Wednesday, December 21, 2011

Campur Sari Bali - Lombok

Nih sisa crt Bali - Lombok kemaren , setelah 2 mlm di Gili Trawangan kita balik lagi ke Bali . Krn udah kapok naek ferry akhirnya kita milih naik Fastboat yg tergolong mahal ! Kita pilih GiliGili Fastboat dgn rute Gili Trawangan - PadangBai 400 rb/org/oneway . Beli tiketnya di Gili Trawangan dkt tmp g nginep , disana bnyk koq yg jualan tiket kapal cepat (fastboat) harga krg lbh sama antara satu operator dgn operator lainnya .

Fastboat dijadwalkan berangkat dr Gili Trawangan jam 11.30 , untungnya tmp g nginep depannya tempat si fastboat berlabuh jd kita tunggu di dpn aja . Sambil tunggu kapal dateng kita liat kegiatan di pinggir pantai , turis2 asing yg kebanyakan bule lg tunggu kapal juga , yg baru datang merapat di Gili T juga banyakan bule2 pada naik fastboat smua . Ha2x mgkn mrk kae g juga yg kapok naek ferry .


Photobucket

Akhirnya Fastboat GiliGIli dateng juga , stlh mrk turunin penumpang , saat nya kita naik ke kapal . Naik ke kapal musti merayap di pinggiran badan kapal , serem juga sih takut kepeleset . Fastboat cmn kapasitas 3o tmp duduk , tmp duduk bgs bisa reclining gitu . Gt smua masuk lgs deh berlayar . cepet banget jalannya si fastboat , saking cepetnya sampe kerasa kita dibanting2 di dlm kapal . Tp ga pa2 deh dr pd rungsep naek farry . Di dlm kita dikasih segelas air mineral n sepotong kue . Ga kerasa 2 jam berlayar kita udah merapat di pelabuhan PadangBai Bali . Bayangkan kl naik ferrry paling cepat 4 jam baru sampai PadangBai .

Lgs dijemput sama mobil travel Perama n lgs diantar ke penginapan kita di Ubud "Tegal Sari" yg udah g booking dr setahun lalu wkwkwkkk abis susah bgt dapet kamar di Tegal Sari always penuh aja .


Photobucket

Tegal Sari yg pernah g kunjungi taun lalu tp ga kesampaian nginep krn penuh wkt itu , skrg akhirnya bisa juga tdr disana , tmp nya adem krn di belakan nya sawah2 . kelar check in kita lunch di Laka Leke trus mlm nya dinner di Nuris Rib. Sorenya sempet shopping di Pasar Ubud , bsknya Bfast di Wr Mardika , lanjut shopping di Sukawati malamnya tidur di Kuta sebelum plng ke Jkt .

Selama di Kuta g sempet2in ke Rock Bar (posting terpisah) trus visit Sanur Beach juga, secara kita udah lama ga perna main2 ke Sanur . Ternyata Sanur skrg sepi banget , kita sempet2nya poto session di siang bolong yg panas ha2x


Photobucket

Kelar jalan2 menyusur pantai yg sepi n biasa aja , kita mampir ke Warung Mak Beng yg kesohor Sop Ikan nya , letaknya ga jauh dari pantai Sanur . Krn udah lwt jam mkn siang jadi ga gitu rame .


Photobucket

Warung ini jualannya khusus Sop Ikan & ikan goreng . Krn g ga makan ikan jadilah cc g aja yg icip2 sendirian . Sepaket Sop Ikan plus nasi n ikan goreng cepat tersaji stlh kita duduk . G sih ga tertarik liat ikan di kuah , kebayang amisnya , kuahnya isi potongan ikan n mentimun . Rasanya enak & segar ga bau amis kata si tacie . trus ada sepotong ikan goreng seperti ikan tenggiri tp bukan tenggiri dilengkapi sambel n jeruk limau rasanya enak . Lagi2 g ga icip2 krn ga doyan ikan . heeee

Kelar mkn siang kita masih sempet ke Joger , balik lg ke Krisna sebelum ke Rock Bar Jimbaran untuk liat Sunset . Malamnya kita dinner di Warung Italia Seminyak , ini Warung Pizza terkenal yg jualannya ga mahal tp mayan enak2 .


