Thursday, September 23, 2010

Stay in @ Ubud ( Liputan III di Bali)

Hari ketiga kita udah bngn n siap2 mau check out rencananya mau nginep di Ubud hari ini, biasa kita ga perna nginep di Ubud krn htl2 disana mahal2 jadi maen aja seharian . G trn urusan c/o trus tanya apa bs beli buat Tune Kuta sekembali dr Ubud , ternyata bisa n kita kena rate ampir 300 rb/night incld AC . Ya udah mau ajah krn udah tau kwalitas Htlnya n ga mau pusing cari2 htl lagi .. Lgs gesek CC n dpt print out nya . Tenang n sepp de ntar back to Tune Htl lagi tapi move to Kuta Area !

Yg lucu bdn g udah belang kemerahan krn kulit g putih jadi merah kebakar gitu , mana g pake rok batik terbuka jadi yah gitu deh belang2 merah ha2 , ga pa2 deh namanya ke Bali yah hrs ada capnya donk ! gak takutlah ama panas . Supir g udah ready di lobby bantuin angkat koper2 masuk ke mbl



Tujuan pertama pagi itu lgs Ps Sukawati , otw kesana kita liat pusat batik sempet liat2 tapi brgnya mahal2 konsumsi turis luar deh ! trus lgs tancap gas menuju Pasar Seni Sukawati , smp sana lgs makan di warung depannya , B’fast asalan nasi jinggo yg semirip nasi kucing , gak gt enak krn murah banget .

Udah sarapan lgs de kita berpencar masuk Pasar, g demen liat suvenir2 murah meski mulanya mrk selalu kasih hrg tinggi . Tapi krn kita udah tau patokan harganya (udah blanja di Krisna & Erlangga) jadi tinggal nawar2 ajah . Trus krn ini dlm keadaan low season jadi mrk gampang diajak bargain gt , kl pas peak season mana mau n jadi belagu pula .

Seru banget tawar2 n brg cepet berpindah tangan , g beli gelang manik2 , sarung bantal , celana batik n atasan buat tdr , hiasan2 n pernik2 kecil laen nya . Sebenarnya g pgn banget beli lukisan2 tp mikir gmn bawanya meski kt yg jual bisa dicopot piguranya , tp mikir g musti tenteng Pia Legong 10 doos g nyerah deh . Pdhl bgs2 loh , meski g gak ngerti lukisan tp buat pajang2 di sudut2 ruang rasanya OK2 ajah tuh motif2 yg abtraks n artistik . G sih ga berani tawar krn ga minat beli , kasian juga g ngeliat yg jual kaenya seneng bgt brg jualannya kita beliin . Ekonomi lagi susah dimana2 sih yah ! Semoga mereka bs hdp lbh layak !

Kelar blanja2 udah tengah siang , uda kepanasan minum dulu Teh Botol he2, trus masuk mobil n cari2 Htl di Ubud buat kita nginep mlm nya , ternyata susah banget !!! itu lah yg g sesalkan krn ga prepare dr JKT . Itu gara2 cc g yg bilang “pasti byk Htl krn lg ga peak season” lagian kl beli dr inet suka ga jelas loh ntar ga sesuai ama gmbr nya ! hahhhh !!!! gilee2 ember mahal2 kan Htl/Bungalow disana hrg dalam dollar smua glekkkk . Dr satu htl ke htl laen smp yg laen lemes de , yg turun kan cm g , cc n teteh aja .



Sebenarnya g udah liat Tegal Sari sebelom berangkat ke Bali , g blng ini htl boljug harga reasonable nah itu tuh gara2 enci g ngomong begitu jadilah g gak beli , pas smp sana dgr kamar udah sold out smua lemess dahhhh , mana udah capek ! Yg ada g malah dibawa keliling ama staff nya liat2 seantero Tegal Sari , main mupeng krn hrg ga mahal tpi Okeh banget ! Yah udah g liput ajah tuh scenary n liat masing2 kmr buat next visit .

