk sonkit yg khas Bangka pula . G suka banget pake jeruk itu paling ga sebutir g peres diatas mie nya . seger rasanya .


Mie kecil idem kae mie besar cmn kecil2 n keriting . Ada juga mie ijo n mie merah nya . Yg ijo perna g makan rasanya ga beda sama mie biasa . Selain Mie ada juga menu Tomyam >> Mie/bihun/Kwetiaw disiram Tomyam rasanya enakk seger yummy .


G lupa harganya rasanya gak mahal kurleb 14 rb/porsi baik itu mie atau tahu kok plus cekian n baso ikannya , kalo Tomyam lbh mahalan bisa ampir 30 rb/semangkuk . Skrg si Amin melebarkan sayapnya pindah ke kapling yg lbh besar dkt tempat lama juga , selain Mie Bangka ada juga menu lain spt mpek2 n gado2 .



20 comments:

Pucca said...

gua juga baru makan kuetiaw bangka deket rumah ven, dikasih jeruk dan cabe rawit mentah hehe..
enak, seporsinya agak mahal tapi, 18K.

daadaachan said...

Oalahhhhh gua lagi ngidam mie, eh ketemunya mie, jadi kebayang2, hahahha. Udah gitu bayangin peresan jeruknya, kayanya enak banget yah, asem pedes seger banget. Coba kalo internet bisa kirim wangi2 makanan, kayanya asik juga tuh ya, hahahha, kira2 wanginya seperti apa yaaaa. *ngayal* Nah sekarang gua jadi pengen mie kangkung deh, ga nyambung, hihihi.

Yulia said...

test.. test... gw ga bisa comment di blogspot sepertinya..

kalo gw ke ITC, menu wajib gw bakut teh sedap wangi. haha. pernah makan ga ven?

Veny said...

@ Viol emang matep yah kl pake jeruk & asinan rawit g jg doyan tuh !

@ daadaachan ooo lg pgn mie kangkung juga ? disini dkt kntr g ada tuh yg enak juga , ehh lwt internet 4D kali bs kirim wanginya ha2x

@ Yulia iya g tau bakut teh yg Sedap Wangi tp g kagak doyan bakut teh Yul jd ga perna mkn situ .

foodtravelblog said...

Ini beda ama bakmi popeye ya ven? Gue jg paling suka mie bangkaa... yummy:)

Yuliana-Fun said...

tapi gw pernah nemu ya orang jual mie bangka tapi bukan orang bangka yang jual hehehe rasanya juga laen hehehe :) dan iya, mie bangka mank enak enak enak hehehe hayo ke bangka :)

Veny said...

@ foodtravelblog laen Yun , g jg tau Mie Popeye , ini jg terkenal Yun , letaknya ga jauh dr si Popeye

once_alifetime said...

Eh, gua belom pernah lho, habis sll ke Jason doang. Ancer2nya dkt mana? Mirip2 mie palembang juga ya, pake jeruk.

NiyaOke said...

mi bangka & tewfukok, yummy :9

Yulian said...

Ven, keknya enak bangetttt sih apalagi yang liat gw yg lg diet ini
kebeneran plan mau ke mangdu sabtu ini :P
Kudu kesini deh entarr!!
bakmi oh bakmiiii

Pitshu said...

eh.. g klo ke mangga 2 juga makan na yang di lantai 2 yang di pojokan itu, si Buled suka bihun bebek na, klo g suka kwetiau na, dan Juice Jeruk si Nci enak lho! dari harga 8,000 sekarang kek na udah 12,000 /gelas tapi rasa na enggak berubah hahaha :)

amey said...

Ven, andaikan lu tau betapa ngilernya gw melihat ini huaaaaa
bulan depan ke mangdu gw kudu makan neh, ntar gw kalo gak nemu temptnya gw bbm lu ya ven hehehe

Arman said...

jadi inget pas dulu kantor gua masih di menara imperium. di pinggir kali ada tuh warung mie bangka yang enak! gua sukanya mie lebar ven... trus pake pangsit... hehehe.
jadi pengen gua sekarang... :P

Cyntha said...

woow yummy tuh ven...gw mah asal judulnya mie doyan dah :D kapan2 mampir ah ^__^ tq buat infonya buu

Cooking Gallery said...

Ven, setiap kamu ngepost ttg mie mie-an, aku pasti langsung ngiler nih, apalagi mie nya keriting2 bgt, kesukaan aku bgt nih...:)! Aku pecinta mie Bangka sama Medan, krn topping nya biasanya lebih macem2, yum yum yum....Kejam nih kamu post foto2 kayak gini ;). Udah malem nih di sini hehehe!

Veny said...

@ Fun Koh Amin dr bangka dr kamp bintang udah g tanya heheee

@ Elisa di Lt 2 yg menghadap jalan raya Mang Du . ada dua ujung kan di Lt 2 yg jual makanan , nah lo cobain aja salah satu ujung aja , yg berlawanan sama ujung yg Mama Kitchen

@ NiyaOke emang sipp Mie Bangka krn sambel n jeruk n tahu kok

@ Yulian g jg bakmi lovers , btw klp gading jg gudangnya mie yah .

@ Pitshu emang enak2 Pit g jg jd bingung kl da smp sana mo mkn apa .

Veny said...

@ Amey okeh Mey . BBM g ajah . kpn lo dateng ?

@ Arman ooh pinggir kali Menara Imperium ada Mie bangka ? abang2 or engkoh2 yg jual ?

@ Cyntha idem g jg mie lovers

@ Sinta GC idem juga g jg doyan mie bangka n Medan or Pematang Siantar . yahh lo kan rajin masak bikin aja . He222

Angels said...

kayaknya gw tau deh ni tempat. yg engko2 bukan sih? engko nya jualan tom yam juga. deket tempat yg jual korden bukan ven?
g suka belinya disitu. tp makan tahu kok nya , bukan mie nya ^^ trus suka bli tomyam nya juga. enak :D

Veny said...

@ Angels yg jual emang engko2 namanya si Amin , dulu deretan n pojokan dia smua jualan makanan . skrg agak masup dikit tempatnya rasanya ga ada jualan Gordyn , apa g ga pratiin yah . Iya dia jual Tomyam juga

thesalem said...

ya ampun veny, gile deh gile, ini kan jam laper ya, gw salah euy masuk blog.

Papa mama gw orang Bangka, gw harus cobain mi Amin, aduh kapan ya...
Terus itu liputan Bogor, susah ga Ven mencapai si es duren, mama gw doyan banget deh pasti..thx