Tuesday, December 06, 2011

Crispy Duck @ Laka Leke

Waktu di Ubud kemaren , ga lupa kita cobain 1 lagi resto yg terkenal Crispy Duck nya >> Laka Leke . Aneh ya denger namanya ? Laka leke dlm bhs Bali artinya "tersembunyi" (hidden away) krn letaknya benar2 tersembunyi di blk Monkey Forest , oalaaaa g kirain itu nama si bebek wahahaa . Meski g kagak gitu suka bebek tapi stlh coba Bebek Bengil , Bebek Tepi Sawah g jd sedikit ketagihan krn bebeknya kering ga amis n biyek2 . Makanya skrg saatnya g coba si Laka Leke .



Letaknya persis di blk Monkey Forest di desa Nyuh Kuning yg terkenal wood carvingnya. Restonya asri banget terlihat dari depan ada kolam teratai nya , di parkiran mobil ada brp monyet yg lepas dr Monkey Forest . Lwt gerbang yg bergaya Bali kita masuk kedalam , di bgn dalam ada open air stage krn suka ada pertunjukan tarian Bali disini , trus tempat makan bergaya lesehan di bale2 , ada juga yg di pendopo besar dgn meja n kursi . Di bagian belakang ada hamparan sawah yg wkt g kesana padinya udah setengah menguning . Wkt tiba disana udah lwt jam mkn krn g baru check in di Ubud setelah tiba dari Gili Trawangan Lombok . Kira2 udah jam 3 siang . Jadi resto sepi , angin sepoi2 jadi tambah lapar.



Langsung kita pesen2 , crispy duck yg jadi signature dish pasti kita order donk, trus nasi campur Bali , trus Lemon chicken . Selain menu bebek & local ada juga menu lain termasuk western food .

Pas makanan datang tadaaa,, smua terlihat begitu menggiurkan lgs aku poto2 both via BB or digicam sampe si mbak waitress dgn sopan blng silahkan disantap Bu !! nanti jadi dingin ndak enak loh wahahaaa . abis yg lain juga moto2 jadi ada brp menit kita ceklak ceklik .



Crispy Duck nya (1/2 ekor bebek) eunakkk ! apalagi dgn brp macam sambal cocolannya termasuk sambal Matah sambel mentah khas Bali , Bebeknya kering gurih tp msh berasa juicy ! Trus nasi campur bali Okeh lah , Lemon Chicken yg tergolong western food enak juga asem2 wangi lemon seger , nasi campur Bali vegetarian terlihat cantik meski hanya menu tahu tempe n urap tapi tatanannya sungguh menggoda selera .



Overall smua enak, menurut g baik si Bengil, Tepi Sawah & Laka Leke enak tiga2nya tapii yg terenak menurut g "Laka leke" . Soal tempat yah so-so lah mirip2 sama ketiganya . seporsi crispy duck incl nasi & sambal dipatok 75.5K , nasi campur 35.5K, lemon chicken 45,5K .

Cukup puaslah makan disini , kalau mampir ke Ubud coba deh Laka Leke Hideaway Restaurant d/a Nyuh Kuning, Ubud, Bali 80571 - Indonesia Phn./Fax : +62 361 977565




16 comments:

dessy said...

1 bebek utuh gitu ven? enak ya kelihatannya...
david doyan banget tuh sama bebek.

Once in a Lifetime said...

Laperrrr, apalagi gua suka bebek.

epi said...

itu yg bulet2 kuning di foto paling bawah apa ven? gue ga suka bebek sih, suka serem liat tulang bebek yg gede2 gt >.<

Fun said...

gw ga doyan bebek loh... entah kenapa.. sama B*b* di Bali juga yang kata orang enak, gw malah bilang ga enak..masih enakan B*b* bangka hehehe :) emang lidah ndeso nih gw..

Veny said...

@ Dessy 1/2 ekor Des , gak gede koq krn udah digoreng kering jd menciut . enak beneran .

