Monday, June 06, 2011

Makan Bacang hari ini

Hari ini makan bacang lagi , meski mulai Jumat Sabtu Minggu temen2 uda pada makan bacang bikin g keder aja kapan sih hari bacangnya ? g liat di kalender tepatnya hari ini Hari bacang ya ?



Seperti tiap2 tahunnya kita dapet kiriman dari tetangga depan rumah , asikkk ! tetangga g emang baek2 . Dikirimin 20 biji gede2 , cuman g rada kecewa krn ga dikirimin bacang ketan soalnya g prefer ketan drpd beras . halahh dasar g ga tau diri yah udah dikasih ga puas aja hahaaa

Semua org di rumah g suka bacang tp ga ada yg bisa bungkus bacang , kalau sekedar bungkus aja sih bisa tp bungkusnya ga bagus . G perna ga percaya kalau g gak bisa bungkus bacang , ehh pas coba beneran susah banget untuk bungkus dgn hasil segitiga perfect gt . Makanya tiap tahun kita ga pernah bikin bacang sendiri , selain dikasih kita suka beli aja .



G suka bacang yg isi daging banyak, jamur , daun bawang , telor asin , kecoklatan warnanya , trus kalau mkn pasti g ksh sdkt kecap manis n sambel botolan . Moga2 satu hari g bisa bungkus bacang spy puas bisa mkn sebanyaknya ha3x . Sudahkah teman2 mkn bacang hari ini ? trus kesukaannya bacang seperti apa ?




27 comments:

Pitshu said...

g baru hari ini makan bakcang itu juga dibawain temen opis, pengen makan bakcang buatan nyokap hiks~

anakjajan said...

udah donkk, dapet kiriman dari rumah hehe, isi kacang tanah yang dicah coklat, daging babi bumbu kecap sprt cukiok, kuning telor asin, chestnut, pake ketan. di tmpt g mah smua bakcangnya yg ketan, lagian aneh banget kalau pake nasi biasa, ga berasa bakcang haha

Dessy said...

tadi pagi gua beli bacang di pasar yang ketan, pakai telor, jamur, dll 18rb satunya.
eh siang ini saudara gua dateng kirimin 5... jadi seharian ini makan bacang deh gua hehehe...

Fellexandro Ruby said...

Bacang gua doyannya yang kuning telornya dari telor bebek, trus ada semacam kacang gitu, ada lagi variasi pedesnya yg pake sambel rawit. Maknyuss bgt. And bener, harus pake sambel botol, dan harus Belibis baru mantap. =p

epi said...

Udah donkk ^^ dikirim dari lampung eheheh. Gue suka nya yg ga macem2 bakcang nya, cukup daging bak cincang dan nasi. Gua ga suka yg ketan atau yg pake telor dalemnya. slurppp...

Leony said...

Hari ini ya makan bacang? gue kira kemarin hehehehe... Nyokap gue katanya hari ini mau bikin. Jadi atau ngga, ENTAHLAH hehehehe... Gue suka bacaaaannggg !! Btw, gue baru tau ada orang makan bacang pake sambel dan kecap. Anyway, kayaknya rata-rata orang Indonesia emang paling hobi nambahin sambal ke makanan asin manapun.

meinekueche said...

duuuuuuh bacang emang enak bangettttt....apalagi kalo fillingnya banyak...dulu sebelum krismon, banyak penjual bacang di daerah kebayoran-blok M gitu, dan isinya : daging sapi cincang, lemak daging sapi yang kalo anget2 dimakan lumer gitu...mak nyusss dan telor asin...tapi setelah krismon, penjual bacang itu hilang ga tau kemana,,,,mungkin ga kuat jualannya secara sebelum krismon aja harganya udah mahal..
bisa share nggak, beli bacang halal yg ada isian telor asin dstnya dimana di jakarta ini??ngidam bacang nehhh...

katrin said...

Belooomm ven,...hiks,nasib di perantauan. Besok planningnya gw mau beli hehehe. Gw juga suka bacang yang gede, ada telornya trus ada daging,jamur,n chestnut nya, yuummm, tambah ngiler aja. Btw, gw blom pernah makan bacang yang dari beras,ven...

angel said...

nyokap gw jg ga bs bungkus nya ven. tapi bikin isinya bisa. jd tar suruh ii gw yg bungkusin.hehe..klo gw lbh doyan kicang sih.bakcang jg doyan tapi lbh doyan kicang. klo bakcang doyan yg dalemnya ada telur asin..nyam..nyam...disini mahal $2 klo bakcang, klo kicang $1.20 itu jg gulanya musti bikin ndiri

Zippy said...

Bacang?
Waduw..saya baru tau ni makanan ini :D
Di Jayapura gak ada sih, yang ada cuma kadang, wkwkwkwk... :))
Kayaknya enak yah.
Ngiler deh T.T

Arman said...

yaaa.. gak ada yang bikinin kita bacang hari ini...
bagi dong ven... hehehe

mamana clo said...

huhuu... dari kemaren ngiler liat bacang di rumah MIL.. nanti deh kalo udah selesai masa pantang, gw balas dendam makan bakcang yg isinya paling lengkap hahahaa....

Pucca said...

gua juga makan bacang, dikasih temen kantor hihi.. benernya sih gua lebih doyan kicang atau kue cang, nyokap gua katanya kirimin tapi sampe skarang blom nyampe huuuhuuu..

Jiewa @ INIJIE said...

