Friday, July 18, 2008

Serunya ibu2 pada holiday


Brapa minggu lalu , Ta-cie (my elder sister) jalan2 ke Guangzhou n HK sama temen2nya . Enak aja tuh mami pergi meninggalkan anak n suaminya untuk sekedar rehat dari kejenuhan sbg ibu RT ha222 . Maunya pergi bareng gw sebetulnya tapi ga tau kenapa akhirnya dia milih jalan bareng temen2 nya sesama ibu RT

Mereka pergi ber 4 , terbang langsung Jkt – HK ! di HK dijemput sama temen nya yg tinggal disana n lgs dibawa kerumahnya di daerah Shau Khee Wan (sebelah timur HK) . Ber 4 tinggal disana jadi irit tuh ga perlu tinggal di htl . Baru sehari disana lgs tuh org dibawa ke Guangzhou sama temennya , ternyata GZ bikin sister g terpikat untuk urusan blanja2 nya . G juga udah lama sih ga ke GZ udah lbh 6-8 thn kae nya , jadi g ga tau keadaan nya skrg .


Photobucket


Ternyata GZ udah berubah .. meski waktu g pergi GZ juga udah modern n ramai tapi skrg makin ramai krn org2 udah belok blanja nya dari HK n Shenzhen ke GZ krn lebih murah kata nya . Saking serunya blanja disana , cici gw sampe harus send barang2 blanja nya lwt cargo krn kalu plng nanti pasti overweight super duper deh ! ha22 dasar gila tuh org blanja apa aja yah ?


Photobucket


Kata dia disana blanja murah n brg2 kwalitasnya bgs2 . Tapi ada juga sih kwalitas jelek , jadi hrs pinter2 pasang mata deh . Brg kwalitas I , ember beda ama yg kelas abal2 . G dibeliin tas buat ngantor mirip bgt ama aslinya n bgs kwalitasnya , g liat di internet Tas hitam kulit mdl Jimmy Choo yg asli ampir 2.000 US ! g dibeliin yg aspalnya cuman sekitar 250 Yuan . Jauh banget yah .. tapi g ga ragu pakenya krn bgs koq ha222 trus g juga dibeliin tas travelling yg mdl kulit2 licin yg lagi trend skrg . trus g liat tas Kipling kluaran baru bgs2 . Tapi itu brg lom semua g liat , krn sebagian masih otw with cargo to Jkt , ha222

Termasuk sandal2, dompet kecil Anna Sui yg bgs2 deh . G udah ga sabaran mau liat hasil buruan nya . Penasaran brg kae apa yg smp dia bawa lwt cargo ??? ha2222 . Kata dia belanja disana enak , meski harus nawar2 juga karena pertama2 dikasih harga gila2 an kae di Shzn .

Sorenya dia sempet cruise yg seliwer2 di sungai dgn pemandangan kota GZ trus ada acara buffet dimsum juga . Yah dipuas2 in deh icip2 Dimsum di negara asal nya . puas deh kata dia liat senja dr kapal sambil nikmatin dimsum n liat pemandangan kota dari sungai .


Photobucket


Sekembalinya dia ke HK , dia sms laporan kalu di HK udah ga selera belanja krn mahal2 . Jadi cuman mundar mandir di pasar sesusai petunjuk gw , ha222 . Krn temennya yg disana kerja dari pagi sampai sore jadi tamu2nya pergi masing2 . Sore bubaran jam kerja baru jalan bareng . hebat juga tuh my sister berbekal petunjuk g bisa wira wiri naek MTR keliling HK , ha222.

Satu hari dia pergi ke Victoria Peak , krn udah lama ga kesana . Dulu pertama kali gw ke HK gw n dia udah pernah ke Victoria Peak , skrg dia mau balik lagi kesana mau liat Museum Madame Tussaud . dia pergi ber 4 kesana , nostalgia naek peak trem . Hmmm jadi pengen tuh naek trem ke puncak tertinggi di HK . kapan yah … ? soonest deh . he222 . Oh iya selama di HK n GZ cuaca krg bersahabat krn ampir tiap hari hujan mulu , kasian deh dia ha222 . Tapi siang itu pas mereka naek ke puncak (the Peak) cuaca cerah jadi bisa poto2 scenary HK dari atas … untung deh . Setiap turis yg pertama kali ke HK biasa mampir ke sini, pemandangan dari atas kalo diliat malam hari bener2 bgs krn HK dibawahnya bagai kunang2 bertabur cahaya ..


Photobucket


Kelar liat2 diatas , mereka masuk Madame Tussaud > museum patung lilin yg ada dibeberapa kota dunia . Rame katanya , tapi tempatnya kurang luas jadi sesek rasanya krn penuh org yg pada antri mau poto2 dgn tokoh2 dunia , mulai dari tokoh2 politik , olahragawan smp artis2 . Wah rame deh pokoke ! G liat poto2 nya , ada tuh Michael Jackson, Tina Turner, The Beatles , Beckham , Lady Diana n keluarga kerajaan Inggris , John Howard , Mantan PM Singapore LKY , Xiang Che Min , sampe tokoh James Bond Pierce Brosnan .. ha222 ga kalah juga bintang2 Asia spt Bae Young Jun ( bintang Winter Sonata) , Jay Chou , Andy Lau, Cecillia Cheung , Cocco Lee .. duhh bnyk deh tuh patung2 lilin replika bintang2 tenar .. ga kebayang de gm sumpeknya disana ha22


Photobucket


Ga ketinggalan mereka juga pergi ke Macau krn denger crt gw , ha222 tapi ga nginep sih cuman pergi pagi plng malem . Sempet maen2 juga ke Venetian , nasib idem kae gw ga dapet apa2 malah ambles duit nya ! tapi salah satu temennnya bisa maen n menang smp 4000 HK$ gileee g jadi ileran .. mau donk bisa menang !