Photobucket

Waktu sampe sana kita ga dapet tempat di ruang yg terbuka ngadep jalanan , terpaksa di dlm ruang AC tertutup , lgs pesen Pizza 2 loyang , pizza nya gede banget ! trus psn lasagna & salad . Pizza nya enak n yg lbh puas harganya ga mahal seloyang gede cmn 70-80 rb . Kenyang n puas banget ! Gitu deh catatan tececer g selama di Bali . Akhir kata g ucapkan :



Sampai jumpa di tahun depan , wish you all the best in next coming year !




17 comments:

Pitshu said...

iri pengen bisa jalan2 terus wkakaka :) ngiler liat makananya ~

nie said...

Waduh itu ke pantai sanur panas2 gitu, ga sunburn ya Ven??? Hehehe....

Arman said...

tegal sari nya bagus ya... asri rasanya.

itu pizza nya menarik banget dah... :D

kok sampe ketemu taun depan ven? lu mau jalan2 lagi ya? hehehe

merry xmas and happy new year ya!!

Leony said...

Kebayang deh bedanya Fast Boat dan kapal Ferry hahahahahah.... Kayaknya tiap orang yg ke Gili nyerah naik Ferry, baliknya naik Fast Boat semua. Untung deh die. Di Bali elu makan terus gitu ya? Ga ada henti-hentinya hihihih...

Once in a Lifetime said...

Hubby juga baru seminar ke Bali bulan lalu dan dapatnya di Sanur. Emang sepi banget ya sekarang. Padahal bagus kalau lihat foto2 elo. Btw Rock Bar keren ya viewnya, hmm pengen ke sana suatu saat.

Veny said...

@ Pitshu ayoo atuh jalan2 .

@ Nie iya udah kepalang sunburn stlh maen2 di Gili Trawangan , yah sekalian aja dijemur lagi di Sanur wahahaaa

@ Arman Pizza gede banget Man ,kl ke Bali cobain deh . G pamit bukan mau jalan2 , takutnya ga posting di tutup taun ini , biasa penyakit males . heheee

Veny said...

@ Leony yah kagak mkn mulu lah Le , gilee lo masa g mamah biak terus hahaaa . ehh tp ada jg loh yg betah naek ferry ke Lombok . g sih ogah naek ferry lagi super duper kapok !

@ Elisa iya someday lu ke Bali cobain RockBar El, keren . Sanur dipoto masih boleh ya wahahaaa .

Pucca said...

trus itu ikan apa ven? mirip banget
ama tenggiri loh..
gua doyan ikan :D

Veny said...

@ Viol iya itu mirip tengiri tp bukan Tengiri namanya , g lupa , udah dikasih tau sama pelayannya tp rada aneh namanya jd ga masuk otak heheee

Unknown said...

wah asik banget jalan2nyaaaa

Anonymous said...

wahh ini bener-bener enak nih,,,, mantap banget..

eny said...

Gua juga udah nyobain si makbeng ini. Sop ikan nya dari tampangnya engga banget. Tapi pas dicobain ternyata enak banget lho ven. Ikan gorengnya juga maknyus menurut gua. Pas gua makan di sana rame banget lho, penuh, sampe harus nunggu lumayan lama supaya dapet tempat. hihihi

Yulian said...

kalo gw doyan banget sama ikan, ven. drpd daging, mending milih ikan/sayur ajah.

bgs2 deh fotonya...

merry xmas & happy new year, too! :)

Vicky Laurentina said...

Eh eh, warung Italia itu cukupan deh kalo Rp 80k bisa dapet pizza seloyang gede, dan itu di bawah harga rata-rata kuliner di Seminyak.

Selamet Natal ya, Veny :)

Angels said...

Merry Christmas and Happy New Year Ven! :D

Taon depan udah planning kemana aja nih :p

bebe said...

hallooo.. salam kenal..

seru banget kayaknya ke lombok, apalagi tadi baca post tentang makan ayam taliwang... aduuuh sampe ngeces2...

btw, naik fastboat itu cuma 2 jam ternyata? astaga.. sekitar 7 tahun yang lalu aku nyebrang dari bali - lombok PP naik ferry, rasanya udah mau pingsan... sayangnya waktu itu naik tur jadi ga bisa curi start nyelonong pake fastboat deh..


happy holidays yaaa..

Anonymous said...

Asik banget Ven jalan2nya. Makanannya juga asik banget. Gua waktu itu liat2 di website juga ada yang rekomen Tegal Sari, jadi tambah pengen pergi kesana deh.