Kalo mama ku bikin sendiri wkwkwk.. Bikinnya ribet bener, tapi demi memuaskan anggota keluarga rela juga :)
Aku suka yg ada telur asin :D

Selvi said...

gua suka bacang yang ketan, kalo beras suka juga sih. hehehe

gua suka bacang konghu yang isinya lengkap. ditanggung kenyang dan puas makan bacang konghu deh.

kalo kuecang, gua nga suka (akhirnya ada juga makanan yang gua nga suka)

udah beberapa tahun ini mama gua nga pernah buat bacang lagi, kita dikirimin MIL yang cukup stoknya buat seisi rumah dan dimakan pagi, siang dan malam. hihihi Lumayan banget, jadi nga usah beli bacang lagi.

menath said...

wuah enyak enyak enyak... ^^
kirain taon ini g ga kebagian bakcang, tp akhirya ad juga yg kasih T.T hehee, paling suka sama bakcang ketan isi daging babi... mancapp...

Veny said...

@ Pitshu enak yah nyokap lo bs bikin bacang

@ anakjajan iya g tau itu bacang KOngHu komplit isinya , kae bantal gede banget . g jg suka nya ketan

@ Dessy asik donk hehee

@ F Ruby iya g jg suka yg pedes ada rawit inside

@ epi hahhh lo ga suka ketan ? yah beda salero ama g hi22

Veny said...

@ Leony hahh baru tau kl dipakein kecap n sambel ? idem deh lo kae si yance (mamifunky) wahahaaa tanpa sambel krg afdol (kata g sih he2)

@ meinekueche bacang skrg bny yg isi ayam n sapi (halal) coba aja ke daerah kota pancoran , atau di kantin2 di mol2 , di mangdu juga bny , skrg udah bnyk koq . pasti ada pilihan ayam sapi or biba .Di pasar baru (pasar nya) ada tuh bacang enak .Pasar senen , Jatinegara jg bnyk lah heheee di kebayoran pasar Blok M gak ada ?

@ Katrin ohh lo jg ga perna bacang beras yah ? boleh sih kae arem2 isi daging biba aja cmn mnrt g sih enakan ketan .

Veny said...

@ angel nah ini lg lo laen dr yg lain malah doyan kicang hahhaaa banyakan org kagak doyan Gel . Tau lo disini g oper deh tuh smua kicang.

@ Zippy ooo di Irian ga ada ya ? enak donk pastinya

@ Arman yah napa lo ga beli di tmp lo kan pasti ada , malah mnt kirim pegimana ongkir nya hahaa

@ mamanaclo iya ntar bales dendam de sikat sebanyak2nya .

@ Viol oo lo idem kae si angel donk doyan kicang . dikirim dr Pdg ga basi ?

@ Jiewa yah smua org ampir sama doyan yg isi telor asin n biba banyak ya ? sippp

@ Selvi lo idem ama g dah . g jg suka bacang KOngHU dulu perna dikasih tetangga . mantepp tp g paling anti kl diselipin lemak biba yg masih gelundungan serem booo hahaaa

@ menath idems elera ama g hehee .

dr. B said...

wah gw juga demennya yang nasi vennnnnnn :) nyokap bikin sih dan walopun kecil tp enak hehe

gw suka tuh bacang orang konghu ya kalo ga sala yang gede trus dalemnya ada telor asin, kacang ampe biji terate hehe

Angels said...

iya sama , nyokap gw juga jarang buat seringan beli di pasar :))

Cooking Gallery said...

Nyam, nyam, nyam....Ven, kamu bener2 buat aku laper....! Aku juga suka bgt sama bakcang, dan mamiku yg buat itu yg terenak di dunia, huahahaha ;). Mami saya selalu buat pake ketan, terus daging dipotong kecil2, jamur, telur asin sama kacang bulet yg gede itu, gak tau namanya apaan, tp kacangnya selalu aku buang ;). Nanti aku pas pulang bakal minta diajarin buat bakcang, jadi pas udah di Jerman lagi gak usah ngiler2 lagi kalo ngeliatin post2 kamu yg antik2 kayak gini (antik di Jerman maksudnya ;)).

vera said...

gua malah demen yg beras secara nyokap kalo bikin selalu yg ketan dibungkus daun pandan hahaha... laki gua demen yang ketan karna jarang makan bacang ketan wkwkwk....

kmrn dikasih 3 biji ama ipar gua n 5 biji ama temen gua, even gak bikin n gak beli, beruntung banget dapet kiriman, jadi tetep makan bacang hhehehe...

evancelia-mom said...

wah nyokap bikin sendiri , gua juga pernah coba ven abis digantung ngak lama tau2 copot hahahha kaga bakat , bacang nyokap khas medan wkwkw daging biba, jamur, telor asin , dan cabe rawit pake ketan dong br enak dan yummy wkwkwk

bebek said...

aduh bebek kangen bakcang indo....
di sini gag ada loh bakcang seperti di indo...yang isinya daging cincang trus ada cabe rawit nya gitu...

BabyBeluga said...

Aduh bikin ngiler. Dua minggu yg lalu gw pesen bacang ama anak Indo disini, beli 10 biji. Laki gua nyicip satu dia gga doyan ama bau daun awinya. Untung deh untuk gw jadi bisa gua makan semuanya, pagi, siang dan malam......

Anonymous said...

Sekarang ada bacang enaaak, bisa isi ayam maupun babi. Biasanya gw makan yg isiannnya dicincang, tp yg ini gak, isiannya daging babi balok bumbu kecap wangiii, lengkap isinya sampe tumpe2 lemaknya bikin ngiler. Namanya klo ga salah bacang express ada di Summarecon mall serpong, bisa delivery lagi. Yummmmm