Tuesday, May 10, 2011

Makan Durrian @ Warso Farm

Wkt kita kulineran ke Bogor minggu lalu , kita sempet mampir lagi ke Warso Farm >> Kebun Duren yg luas banget milik Pak Warso letaknya di Desa Cihideung Bogor . Penasaran banget soalnya pernah kesana bln sebelumnya tp ga dapet durennya krn udah kesorean & kebun duren lagi ditutup .

Kebunnya luas banget kurang lebih ada 7-8 hektar , trus ada kebun lagi di seberang jalan . Bny mobil2 udah pada parkir pas kita datang , lgs kita masuk saung tempat beli n icip2 durennya . Org udah pada ngeriung di counter tempat beli duren . Kita bisa pilih sendiri atau dipilihin trus dipotong/dibelek durennya disuruh ngicip kalau ga manis boleh tuker sampe sesuai ama selera kita . Baru ditimbang & bayar baru deh dimakan . Kita pilih 2 duren timbang n bayar 35 rb/kg (ga murah juga yah ?) bukan duren Monthong tp jenis lokal . Lgs kita sikat durennya maniss legit n banyak isinya .



Kelar mkn duren n cuci tangan kita masauk ke kebun duren, melewati anak tangga yg mayan curam n tinggi akhirnya terlihat hamparan kebun duren yg luas n mayan rapih . Baru kali ini g liat pohon duren , gede dahan2nya . Yg lbh takjub lagi liat cikal bakal buah duren , mulai dari kuncup bunga sampe bunga mekar n putik duren . Lucu banget bunganya yg gelantungan di dahan yg besar . banyak banget satu renceng bunga nya , yg bener2 jadi buahnya sedikit yah .

Pas g kesana sayang sekali musim panen duren udah lewat , hanya tersisa sedikit duren yg masih bergelantungan di pohon . Dilarang petik durian disana , buah2 disanggah pake tali spy tidak jatuh ketanah sebelum buahnya bener2 matang . demen banget liat duren di poon .



Selain durian disana ditanam juga buah naga (dragon fruit) ,kelar mengitari kebun duren yg ditanam kira2 900 pohon duren dari brp varietas kita turun ke parkiran lagi , sebelum meninggalkan pelataran parkir kita sempet nyicip es duren yg dijual 10 rb/cup plastik . Ternyata enakk banget , ngalahin es duren di depan rest De Leuit yg g coba brp waktu lalu . Bener2 asli duren n maknyuss banget sampe mikir lain kali kalau kesana g mau bawa roti tawar ntar g makan es duren pake roti tawar , eunakk banget hahahaaa .





17 comments:

angel said...

wah ven, gw yg org bgr ko ga tau tmp ini yah. ga pernah dgr juga. di deket mana tepatnya ven? susah ga kesananya? secara kel gw penggemar duren jg tuh.

Plus minus kerja said...

wow wow durian segar, kmrn sempet hunting durian jugaa

epi said...

ahhh dureennnnn *ngiler ngences2* gue kalo di lampung jg tinggal ke kebon duren ven, lgs belah trs makan ditempat n lgs bayar. Harga nya masi relative murah banget kalo di lampung :D terakhir gue makan cm 15rb an, ga tau deh kl sekarang heheheh

Veny said...

@ Angel dari Batutulis Bogor kira2 30 menitan lah , g jg ga apal jalan kesananya . Org Bogor pasti taulah desa Cihideung . Udah lama Gel tmp ini uda brp kali masuk TV

@ Epi di lampung emang murah ya duren . kalo ini kagak blh metik sndr .

Veny said...

@ Plus minus kerja , hunting duren dimana ?

nie said...

Horeeeeeeeee ga ngilerrrrrr!!! hahahaha..... :P

Fun said...

gw baru kali ini liat bunga buah durian loh... :)
duhhh jadi pengen makan durian :)

Arman said...

wuiii gua ama esther kalo kesana bisa pingsan kali ya. ada duren dimana2. huahahaha.

Ah Boy's Mom said...

lucu ya, baru pertama kali liat bunga duren. bunganya bagus gitu knp tumbuhnya bisa jadi berduri ya... :)

anakjajan said...

duhhh ngilerrr es krim durennya, itu seporsi murni eskrim durennya? ato dipakein tape ketan dll?

Veny said...

@ Nie iya udah tau situ ga suka durian hohoo

@ Fun @ Lena iya g jg baru tau bunga cakep gt

@ Arman lo berdua ga suka duren ya ? kl esther g pikir suka duren . hahaaa pengsan deh lo berdua

@ anakjajan iya itu full duren smua eskrim nya . asli duren ga pake essence n campuran nya .

Dessy said...

gua ga suka durian nih. satu keluarga besar, cuma gua yang ga suka hahahahaha...

tapi gua suka es durian yang di padang ven... :D

Pucca said...

mahal ven sekilo 35K, itu sama kulitnya kan bukan isinya doank? duren monthong sekitar 20K, sekarang sih lagi diskon 17K sekilo , tp gambarnya sih menggoda bgt ya, durennya bener2 masak pohon gitu, aduh lap ences duyu hihihi..

ada buah naga juga? gua sih gak tau tptnya dimana, tapi gua suka liatnya, gua baru sekali ini liat bunga duren :)

Veny said...

@ DEssy iya es duren di Padang g jg suka tuh enak mantep.

@ Viol emang mahal yah kl duren monthong sale jauh lbh mura tp namanya sekalian lia poonnya yah beli jg duren nya ha222

twinsmommy said...

Duh g dari dulu mau kesono tp ga pergi2 enak yah durennya? Hrgnya sama tuh ama di mabes punya duren. Jadi penasaran, btw kapan yah musim durennya?

Angels said...

gw belom pernah nih kesini. kapan2 ah kalo main ke bogor ^^
ngiler es krim duren nya

mamie_funky said...

wahhh ven...elu dah nyampe duluan ya ke Warso Farm...gua juga suka banget durennn...wewww..cuman mahal juga kalo lokal rp. 35.000/kg. kirain kalo dah di kebonnya lebih murah yaa?
Klo mau kesini kudu tau musimnya dong ya..kalo udah lewat musim duren mah, cuman liatin daon doang dong...hehhehe, roti tawarnya bisa ditelen begitu doang, tanpa duren..