Tuesday, May 03, 2011

Baso Pontianak AON

Waktu jalan2 ke MangDu g dapet info kalo di lantai 4 ITC ada Baso Ponti yg enak . Sebenarnya g udah perna kesana brp wkt lalu menjelang cengbeng tp tutup mgkn si engko plng ke Ponti untuk cengbeng ya ? hahaa jadilah satu siang g kesana lagi khusus nyicip baso Ponti . Ternyata letaknya di Lt IV depannya Acin yg jualan masakan Ponti terkenal itu .

Sampe sana pas jam mkn siang rame bgt , si baso Aon juga rame gitu liat jualannya g lgs terpikat . Pdhl menu utama "baso ikan" , biasa g ogah makan baso ikan krn amis . G lgs pesen Baso campur yg terdiri dari tahu , pare , baso ikan n baso biba . apesnya pare abis ! yah pasrah deh tanpa pare ga masalah deh !



Pas Baso dateng sippp ! dilengkapai dgn jeruk Ponti n sambel khas rawit orenz tumbuk yg kebayang pedesnya . G pesen seporsi nasi , basonya kecil2 , tahunya gede , trus g kucrut jeruk , kasih sambel n kasih sdkt kecap manis . Didasar mangkok ada daun selada yg udah dipotong2 , trus taburannya tongcai , seledri & bwng putih goreng .



Pas g icip alamakk enakkk banget basonya kenyal2 , yg agak gedean malah supriseeee... isinya ada kuning telor asin ! gila enak banget gak amis samasekali . G sampe udah ga bisa bedain mana yg ikan mana yg cmp ikan n biba krn dua2nya enak n gak amis . Lain kali g akan datang lagi deh ! Semangkok baso campur plus nasi 20 rb .

Jadi kalo jalan ke ITC MangDu cobain ya Baso Pontianak AON , di depan Acin yg masakan Ponti terkenal itu . ITC Mangga Dua Blok B no. 78B




19 comments:

Yulian said...

nyokap kalo bikin baso ikan persis kek gini...pake slada kriting +bawang putih goreng + tongcai juga...hhuuuuuuuuu mupeng. ntar sabtu ke mangdu mampirrrrr aahhhh :)

aneh ya, tiap gw ngeplan mau ke mangdu, pasti deh postingan elo soal makanan di mangdu hahaha...

anakjajan said...

wahhh, ngilerrr, diponti emang banyak banget bakso ikan yg yummyyy, ada yg dipakein juhi didalam bakso ikannya, enak loh

Pitshu said...

klo g ke mangga 2 itu selalu makan Bihun Bebek + jus jeruknya si Enci, atau ada tukang soto di mall na enak juga tuh :)

Veny said...

@ Yulian : ada telepati kali , g tau kl lo mau ke MagDu hehee . cobain gih pake ga pake nasi hrg sama 20 rb/porsi

@ anakjajan cobain de enak sih mnrt g , manteppp ! ember baso ikan pk juhi lbh wangi yah .

@ Pitshu bny mknan enak di mangdu Pit cobain gih ! kl soto mie g blng yg di Jason biasa aja . Kalo soto yg di Mall g lom perna coba .

leo said...

Nah kalo di Medan seh panggilannya LIONG TAHU.. haha..

anakjajan said...

hehehe, ini kemaren baru aja pulkam ke ponti and makan bakso ikan, untunggg saja, klo ga mah udah ngiler abis liat postingannya u^^

nie said...

Ya ampun Ven, gua ngilerrrrrrrrrrrrrrr.... HIks jadi kepingin makan bakso campur. Itu tahunya kliatan gede banget sedap! Astaga....

Arman said...

wow.. menarik banget ven!
gua kalo ke mangdu akan kesono deh! tapi kapan ya... hahahaha

epi said...

eh vennn biasa kalo bakso ponti bukannya di kuah nya suka ada kacang kedele nya ya? di sunter sini jg ada bakso ponti, yg bikin doyan gara2 ada kacang kedele nya hehehe

Veny said...

@ Leo ooo Liong Tofuu = Yong Toffu yah ? ini agak beda2 rasa dikit dah krn pk bwng putih gr , kcng kedele khas POnti gt loh hehee

@ anakjajan ooo kamu org Ponti ya ? bny makanan enak disana kt org

@ Nie emang enak Nie !

@ Arman kalo lo plng cobain Man ! enak koq .

@ Epi bener Pi kl Ponti ada kc kedele nya ,kaenya ada kedelenya cmn keciduknya udah patah2 . ada kedele n tauge biasanya yah !

Jeng Anna said...

wuihhhh menggoda banget tuh bakso nya.....mau mau mau

Pucca said...

enakkkk bgt? wah.. menggoda banget, tapi gua gak doyan baso afung ven, ini lebih enak dari afung gak?

Angels said...

jadi pengen coba ven. ada selada nya, beda ya ama bakso tahu sini :D

eny said...

Wah boljug nihhh, tampang menggiurkan sekali. Gua, abun dan anak2 doyan banget makanan berkuah2 gini. boleh dicoba nih... hihihiih... thanks ya ven reviewnya

Veny said...

@ Jeng Anna mari22 dicobain deh
@ Viol enakan ini donk, beda genre ama Afung heheeee
@ Angels iya cobain Gel kl lo ke Mangdu ITC
@ Eny g rasa lo sekeluarga doyan dah baso kae gini manteuppp

bebek said...

wahhhh kok waktu di ponti gw gag nemu makannan yang cucok di lidah ya?? :(

once_alifetime said...

Keliatan enak ya..kpn2 harus nyoba nih. Kalau makanan ponti sebrangnya enak jg ya? spesialisasinya apa? Kemaren gua ke Mangdu udah nyobain kue three M yang elo review kemaren. Gua tahu knp elo suka soalnya sambalnya pedessss hehe.. tp enak kok.

Veny said...

@ bebek gak tau juga yah , tp feeling g masakan POnti lbh enak y di jakarta sih heheee . G jg lom perna ke Ponti sih

@ Elisa itu seberang si AON >> Acin terkenal bgt , tp g lm perna coba . g liat masakan kae capcay puyunghai gt . Ohh uda coba THree M yah ? wahh g blng sambel krg pedes ah heheee

Anonymous said...

ok