Tuesday, December 11, 2007

Mie Bangka Amin ..


Minggu lalu g pergi ke Mangga Dua bareng nyokap n ponakan gw mo ambil kacamata , g udah lama ga ubek2 ke dalam Mangga Dua , biasa kalau kesana cuman singgah buat makan Kwetiaw Amung aja deket rel kereta api.

Ternyata asik juga blanja2 lagi n icip2 sana sini ha2 , mulai dari rok bawah buat kerja , kemben brokat , biskuit malaysia g ngider2 liat2 di Mangga Dua Butik & ITC . Mami g berpisah sama g , dia tungguin kacamata nya jadi sempet ngudap di “Ie Suan” >> g pernah g tulis tuh jualan aneka jajanan khas Pontianak . Pas g nyusul kesana yah ampun rame amat yah tuh corner yg letaknya deket tangga eskalator udah dirubung org yg mau jajan , bisa makan disitu kan . G cobain talas goreng (wu yan) enak yah luarnya garing dalam nya empuk gurih . Biasa nyokap juga bikin kalu kebanjiran talas di rumah tapi rasanya ga seenak yg ini . Ibu2 pada pinter makan yah , g liat mrk udah familliar dgn jajanan itu tinggal tunjuk ini/itu >> mulai dari talam2 asin , manis smp bugis mandi , kolak pisang, singkong ala Thai , Choi Pan dll.

G ga makan bnyk disitu krn niat mau cobain Mie Bangka Koh Amin yg udah direkomen keluarga g , letaknya di ITC Lt. 2 Blok A/3 . Waktu itu udah lewat jam makan tapi masih rame , g milih Mie Bangka aja , nyokap Mie Tom Yam , trus pesen Tahu Kok plus Fu Kian nya (otak2 kecil dari ikan yg dibungkus kembang tahu) semangkok .


Pas Mie datang , hmmm tampang nya aja udah enak , he22 g lgs santap setelah g kasih peresan jeruk kunci & brapa sendok sambel tauco & sambel biasa . beneran mayan enak loh , mie nya mie keriting dgn tauge & daun selada trus diatasnya cacahan daging plus jamur . Tahu Kok & Fu Kian nya eunakkk loh ,


Yg ga kalah “marem” tuh pilihan nyokap Mie Tom Yam >> mie nya agak lebar2 kuahnya kuah Tom Yam yg asem pedas merah , trus yg menggiurkan itu irisan ikan, cumi & udang yg masih utuh ada 4 biji kali besar2 ….. bener2 meriah deh liatnya >> rasa nya enak juga kata nyokap .


Soal harga “murah” ditengah maraknya mie di Jkt yg semangkok rata2 udah 15 -25 rebu , jelas Mie Bangka Koh Amin murmer banget rasa OK pula , ha22. Harga semangkok mie atao tahu kok cuman 8.500 rp , kalu mie tom yam agak mahalan krn daging yg bnyk itu >> 20.000 rp . Selaen Mie Bangka , Mie Tom Yam , masih ada lagi yg most wanted juga disana Mie Sayur (Mie Hijau) n Mie Merah (mie wortel) yg ijo katanya enak juga . G ga bawa digicam jadi g poto pake HP aja .. jadi kalu ke M2 jgn lupa cobain yah !

Depan2 /tetangga Koh Amin bnyk yg jualan makanan ada soto yg kliatan OK juga , trus agak ke dalam dikit ada yg jualan nasi campur bisa pilih2 lauknya keliatan menggiurkan banget trus kalu ga salah ada Pondok Kuring >> ini jualan lalaban n goreng ayam plus lauk2 lainnya , katanya juga enakk banget . wahhh kacau deh kalu dikasih tau ini/itu enak . ha222



2 comments:

eliza said...

oh itu otak2 ikan dibungkus kembang tahu namanya fu kian ya. gue pernah liat blog org bikin, dia bilangnya fish roll :) elo ada resepnya gak?
gue pernah makan mie bangka, dulu banget di rumah temen gue yg emang org bangka. udah lupa rasanya gimana...

veny said...

krn g bukan org bangka jadi kagak tau persis resepnya , yg g tau itu campuran dari ikan tengiri n sagu .

mie bangka tuh spt mie laennya , mie nya keriting trus pake tauge sayuran bisa caisim or selada , trus aslinya dagingnya biba cincang kasar . yg khas nya sambelnya sambel tauco trus mienya kalu mau mkn musti dikasih peresan jeruk kunci (jeruk kecil spt limau).
enakkk deh , he222