@ Elisa iya enak El .

@ Epi bulet2 di chicken lemon itu kentang kecil . bebek td nya g jg ga suka tp mkn crispy duck di Bali enak gurih ga amis n biyek2 . pokoknya lu musti coba , bebek udah ga gede krn ud digoreng kering udah mengecil .

@ Fun kl biba Bali yg Ibu Oka atau Chandra g jg ga doyan tp bebek crispy enak Fun , tp beneran deh enakan biba pangang bangka bener tuh !

Leony said...

Gue lebih suka bebek Bali style drpd yang jawa punya. Soalnya yg Bali tuh lebih krispy, bersih rasanya di lidah, unlike model bebek Ginyo gitu, rasanya minyakan abis2an.

Pucca said...

wuih kliatannya sih emang menggiurkan ya ven, gua baru2 ini aja makan bebek, biasanya gak doyan karna amis, tapi sejak makan bebek kaleyo jadi demen, bebek bali blom pernah makan :D

Katrin said...

ahh, veny bikin gw pengen maem bebek2an di ubud...trakhir 2 taon lalu pas honimun gw makan di bebek bengil. Gw suka bebek ala bali n jawa, heheeh...dasar rakus ya...

Anonymous said...

Ngileeeeer...
kapan coba gw ke Bali.
bawa 2 bocah bisa semaput deh gw.

Setuju sama elu dan Fun, berhubung papa gw orang Bangka, kayaknya mau tony romas, nuris, dll..tetep doyannya bapang Bangka dengan taoconya.enaaaak.
Apalagi kalau di Bangka dianterin tukangnya jam 6 pagi waduh aromanya, lagi mimpi kencan sama Johny Depp juga gw rela bangun dah kikiki..

sherly said...

Wah Ven, aku malah ga tau lho tempat ini, perlu dicoba nih!! Thanks, ya Ven, nti ngajak ortu ah ke sono :D

Arman said...

wah mantep ya.. restorannya bagus, makanannya enak... :D

v1olet said...

gw kurang suka bebek, soalnya suka lembek2 banyak lemak. lagian gede banget, jadi serem makannya.
gw lebih cocok makan ayam :)

Selvi said...

ven, gua tuh nga makan bebek makanya nga tau rasanya bebek goreng kayak gimana. Baru belakangan ini aja coba makan bebek peking karena sering meeting sambil makan.

tapi alanya beda yah ven, bebek di chinese restaurant dengan bebek bali atau jawa.

Veny said...

@ Leony idem g jg prefer bebek Bali yg crispy

@ Viol/Pucca iya Kaleyo boljug sambelnya mantap , tp yg Bali g lbh doyan crispy enak .

@ Katrin , iya next lo ke Bali cobain aja g blg sih laka leke rekomen lah , Tepi Sawah jg wokeh kalau begil mahal .

Veny said...

@ thesalem iya Mar , g sih kl disuruh pilih bebek atau bapang pasti milih bapang , enaknya gilee tuh saus tauco enak bgt apalagi dicocol sambel tauco masih garing2 , mkn nasi sebakul jg ga berasa hahaaa mantapp

@ Sherly iya Nie kamu cobain deh Laka Leke ga kalah sama si Bengil . bebek Tepi Sawah juga enak .

@ Arman iya suasana n makanannya enak

@ V1olet kagak lembek n biyek2 Vi, dulu g jg ogah mkn bebek . Kl Bali style kering bebeknya , garing enak .

@ Selvi bebek peking g malah krg suka , lu cobain deh sesekali kl ke bali lagi . enakk !

Angels said...

mirip2 bebek bengil ya tempatnya. tapi bagusan ini kayaknya :-?

gw suka bebek goreng kering kayak gini, tapi bebeknya itu kan gede ya, 1 porsi, nah g suka ga abis kalau makan sendirian :)) sayang kan... :))