Sempet minta rekomen sama staff Tegal Sari Htl apa lg yg setara , dia rekomen kompetitornya di sebelah nya ha22 “Green Field “ ternyata penuh pula hu22 kuciwa berat . Nah itu g cuman poto dr lobby nya aja , enak juga tuh ! abis dipersilahkan dgn ramah sama mbak receptionistnya . Jadilah g mejeng2 disitu ha2



Krn udah laper kita mau makan siang udah udah telat banget nih sktr jam 3 lbh kaenya , tujuan nya Naughty Nuri’s Warung Iga yg TOP banget di Ubud . Sampe sana suasana Warung yg letaknya di Sanggingan dpn Museum Neka kl ga salah udah bnyk tamu2 mancanegara yg makan , asap iga yg lagi dipanggang menyambut kita wkt masuk ke dlm Warung .

Gilee Nuri’s pelit banget , masa udah ampir sore ga nyalahin lampu , jadilah di dalam warung remang2 , kita duduk di meja panjang kayu lgs pesen2 makanan krn udah kelaparan . Psn 3 porsi iga bakar , spgahetti , Burger , Vegie Salad trus Sosis n Chips . Sambil tunggu pesanan g mengamati Warung sederhana yg terkenal di seantero jagad krn sering kedatangan celebs2 n kolumnis dunia . Terlihat potongan koran yg ditulis kolumnis international ttg review mrk makan di Warung Iga ini . Nuri’s sendiri duduk di meja kasir , di belakangnya ada dapur yg g intip ga gt besar n sibuk banget .



Pas pesenan datang ta da…. Ribs 3 piring asikk2 wangi banget , biasa g ga gt doyan rib tapi makan disini g doyan bgt krn rasa sauce yg pas n wangi ! Trus g makan Burger yg super gede dgn isi daging yg superb tebel , bacon , keju n salada .. yummy , ga abis sampe g suruh yg laen ikutan mkn hi222 . Puas de sore itu kita mkn disana smp kekenyangan . Laen kali g musti balik lagi deh !



Kelar mkn kita cari Htl lagi , supir g baek minta tlg boss nya cariin Htl akhirnya dapet di Puri M*n*k ga jauh dr jalan Monkey Forest kearah Bebek Bengil . Krn udah cape n putus asa n liat lobby yg antik kae rumah jadul trus harga murah cuman 350 rb/night yah cincai lah tdr semalam ajah . Meski pas masuk kmr yg gede g udah merasa ga enak , krn gede banget tp melompong n bau ayep2 ! huhhh rasanya g uda desperado ! Masa kita musti plng lagi ke Kuta ?? yah udah turunin smua koper n masuk kmr n liat kmr mandi nya ? alamak makin ga nepsong udah jadul ga keurus masa tembok smp lumutan n atapnya seng tambel sulam huhhhh sedih rasanya ! belakang kmr g ada kolam renang mayan besar tp g udah ga tertarik deh rasanya mau cepet2 melewati mlm ini .

Kelar taruh koper , kita ngacir ke Pasar Ubud nih pasar semirip Ps Sukawati jualan brg2 hasil kerajinan tangan , uda sore wkt kesana masih bnyk turis2 bule pada belanja , g blg barangnya OK2 loh ! cc g berburu kalung2 perak , trus si teteh juga blingsatan ikutan hunting kalung n bandulan perak & batu2an . G ikutan latah beli krn liat bagus juga ya



Pulang dari Pasar Ubud udah magrib , kita turun deket Minimart mau beli air mineral trus beli ice cream makan di depan Minimart sambil ngobrol2 krn males mau plng ke Htl yg gak sreg sedih banget deh hiks222 . Sambil becanda2 kita ngalor ngidul blg kl ada harga “0” wherever AirAsia Fly kita siap2 mo beli lagi n pergi lagi wkwkkk dasar org iseng smua n lg sutris krn tau ga nikmat nih mlm bakal tidur . Pas masuk Htl dgn langkah gontai g blng ama supir spy bsk pagi2 jam 9 hrs dah siap n mau ngacir ajah dr sana ha22.

