Friday, November 02, 2007

Kampung Sampireun


Waktu g nyampe di Garut g sempet maen ke Kmp Sampireun , sebelum ke sana g mau makan di rest sunda “Mulih K Desa” sampe sana ternyata masih tutup krn dlm tahap renovasi , sebelumnya hanya tempat makan di sawah aja (kae Sapu Lidi) tapi nanti nya akan ada juga bungalow untuk menginap di tengah sawah . Mulih K Desa masih satu group dgn Rest Bumbu Desa . Tuh kan semua trend nya kae gitu back to desa … tinggal dlm suasana pedesaan beneran dikelilingi sawah n bukit2 or gunung . Kalo di Garut atao sekitar Bdg masih bnyk gunung2 kalo di Jkt mana ada ? Jadi org kota skrg pada kangen tuh suasana kae gini , berlomba2 lah mrk pada buka usaha sejenis liat aja selaen kampung Sampireun , Kmp Sumber Alam, Danau Dahriza , Sabda Alam , Mulih K Desa , Sapu Lidi mgkn masih bnyk yg laennya .

Krn tutup g sekalian aja liat Kampung Sampireun yg udah terkenal itu , jaraknya dgn Mulih K Desa ga jauh . Sebenarnya g pengen juga bisa tinggal di Kmp Sampireun yg kesohor itu tapi pas mau booking ternyata udah fully book buat libur lebaran ini . maklumlah jumlah cottage nya cuman sedikit kalu ga salah cuman 16 biji . Yg Two Bedroom untuk weekend/holiday dipatok 3,5 jeti . mahal yah !

Disini bungalow/cottage dibangun di atas danau buatan , jadi untuk bisa mencapai tmp nginep kita musti naek perahu/sampan . Siang itu waktu g kesana suasananya sepi sekali mgkn penghuninya lagi ga mau keluar , g liat dari seberang enak n tentram yah tinggal disana krn terpisah dgn danau tadi . jadi pengunjung ga bisa menepi ke sana yg bisa cuman penghuninya . jadi privacy nya benar2 terjaga dgn baek . cocok deh buat pasangan yg lagi honeymoon , ha ha …

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Dulu katanya ga ada lampu n perlatan eloektronik di sana , jadi penerangan hanya berupa obor2 , ga ada TV , Telepon . bener2 suasana udik ga mengenal listrik . Tapi mgkn krn org kota protes ga bisa beneran terpisah dari dunia kota maka mulai lah dikasih fasilitas listrik jadi skrg udah ada tuh listrik , TV , Tlp he he …

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Kalu g pribadi sih lbh milih > biarlah suasana kae gitu yg dijual , kan suasana “pure udik” emang kae gitu . Udah bgs itu gubuk (cottage) dibangun artistik ga lantai tanah , ha ha .. kalu mau suasana udik musti konsekuen donk kae gitu , dasar org Kota ga mau susah . ha ha …

Kalo malam atau pagi biasa ada pasar jualan makanan terapung , pedagang naek sampan menjajakan serabi n jajanan kampung dari gubuk ke gubuk , wahhh romantis nya .. untuk urusan makan ada rst nya juga di sana . Lobby nya sendiri juga ga istimewa suasana desa lah tapi artistik deh ada galeri nya juga . Rasanya adem duduk2 disana sambil memandangi gubuk2 diseberang yg terpisah dgn danau itu .

Jadi buat yg mau bulan madu pergilah ke sana , ga ada yg ganggu deh . ha ha … .



2 comments:

Vie said...

Kalo aku Ven, lebih milih yg gak berlistrik sama sekali, biar bisa nikmati suara jangkrik, suara kresek-kresek disemak belukar. Kan kalo ada seremnya dikit malah makin mantap ya.
Sampireun... kok aku jadi rindu ya ama suasana pedesaan di Indo.

veny said...

iya tuh g juga mau coba yg beneran "ndeso" ha ha
rindu tanah air yah ? plng donk !