Monday, May 16, 2011

Nostalgia kuliner Bogor

Kalo kulineran di Bogor ga bisa lepas dari menu tauge goreng , laksa , soto mie , asinan, roti Unyil , ngohiang , pangsit penganten meski skrg udah bnyk resto2 tmp makan & jajan baru disana .

Pas ke Bogor minggu lalu g mampir lagi ke Ngohiang Gg Aut yg terkenal dari dulu , udah lama banget g gak mkn ngohiang disini ada kali 10 taun ha2 . Terakhir g mkn disana rasanya tmp nya masih gini2 aja meski skrg lbh rapihan kiri kanannya banyak tk jual makanan , biasalah org Jkt pasti mampir sini buat jajan2.

G langsung psn Ngohiang , Pangsit penganten , Siomay & Baso goreng . Rasa Ngohiangnya ga berubah tetep sama kae 10 taun lalu , mayan enak n saus sdkt asem2 manis2 dilengkapi dgn potongan tahu n kentang goreng plus acar lobak n cabe . Ada dua mcm Ngohiang nya biba n ayam



Pangsit penganten , g ga ngerti kenapa disebut pangsit penganten ... krn ga ada yg istimewa dr tampilannya , semangkuk soun disiram kaldu bening , suwir ayam , sosis gulung ayam , seledri , bwg gr ,kol iris n pangsit goreng . Tapi rasanya enak segar ga berat dilidah .



Siomay dan baso goreng biasa aja , overall smua masih seperti dulu . Selain menu ini masih ada nasi rames, nasi campur , nasi hainam & kuah bakut sayur asin . Harga seporsinya berkisar 20 rb an . Di depan kedai Ngohiang ada gerobak jual Lumpia , lumpia nya ga digoreng >> lumpia basah g coba icip2 tapi rasanya terlalu biasa trus sambelnya pahit .



Overall jajan di Bogor emang asik lah selain bny tempat baru seperti sekitar Jl Salak, Pangrango yg ada Pie Apple Pie , Macaroni MP , Pizza Kayu Bakar , tempat2 jajan lama spt Jl. Suryakencana masih tetap memikat pecinta kuliner . Alamat Ngohiang asli Gg. Aut >> Jl SuryaKencana no. 309 A Bogor




14 comments:

Arman said...

menarik buat jajan2... :D
untungnya gua baca ini pas gua udah kenyang. hahaha

once_alifetime said...

Enak2 ya, Ven. Yang gua pernah cuma ngohiang dan makaroninya aja. Padahal banyak yang enak2 ya? kemaren baru ke sana hubby ada seminar, malah cuma beli asinan gedong panjang lupa sebelomnya pengen banget nyoba pie apel.

Yulia said...

gw sih ga tahan ama macetnya bogor ven, jadi jarang banget maen kesana T_T ....

Pucca said...

gua gak pernah coba makanan macem2 huuhuuu.. ke bogor palingan makan es duren wkwkwk.. :P

mamie_funky said...

bogor mah termasuk kampung halaman gue ven...makanannya emang mantap2 yee...bikin orang gendut..hehehhee

nie said...

Pangsit pengantennya kliatan enak yah.... aku jg heran knp dikasih nama pangsit penganten hehehe...

bebek said...

ngohiangna mirip otak-otak kok Ven gambarnya?

Veny said...

@ Arman hahahaa

@ Elisa kalau g malah asinan uda bosen , lbh suka bli krupuk mie nya doank.

@ Yulia iya Yul macet ga ketulungan yah . itu gara2 asinan tuh .

Veny said...

@ Viol mkn es duren dimana ? de leuit enak Vi !

@ yance oooh lo org Bogor toh ?

@ Nie enak koq tuh pangsit penganten

@ Bebek iya Bek mirip kae mpek2 ngohiangnya krn lbh bnyk sagunya . kl ngohiang buatan rumah lbh bnyk dagingnya , iya kan ? tp boleh koq rasanya .

Aris Munandar said...

ngo hianggggggg, mauuu

amirul said...

mantap buat camilan nie...

Bonnie said...

aku juga suka ngohiang mbaaa...jadi pengen makan lagiiii *____*

Cooking Gallery said...

Wah Ven, udah agak lama gak ke sini, pas buka tiba2 dejejelin Go hiang...;). Udah lama bgt nih gak makan go hiang (ato ngo hiang, gak tau lah gimana nulis yg bener;).

Mmg aku sedang bener2 bento fever nih, Ven, makanya sorry ya kalo dateng ke blog aku bosen, krn bento lagi, eh bento lagi ;). Mungkin nanti pas aku balik ke Indo bakal makan enak2 dan foto2 kuliner jadi kamu gak bosen hehehe ;).

febee said...

Foto nya biking ngiler banget...sayang saya gak bisa cicipin karena gak makan Babi, padahal setiap lewat sini selalu ngiler...thanks buat sharing yaa...