Sayang beribu sayang cuaca payah lagi . hujan sepanjang hari kasian deh .. sampe harus payung2an waktu mereka liat2 Senado Square n poto2 di St. Paul … Jadi deh poto2 pake payung ahhh kacian deh , beda banget waktu g pergi cuaca selalu panas malah kelewat panas n gerah banget , matahari tanpa ampun segitu garang bersinarnya . Yg lucu di deket reruntuhan St Paul dipasang boneka2 maskot Olympiade Beijing yg bentar lagi akan digelar di Beijing tgl. 8/8/2008 . Wahh itu angka “8” berderet …perlambang keberuntungan , ha222


Photobucket


Ehh tuh rombongan emak2 ga mau kalah satu hari pergi ke Disney juga , hua222 … seru deh tapi kacian juga hari itu Disney diguyur hujan rintik2 dari pagi n cuaca mendung terus . G inget waktu pergi kesana panas minta ampun , smp keringetan bercucuran sepanjang siang smp sore , waktu malam plng bdn juga masih kerasa anget2 krn kesirem matahari sepanjang hari . ha2222


Photobucket


Katanya Disney gila ruamee banget , itu turis dari Indo ampunn banyak amirrr . Dimana2 terdengar celoteh org Indo , kalu dari Sby or Semarang yah dgn Bhs Jawanya yg medok khas daerah msg2 … yg dari Bandung apalagi menih rame pisan eta teh si teteh .kabeh ngariung bareng barudak .. ha222 . Sampe jam 10 malem mereka baru pada bubaran krn Disney tutup , sebelum tutup masih setia tunggu firework yg akan dipendarkan diatas gerbang Disney . Pas kembang api dinyalakan hujan masih rintik2 ! org2 pada bersorak kesenangan krn udah cape tungguin kembang api nya , kelar firework baru puas deh pada pulang .. yah edan deh krn kereta yg bawa mrk ga bisa langsung angkut sekali jalan, krn org yg akan plng banyak sekali jadi mrk dapet giliran train kedua . Ga kebayang deh kali ini Disney biar keguyur hujan seharian tetep penuh , padahal waktu g pergi rame tapi ga segitu2 amat ..

Plng ke HK, yah gitu deh agenda tiap hari masih jalan sendiri2 trus ketemu keluarga/kerabat masing2 . Malem baru jalan bareng .. ga ketinggalan mrk juga makan2 disana .. cobain Mie Urat Sapi meski ga makan di tmp yg g rekomen , trus makan goreng2an khas pinggir jalan . Waktu mau plng Jkt g minta dibawain gorengan tapi dgn berat hati my sister blng ga mau bawa krn bawaan udah berat . G terpaksa blng “ga pa2” bisa ngertiin krn g kalo plng dari HK juga selalu kerepotan bawa brg2 bawaan ha222


Photobucket


Skrg g tinggal tunggu oleh2 susulan yg masih dlm perjalanan menuju JKT yg diperkirakan bakal datang awal Agustus , penasaran mau liat brng2 apa lagi yg dia beli di GZ . ha222 . Puas deh tuh nyonya2 pergi 2 minggu meninggalkan keluarga buat shopping222 ! plng2 paling lakinya bakal ngomel krn buang2 duit , hua222222 ..




9 comments:

nie said...

wah wah.... gila sampe mesti kirim pake kargo segala ckckck... bagi buat gua satu yah, ven hahahaha... GZ... maybe one day I'll go there hihihi...

Fun said...

wuah gw belon pernah ke Madame Tussaud...
wuah keren yaakkk ada maskot Olympiade Beijing di St Paul... kereeennn jadi warna warni gitu.. :)
gw kangen ke disneyland hk lage... kangen sama naek space mountain.. hehehe truz juga pengen nonton firework-nya....
gile cici loe belanja banyaak amat yak sampe kirim? ck..ck.. :)

Little Angels said...

waduh... jadi guangzhou is a must dong ya..hahaha jadi pengen liat liputan oleh2 n hasil belanjaannya... btw dulu wkt gw ke disney juga ujan sepanjang hari tapi teteup aja rame Ven...

::my twisted mind:: said...

ya ampun, emang beli oleh2 brapa kontainer? hahaha..wah asik banget ya, udah waktu itu ke macau, skarang dapet oleh2 dari GZ pula..hehehe..

veny said...

ha222...
Nie >> lo jauh sih susah mo send oleh2 nya , skrg mo ke Hamburg lagee , apa musti send via cargo juga ??

Fun >> iya neh g juga kangen mo jalan2 , pdhl baru plng jalan2 ye .. ha22
Ta cie g emang edan g juga heran apa yg dia beliin ? mksd g kirim 35kg via cargo marines gitu , bukan satu kontainer .. gila kalee mau supply Mang DU emangnya , ha222

Little angles & Twisted ...
G juga pengen banget bisa balik ke GZ , ember paling seneng kalo dapet oleh2 , ha222

elmo said...

waaaaaa..enak sekali jalan-jalan!oleh-olehnya dunk.. :D

Wempi said...

jadi ngiri nih...

novi said...

Guangzhou....hmmmmm feels like HEAVEN ahahahahaha...pasti ke San Yuan Li yah?...:-)
Salam kenal ya...

k3v1n said...

Peginya lagi liburan sekolah yach..makanya rame banget..
tp enak yach HK..jadi pengen pegi lagi :)