Si Teteh ama cc n ponakannya tdr br 5 sekamar , kmr nya agak depan n lbh terang n lbh kecil . G berdua ama cc g di bngn blk deket kolam renang kamarnya gede bgt ukuran 4x4 kae nya . Dalamnya dingin , lampu remang2, bau apek n anyep , pintunya dr kayu kae pintu jadul yg penutupnya pake balok n ada gembok grendelnya huhh tambah sutris aja g liatnya . Ranjangnya dgn sprei yg udah ga gt putih warnanya , G serasa kangen pgn buru2 balik n tidur di Tune Htl . Lantainya dingin , ada TV jadul , meja n kursi jadul trus yg bikin serem ada lemari kayu gede warna item gede banget , pas g buka hihhh ga enak baunya ada gantungan brp biji n lemarinya dr kayu asal2an di cat item bisa masuk 2 org kl berdiri . Huhh ngeri g jadinya .

G mandi buru2 di kmr mandi beratap seng , yg temboknya lumutan , huhh g buru2 aja mandi seremm boo , pdhl g bukan type org penakut tp masuk kamar ini serasa bikin g ga enak perasaannya . Yg lucu enci g minum Neozep jadi ga lama lgs lelap , krg asem dia . Tinggalah g yg melek terus sepanjang malem , mau g tenggak Antangin spy cepet pules n menutup mata tp g males bangun n jalan2 cari obat dimana . G ga bs menutup mata sekejap pun, g cuman pasrah n berdoa aja spy g bisa tdr n ga di”ganggu” wkwkkkkkk . Ehh mlm itu trn ujan lebat , yg bikin tambah sutris atap seng di kmr mandi ditimpa ujan jd tambah berisik n bunyinya mengerikan wahh bener2 horor de malam itu . kaenya g agak tertidur menjelang jam 3 trus ampir jam 6 g udah mulai kebangun n rasanya g mo lgs mandi n kabur dr situ wkwkkkk .

G terbebas dr malam yg panjang n serem itu , pas cc g bgn dia blng juga ga bs tdr krn kerasa g bolak balik ga tdr , ha22 g rasa dia takut juga tuh ! akhirnya jam 8 kita smua dah rapih n kumpul di lobby mo check out . Si teteh juga blng serem kmr mandi nya , meski dia bs tdr krn cape n enaknya mrk tdr ber 5 jadi ga gt horor . Abis dia g ajak tdr ama g dia ga mau . Oh iya g gak mau poto krn ga ada yg enak diliat . Pas driver nongol di halaman kita lgs seyum lebar , mau kabur cepet rasanya ha2222 (Bersambung)






21 comments:

Pitshu said...

waduhhh yang di panggang2 bikin laperrrrrr!

mamana clo said...

Dulu gw nginep di tegalsari booking lewat internet, bayar dimuka.. hotelnya emang oke dan harganya ngga mahal yah...

eny said...

huhuhu.... pengen naughty nuri's.... ngilerrr banget. Dulu gua di ubud nginep di tjambpuhan, sama santi mandala juga pernah. tempatnya ok tuh... makanya gua paling males kalo jalan2 tidur di hotel horor. jadi ga fit pan besoknya. ga sabar menunggu lanjutannya nih

noni said...

Pengen naughty nuri's... :'( hikss. hikss.... asyik nii banyak belanjanya. hehe..

keliatan panas bgt di bali ya Ven, sampe merah gitu mukamu..

Angels said...

tegal sari bagus tuh difotonya. alami bgt kayaknya. langsung sawah :P

naughty nuri's belum pernah coba T.T Pengen deh.

Pucca said...

gua juga gak suka loh hotel yang suram2 gitu ven kesannya angker yah..
itu panggangannya mantep amat.. gileee...

Veny said...

@ Pitshu & Viol ohh emang mantep tuh yg dipanggang he22

@ Xiao (mamaclo) Iya xiao g jg dah liat di inet gara2 enci g sih , laen kl g mau beli di inet duluan aja . Greenfield jg bgs

@ Eny iya g dah liat Tjampuhan tp Tegal Sari kliatan lbh enak En !si Liza jg dulu di Tjampuhan
Nuri's emang mantapp g jg pengen

Veny said...

