Monday, December 13, 2010

Balik lagi jajan di Pluit

Pluit & MK emang ga ada matee nya buat jajan , iya ga sih ? Abis makanan yg ada enak2n ga biasanya kae yg ada di mol2 . Kebanyakan jajanan khas Medan emang asoyy geboy ha22 . Makanya g ga perna lupa mampir jajan kalo maen ke Pluit , fav g bukan di Emporium ato Pluit Junction tapi itu tuh sepanjang Jalan Pluit Sakti , akhirnya g pasti berlabuh di Pujasera yg rada2 rungsep jelek tapi pilihan makanan sepp marketopp deh !

Terakhir g kesana uda niat cobain Emie Acuan rekomen temen2 , Emie semirip lomie cuman yg ini gak pake kangkung . Kuahnya coklat2 kental2 dikit dari kaldu udang , isinya mie , kentang & telur rebus , emping/kerupuk pelengkapnya bawang goreng , jeruk nipis & cabe donk pastinya . Si Acuan ini udah nge-topp kalo urusan per Emie an di Jkt makanya g penasaran meski sebelomnya g perna icip2 Emie juga di Pasar Muara Karang .



Selaen Emie Acuan yg g pesen ditempatnya (sebelah Bihun Bebek 78)tp g makannya di Pujasera , g pesen martabak telor, roti canee n kari ayam ga ketinggalan popiah my favorite side dish . Nih review g ttg makanan tsb : Emie Acuan yah bolehlah meski gak outstanding rasanya , musti g peresein jeruk nipis banyak2 n cabein baru lbh sepp ! Martabak Telor eunakkk telurnya banyak jadi ga kerasa mkn terigu doank . G perna liat si Ibu bikinnya kalo ga salah liat dicampur kentang puree yah ! pokoknya enak deh . Roti canee n karinya biasa ajah . Yg bikin g kuciwa itu Popiah yg biasanya eunak poul kali ini koq jadi krg enak cenderung biasa banget ? Mending g mkn yg diseberang nya donk ? yg tampilannnya lbh Okeh ? yg di tmp jual Bihun Bebek 75 tuh !



But overall smua masih bikin g jatuh cinta makan n jajan di Pluit deh . Ga lupa jajan g malam itu ditutup ama Es Jelly Acen yg seger marketopp deh ! jadi kalo kalian jalan2 ke Pluit jgn lupa mampir ke Pluit Sakti Raya ya ? bny makanan enak !!!







21 comments:

nilola24 said...

Gue suka emie acuan!!! dari dulu gue sering makan di sono. Es puternya juga enak, Ven. Sebrangnya ada kue putu yang enak kalo sore, Ven. Trus sebelahnya ada pisang goreng. Kalo masih pagi, minyaknya masih bersih. hehehe...
Gue juga suka Pluit sakti!!!! Nyammmm....jadi laper..

Angel said...

gw biasanya ke pluit pagi2 makan mie nya :p mie pematang siantar. hihi :D si kong's curly noodle.

Pucca said...

iya di pluit n mk emang pusatnya makanan enak, gua skarnag lagi pengen makan kue putu nih ven, disana ada tuh yang enak, kalo beli yang lewat di depan rumah gua mah gak kemakan, kagak enak, seret..

BabyBeluga said...

Haduh mienya beneran menggoda selera, palagi gw belum sarapan. Barusan anter anak2 ke sekolah, mana udara dingin, minus 8 Celcius. Untungnya angin gga terlalu kencang.

Arman said...

mantep ven!!!
paling ngiler ama martabak telor nya. hehehe.

dan jadi pengen bihun bebek, walaupun lu gak makan tapi lu nyebut2 bihun bebek sih... haha

christinewu said...

... Ven lu tega deh... hahaha gw dulu mah kl pegi makan pasti di sono kl malem2 ma ortu gw.

Mami ODI said...

Pluit emang rajanya makanan yah dari dulu.g suka martabak telurnya toe.

Ah Boy's Mom said...

emie is one of my favourite food. hahaha.... gw biasa makan yg di muara karang perumahan sebrang PLTU. di sana jg terkenal laksa nya.

foodtravelblog said...

