Sunday, June 19, 2011

Makan kuring2an @ Sari Sunda

Minggu kemaren kita pergi lagi ke Bandung , berhubung temen2 mau mkn ala Sunda2an g mikir makan di Sari Sunda aja deh , secara kita lom perna mkn disana n bny yg rekomen .

Yah kita meluncur kesana , letaknya gampang dicari krn ga jauh dari Rumah Mode Setiabudi .Sampe sana blom tepat jam mkn siang jadi lom gitu rame , Restonya dgn dekor bambu2 n ada tmp makan di Saung2 lesehan . Kita ber 10 milih duduk di saung lesehan .

Langsung order , nasi timbel, gurame goreng , ayam gr , ayam bakar , sayur asem, pete goreng , karedok, tahu gr , pepes tahu & jamur . Ga lama masakan datang ... tadaaa... poto2 dulu tapi tampang biasa aja gak menggiurkan .



Mulai buka nasi timbel n makan , hmmmm ternyata mata g gak salah tangkep rasanya "biasa" juga he2x . Yg enak cmn sayur asemnya doank, rasanya medok banget . Yg lain kae ayam bkr /goreng ahhh biasa banget ! karedok jg gt , pepes juga , sambel juga ga sipp ahhh jauhlah sama Kuring2an yg lain . Kuciwa deh kita smua .

Emang lidah org beda2 yah , yg bny direkomen org blom tentu cocok dgn lidah kita . Smua pada bilang enakan De Leuit Bogor atau Laksana sekalian deh , Bumbu Desa juga lbh enak . Tau gitu g milih makan di Laksana aja deh , murmer seru lagi ! Tapi bagi temen2 yg penasaran silahkan dicoba dulu , kan lidah n rasa beda2 yah ! Cobain juga yah kalau ke Bandung .




16 comments:

Arman said...

pengen pepes tahu dan jamurnyaaaa... kirimin ven! hehee

menath said...

:) kadang2 klu mkn nasi timbel lidah suka ga bisa bedain, perasaan rasa nya di tiap resto sama aja.. hehehe.... emang yg plng berasa enak, medok ga nya di sayur asem nya ....^__^

leo said...

Kuring itu apa artinya Ven?

Veny said...

@ Arman kalau bisa dikirim uda g kirim Man hehehee

@ menath iya ansi timbel dimana2 sama rasanay soalnya emang isinya nasi biasa , g lbh suka nasi bakar yg lbh beraroma

@ Leo g jg krg paham arti
sebenarnya Kuring , itu bahasa Sunda . pokoknya resto Sunda biasa ada kt Kuring . ntar g tny nyokap dulu yah hehee

epi said...

pete goreng kayak apa rasanya ven? *ngiler*

eny said...

kuring artinya saya dalam bahasa sunda alusnya. kalo yang sedengnya kan abdi, yg kasarnya aing, yang alusnya kuring gitu. hehehe...

wah, kalo kurang mantep malas ah nyoba nya, kembali ke pattern lama aja, kalo ke bandung selalu makannya itu2 mulu, wkwkwkwkwk

Veny said...

@ epi g sndr sih ga gt suka pete , tp rasanya ga beda jauh ama pete rebus , cmn yg goreng lbh brasa keras garing , kl rebus kan empuk rasa sih sarua alias sama hahaa

@ eny ohh lo ngarti Bhs Sunda ya ? ohh urang bandung ? hahahahaa iya sih g tau kalo kuring = saya (alusnya) , abdi atau aing (kasarnya) tp dlm istilah resto kae nya artinya laen deh .
btw lo musti coba En , jgn mkn itu2aja sayang donk , kan di Bdg bnyk mkn an enak2 . .

bonnie said...

PePeeessssshhhh! enak bener itu mba, apalagi klo ada rebusan rawitnya...Nyamiii!

anakjajan said...

sayur asemnya bikin ngiler, isinya banyak, g paling suka sayur asem yg isi kacangnya banyak, hehe

Veny said...

@ Bonnie iya g jg suka pepes yg ada rawitnya .

@ anakjajan idem g jg demen syr asem yg isi kacang merah apalagi hehehee

@ Leo & Eny iya g dah tanya nyokap "kuring" artinya = saya . lembur kuring =tanah kelahiran saya . Saung Kurinh = rumah saya . mgkn istilah Kuring related resto sunda artinya hidangan /masakan rumahan sunda ala saya. heheheee

daadaachan said...

Vennnn, itu pete menggoda banget. Ijo banget, hahahha. Enak yah kuring2 gitu, gua jadi tambah pengen tahu pong dan gurame, hahahha.

Angels said...

sayur asemnya banyak bgt tuh kacangnya ven. apa melinjo nya tuh. pada ngambang2 hihihi. nayri sayur asem yg perfect juga susah tuh. ga semua resto bisa nyajiin sayur asem yg rasanya pas :p

Vicky Laurentina said...

Mbak Veny, kalau mau ke restoran Sunda di Bandung, coba deh ke Sindang Reret di Gasibu, nasi timbelnya enak.
Boleh juga ke Sambara di Trunojoyo, di sana yang enak tuh nasi tutug oncom. Tapi sebenarnya Bumbu Desa juga sudah cukup lah, nggak usah nyari-nyari yang lain lagi.

Veny said...

@ daadaachan iya ijo seger , sayang g ga doyan pete

@ Angels iya itu kc tanah . tp g lbh suka kc merah Gels

@ Vicky Bumbu Desa & Sambara udah sering mkn kl ke Bdg , yg Sindang Reret tadinya mau aku coba tp keburu inget Sari Sunda . heheee

Pucca said...

gua doyan kuring2an, yang paling gua demen gorame goreng, dicocol pake sambel terasi sedeppp..

Anonymous said...

Guys, kalo ke bandung kudu coba saung kabayan di jl pasteur mantabbb!! Ikan Bakar Cianjur jg enak or Saung Rangon di Lembang (ga tau masih ada ngga, lagi kecil suka mkn disana)