@ Noni rupanya bnyk penggemar Naughty Nuri's ya ? g jg demen bgt loh ! Iya Non muka n tangan g kebakar jd merah

@ Angels enak Gel si Nuri's laen kali cobain deh ! tegal Sari patut dicoba Gel murah tapi OK banget !

@ Viol g udah kapok dpt htl kae gt , moga2 ga akan terjadi lagi he22 laen kali mo di tegal sari or green field ah !

Yuliana-Fun said...

heheheh gw juga waktu ke Bali pulangnya jadi belang... padahal waktu itu pulangnya harus foto prewed...orang studionya aja kaget, kenapa nih badan belang2 banget.. hehehe setelah dikasi tau baru pulang dari bali, dia bilang pantesan hehehe :)
parahnya ilangnya lama yak..

nie said...

Wah itu hotel serem bangettttt!!!
Aku blum pernah makan di nury's ihik... enak ya?

epi said...

ven, tempat nginep yg spooky itu kok ga di foto? heheh. yg pasar mirip pasar sukawati keknya menggiurkan tuh buat beli asesoris2 ya. Kalo nawar kebanyakan disambit sendal ga tu ven? xDD

BabyBeluga said...

Wah asyik banget deh belanja di Bali. Murmer kan ya Pasar Sukawati itu. Kalau mo ke Indo aku kontak2 km deh untuk dapet info tempat2 belanja yg okeh dan murmer

Arman said...

gile iganya ven... menarik banget... :D

baru gua mau protes, kenapa lu gak foto hotel yang nyeremin itu. hahaha. kan pengen liat ven... :P

gua ngiler nih ama makanan2 bali. hehe. tadi pagi si esther ngomong kalo adiknya bakal ke bali ntar november dan lagi pengen nyari tau makanan2 yang enak di bali dimana ya. gua bilang suruh ke blog lu aja. pas nih kebetulan lu lagi ngebahas tentang bali. :D

Veny said...

@ Fun ha22 emang belang susah ilangnya tp wkt g ke belitung belangnya lbh parah smp 3 bln baru ilang

@ Nie enakk banget Nuri"s !

@ Epi yah krn g udah ga nepsong smp ga mau poto hu22, nawar yah separo nya ajah lah kl lg sepi dia ga apa2 ditawar kl rame yah belagu lah ha22

@ BabyBeluga OK lah Syl ntar tanya2 aja . meski g ga expertlah he22

@ Arman beneran putus asa g ama tuh Htl , mustinya g poto lobby aja yah . LObby mendingan dah unik kae rumah jadul . Iga Nuri's enakkk !

once_alifetime said...

Kesannya emang suram dan nyeremin ya.. Sekali2nya gua nginep hotel angker di singapore tuh, liftnya yang masih model2 pake pintu besi toko dan yg jalanin ncek2 muka suram, pas banget setting film horor.

Ubud bagus juga ya ternyata, gua jarang lho main ke sana, thanks infonya..

cicitcuit said...

Pengen Naughty Nury .. *drooling*

Aku ya ga pernah nginep di Ubud, ce.. dan kayaknya ga pernah niat nginep. Hotelnya mahal2 dan ga ada pantainya hehehehe :P

GeGe said...

hahah ven, g ngakak baca review lo pengalaman horor lo semalam itu wkwkwk...emang ga enak klo dari awalnya udah ngga sreg...

Veny said...

@ Elisa iya bgs kok UBud sesekali cobain deh

@ Cicit enggak smua mhl Cit yg tegal Sari ga mahal , liat deh di inet

@ Gege lha iyalah Lin , g ud gak sreg dr mulanya emang surem n serem sih ha22

naki said...

wuihh ... untung ga liat apa2 yah ven ...

btw warung nuri koq gw ga sreg yah :\

Veny said...

@ naki hua22 ember untung g gak kae lo bs liat macem2 , ngeri n sutris deh ! waahhh Nuri's g suka !

nesakyo said...

hahaha..... aku juga belang di bag tangan... merahh bgt pas abis berjemur beberapa hari di bali... sampe skarang masi bekas #klo ke bali ga belang ga afdol :D