Wednesday, April 20, 2011

Cabe lagi .. cabe lagi ...

Akhir2 ini di twitter g rame soal per "cabe an" jadi pada makin gemah ripah soal pedas ini , sapa sih yg ga doyan pedes ? meski bny juga yah yg ga mkn pedes . Kalo g sih bisa pantang daging tapi gak bisa pantang cabe , kalo ga makan daging itu mah gampang krn mkn sayuran pun g suka sekali .

Mulanya kita rame soal Sambel Bu R*dy yg emang pedes smp perna dr pagi smp sore kita ributin nih sambel yah hahahaaa . Eh merambat lagi ke Abon Cabe Nin*y yg sebenarnya juga udah lama diperbincangkan org . Dari dulu g udah pgn coba tp maju mundur , soalnya kerasa mahal juga , trus ada yg bilang biasa aja , ga pedes seperti cabe bubuk aja rasanya cmn dikasih bawang . Tp krn makin penasaran akhirnya g beli juga . Secara belinya kan skrg udah gampang di inet bertebaran lapak2 yg jualan Abon Cabe ini .

Tadaa.... lgs g beli 3 macam rasa Abon cabe ini : original , teri & kentang ebi . Menurut yg jual kentang ebi yg diproduksi belakangan skrg menjadi incaran pembeli . Harga yg ori 35K, yg teri & kentang ebi msg2 30K. langsung g coba yg kentang ebi dulu donk .. rasanya enak wangi ebi , bentuk kentang & ebinya ampir ga terlihat lagi krn udah discreded halus2 n goreng kering udah berbaur sama cabe nya . Enak tapi samasekali ga pedes menurut lidah g loh !


Bubuk cabe ini bisa ditabur buat makanan apa aja , nasi rames , bubur , nasi uduk/kuning, indomie & ketan putih/kuning . G udah brp kali sarapan abon cabe sama ketan plus abon ikan/sambel lingkung rasanya eunakk !


Ngomong2 soal Abon Ikan/sambal lingkung , ini g pesen dari temen g yg ke Bangka . Biar kagak doyan ikan tp abon ikan g suka juga hahahaa . G gak tau kenapa bisa disebut Sambal Lingkung ? krn bhn utamanya ikan Tengiri bukan cabe n gak pedes samasekali . Yg kwalitasnya bgs harganya cukup mahal , cara bikinnya disangrai pake kompor kayu bakar semaleman diaduk2 terus (ikan yg udah dihaluskan, bumbu & kelapa) g perna dibawa ke dapurnya waktu jalan2 ke Belitung . Sambel lingkung (abon ikan) yg enak emang berasal dari BaBel (Bangka Belitung) .


Selain dimakan sama ketan g jg suka makan abon ikan pake roti tawar atau g panggang dulu rotinya trus kasih sdkt mentega baru tabur abon ikan rasanya yummy ! kalo mau pedes2 campurkan abon cabe sedikit sippp !

Skrg g lg cobain abon cabe yg ori , menurut g rasanya biasa aja kae cabe bubuk . Enakan yg kentang ebi . Kegunaan abon cabe praktis bgt : Tabur sana sini hidangan yg krg sipp jd lbh "nendang" rasanya . Kalo travelling bawa abon cabe aja daripada cabe sachet or botolan yg gampang tumpah n lbh berat . Yg bubuk gini lbh praktis , enteng n kalo tumpah jg ga bikin repot .

Kalau disuruh milih Sambal Bu R*dy atau Abon Cabe Nin*y ? G prefer Sambel Bu Rudy yg agak berasa pedesnya n rasanya mantepp ! Stock cabe g dah abis jadi sekarang kita lagi pada pesen Sambel Bu R*dy lwt Ariani .. liputan sambel Bu Rudy udah perna g posting disini

15 comments:

daadaachan said...

Sama Ven, gua juga suka makan abon sama roti...makanan kepepet, heheheh. Menarik juga tuh abon cabe...atau segala yang dicabein itu enak kali yah, hehehhe?

Arman said...

gua pernah tuh dapet abon yang pedes. tapi gak tau abon cabe gak ya. tapi modelnya mirip2 gitu. pedes banget buat gua... hahaha

Bebek said...

Horeeee gw pertama!

Bebek said...

Nah sekarang baru komennya nihhhh
Dua-duanya gw pernah dibawain, Ven...
Sambel bu Rudy memang mantap abisss,..tapi kalau ninoy ga oke kalau menurut gw, dan takut ma warnanya itu lohhh

epi said...

wekekek gue ga bisa makan pedessss :D tiap makan pedes dikti langsung mengap2 susah napas n idung langsung meler kek pilek berat. Kayak bukan cewe ya kalau ga diyan pedes ven? hihih

Veny said...

@ daadaachan iya mkn tanpa serpihan cabe berasa krg afdol . he22

@ Arman yah lo mah emang ga bs yg pedes2 ya ? nasi Padang bisa ga ? ha2

@ Bebek iya Bu Rudy lbh enak . tp Bubuk cabe ninoy warna orisinil koq g liat sih warna alami n dia mengclaim tak pake pewarna .

@ Epi wahh lo mah bukan ce banget wkwkwkwkkkk

Sena said...

gw pernah dikasih sambel bu rudi,gak sanggup makanya..cuman disentuh dikit dah kepedesan.. seneng sih pedes tapi masih level bawah he he..

Angels said...

Jadi pengen cobain deh! :)) Kemaren belom penasaran skrg udah liat gambar jadi ngiler.
menjawab pertanyaan kemaren ... sop kacang nya pakai kecap manis.

Jeng Anna said...

busettt koq per cabe an ya...saya kurang suka pedas, jadi mau harga cabe naik turun gak ngaruh. tapi ituh abonnya menggoda pas ditaruh roti, belum pernah sih

twinsmommy said...

Waaaaa abon cabe ninoyyy g sampe skrg masih belum ketemu enaknya dimakan sama apaaa jd di rumah msh dianggurin :)

Sambal bu Rudy g dah order ama ibu Ar :) penasaran gara2 promo lu..

Sambal linkung? hehehe ini sih jgn dibilang lagi mang enak-enak banget, pake roti paling mantap.. maklum ini pengganan dari kecil....tp sekarang mahal booo

katrin said...

akhirnya bisa ngeliat penampakan si ketan n sambel ninoy. Gw terkangen-kangen ama sambel bu rudy nih...keknya udah lamaaa bgt ga makan nasi udang bu rudy...nyammm...

Pucca said...

gua udah cobain si nin*y dari taon lalu. pertama sih makan gak bisa brenti gua gadoin aja haha.. tapi skarang udah biasa aja. bahkan di meja gak disentuh2 lagi hihihi..
perasaan yang dulu lebih pedes deh daripada ini, kalo sambel bu rudy blom pernah coba.. emang bisa titip ariany? gimana caranya?

leo said...

woo gw juga ada satu di rumah tapi ga tau merk apa yang pasti itu pedas banget...

Dessy said...

aduh, ngiler lihat nasi uduk pincukan gitu. 'dah lama gua ga makan nasi uduk model begitu nih hehehehe...

abon cabe ninoy tetangga gua jual tuh... sama harganya kayak di internet2... cuma gua ga berani makan. abiz ngelihat biji2 cabe'nyaaaa aduhhhh... mules duluan :D

Pitshu said...

eh abon ninoy ini harga/botol na berapaan yah ?! g mau cek harga yang di kebayoran lama sana :)