Ven kayanya kalo gue ke jkt next time perlu elo jadi guide gue buat jalan2 ke pluit and ke daerah kota deh ven... you are the best!

Veny said...

@ nilola kl pisang goreng g tau suka beli koq dulu skrg dah bosen ha22 , kl kue putu ini nih temen2 g pada blng enak musti coba , laen kali g tungguin de si Putu .

@ Angle Mie pematang siantar yg mana ? yg terkenal itu ? si encek bukan ? yg rame ? g jg suka tuh .

@ Viol iya bny yg blng kue putunya enak, si Vin jg blng tuh laen kali g cari deh .

@ BabyBeluga ha22 kasian de lo Syl .. enak nih mkn mie n kari dingin2 kae ditmp lo

@

Veny said...

@ Arman iya g tau lo doyan bhn bebek , g gak doyan jd ga psn lagi, martabak telor emang enak . slurrpppp

@ Cristinewu hua22 kacian d ini satu lagi, pasti kangen ya jajan disitu malem2 kumplit tuh makanan enak2 .

@ mamiODI betul skali sepp deh !

@ Lena iya Len ada yg blng di MK jg enak , laen kali g musti coba laksa deh

@ Yunike hua22 kl Pluit & MK ada suhunya si Aris tuh . kalo kota pancoran glodok OK lah g yg jadi guide nya he22.

once_alifetime said...

Ini juga tempat wiskul kesukaan gua melebihi mal apapun ha..ha.. tapi gua pesennya kalau gak lontong/nasi sayur, bihun bebek, sate padang, popia, cakue dan putu. Soto udangnya pernah gak Ven? Gua suka ngiler tapi rada mahal dan belom tentu enak. eh,tp elo gak suka udang ya?

Veny said...

@ Elisa , kalo udang g makan El , ha2 iya g tau lo doyannya si lontong sayur medan . sate padang uda perna beli bawa plng . enak juga . Soto Udang laen kali g coba berikut kue putu . tapi popiah skrg krg enak yah ? kata Alvina encinya udah ga ada ?? emang g liat maren si pembantunya yg bikin .

Yenny - Fidel n Feo said...

Ven, kapan lue main ke Pluit hehehe..dah malam yah, kalo msh siang jangan lupa samperin gua yah.
Nanti kita makan ke Bu Kris

Gua kalo ke Pluit Sakti juga kalap, bisa jajan ampe seberang2 jalan, hbs emie, ntar nyebrang cari es acen, ada sate padang enak juga tuh kalo malam

th3sea said...

soo... kapan u nyobain makanan daerah pangkalan gua ven qiqiqi...
katanya mau mie ahokkkk...

Veny said...

@ yenni itu biasa g ke PLuit minggu/sabtu malem Yen ! ha22 kalo siang kesana males , jd kpn bisa mkn bareng lo ya ? Iya g jg kl ke Pluit Sakti jajannya nyebrang kiri kanan ha22 seru sih pengen ini/itu . Sate Padang perna beli Yen bawa plng ke rumah . tp g ga gt suka sate padang sih . kt cc g sih enakk .

@ Dessy ini lg tau kpn g ketmp lo jauh . nti de kapan2 . he22

Mochachocolata Rita said...

ngiler banget liat mienyaaaa

once_alifetime said...

Ven, popia kan enaknya yang di sebrang persis. Yang ada daging kepitingnya.

Veny said...

@ Rita ha222 emang enak Rit

@ Elisa seberang yg mana yg di Bhn Bebek 75 ? g udah perna coba , enakan yg di pujasera mestinya tp skrg jadi ga enak juga .

Yenny said...

ngilerrrrrrrrrrrr dehhh... Gw juga suka jajan kalo di jkt, kalap ama makanan... Rujak juhi, rujak shanghai, mie kangkung, lomie, wekkkkkkkkk ngiler dahhhhhhh...

Cooking Gallery said...

Mmg Pluit terkenal dgn makanan enak ya :)! Martabaknya menggiurkan, Ven!!