Wednesday, May 19, 2010

JFFF 2010 @ Kelapa Gading


Minggu lalu g liat JFFF (Jakarta Food & Fashion Festival) di Klp Gading . Seperti taun2 lalu bnyk acara digelar >> fashion show, wine & cheese festv, lomba2 makan , icip2 kuliner dll. G kesana siang ari , mulanya pas g dateng suasana enak lom gitu rame , matahari lom terik krn agak2 mendung . G keliling area di tengah2 La Piazza itu , bangku kursi udah terpasang rapih , suasana kae Kampoeng Tempo Doeloe crt nya . JFFF ini berlangsung dari 12 - 23 Mei



Untuk beli2 kita musti tuker duit jadi duit2an ada pecahan 10k , 5k , 2k & 1 , trus g mulai keliling ! bingung mau mulai yg mana . g liat bnyk jajanan tempo dulu spt >> kerak telor, cincau ijo , tahu pong , kue lekker, kue bantal sampe jamu gendong . Trus ada Es Duren Sakinah , Es Podeng , Es Goyang . Lengkap sudah kebingungan g ha2

G coba antri liat Martabak Palembang , ada Roti Canai juga tuh kaenya sipp , tapi antrian nya panjang mana matahari mulai nongol gerah banget . Yg laen g suruh milih2 sendiri aja >> ada yg milih Mie Celor , Tahu Pong , Es Podeng . Akhirnya g ga sabar nunggu Martabak Palembang lama banget kerjanya , g udah keringetan . G kuat paans g masuk n neduh di tmp makan yg ada tutupan nya . mayan adem deh . Disana ada Rujak Juhi , tahu vegetarian , Mie Baji Pamai ato Bintang Gading tuh g lupa deh . Ya udah asal icip2 dulu aja , krn rencana ntar mau mkn lagi . Mie Celor kagak enak ! liat aja malah penuh tauge nya . huhh kapok deh , mana seumprit 20k lagi , tau gitu milih Mie Aceh aja tapi Mie Aceh kerjanya lemot g males tunggu juga . Tahu Pong mayan enak 10 biji 15k.



Trus g anterin ponakan g maen di Timezone , muter2 g di Food Court , trus liat Eat & Eat mau mkn apa bingung ha22 . Eh g inget minggu2 sebelomnya g pgn mkn Pasta di Pancious jadilah kesana . Mantepp Fettucini Carbonara & waffel g sikat seppp lah !

Kelar mkn di Pancious g muter2 kluar masuk toko liat2 doank , Krn lg JFFF jadi byk acara . Yg g liat lomba costum & dandan ala tokoh Manga . yah ampun rame banget hingar bingar . Gitu udahan yg ntn pada poto2 ama tokoh2 yg berlomba itu .



Udah brp lama g jemput lagi tuh cucunguk di Timezone , g angkut mrk makan di Kampung Tempo Dulu lagi krn g masih ada sisa duit2an . Trus pada order nasi cmpr Sedep Wangi 27k , Sate Mak Syukur 22k , Es Acen 20k . Nah kalo mkn yg ini sip2 deh , apalagi es Acen slurpppp manteppp kenyang deh . Menurut g acara kae gini yah biasa2 aja . Yg jualan juga itu2 aja mirip2 kae Bango Food Festival . G merasa kalo mkn di Festival2 kae gini krg sipp apa krn pake mangkok/piring dari plastik/kertas ? Gimana pun enak makan di tmp aslinya . Tapi buat seneng2 n iseng yah boleh2 aja !





26 comments:

angel said...

Oooo...ada martabak canai. MAUUUU. kesana ah kapan2.
btw, konsep nya ga berubah2 ya tiap taon. kesannya jadi membosankan deh JFFF ini.

lovefaithhope2811 said...

Waduh, baru aja gue liat liputannya di Metro TV kemarin.Ven, ini di Kelapa Gadingnya di sblh mana sih? Gue yg seliweran di sini tiap hari kok kagak tau sih. Tiap hari ada? Sampe kapan nih acaranya. Es Acen.... slurrrpppp... emang paling yummy dah :)

Yulian said...

jd pengen es podeng n es acen deh gw, Ven hehehe

ntr meluncur ahhh kesana

nie said...

Interiornya OK tuh. Dan kamu sukses bikin ngiler hahahaha....
Emang bener kalo makan pake piring kertas/plastik kurang mantep rasanya.

Yuliana-Fun said...

bakmi bangka ada ga ci? hehehe :) atau martabak bangka gitu?
enak yak.. bisa cicip semua..heheh :)

Arman said...

martabak palembang itu kayak apa sih ven?

wah iya mie celor nya kok gak menarik banget gitu. padahal seinget gua pas makan mie celor di palembang tuh enak lho...

Pucca said...

iya ven, makan di piring plastik gak enak.. gua kalo makan di foodcourt pake piring plastik juga suka gak napsu, padahal rasanya mestinya sama, kenapa ya hehehe..

gua sih napsu bgt liat makanan2 itu, tapi keingat lagi dokter gua hahaha..

Veny said...

@ Angel iya konsepnya ga berubah bosen juga . buat iseng2 blh lah .

@ Lili JFFF dr 12-23 Mei di Areal KLP Gading aja Tp kampung Tempo Dulu yg tmp jajan kuliner ada nya di La Piazza

@ Yulian iya untung Es Acen ada . tapi lbh sip yg di Pluit Yul krn yg ini pake mangkok plastik lbh kecil he22

@ Nie ember dimana2 kl mkn pk prg plastik/kertas jadi down grade/quality rasanya ha22

Veny said...

@ Fun mie Bangka /martabak ada ga ya ? g ga perhatiin smuanya tuh he22

@ @ Arman Martabak Palembang semirip martabak telor cuman isi pake kentang selaen daun bwng & telor . Idem lah tampaknya . G juga baru tau n liat pas mkn di Pluit .

@ Viol kasian de lo musti diet ketat , smg mebuahkan hasil yah
iya pk piring/magkok porcelain rasanya paling mantap . pake melamin aja udah krg sipp ha222

once_alifetime said...

Kurang seru ya intinya, Ven? lagian es Acen bukannya di Pluit 15 rb gitu? Sate Padang yang enak malah menurut gua di Pluit lho daripada Mak Syukur, aneh ya? padahal itu kan aslinya, tp gua pernah ke pusatnya sate Padang di Pariaman (kalau gak salah Mak Syukur) ini, emang enak tapi sate2nya dingin2 tersaji di meja, tinggal ambil.

Pitshu said...

kyaaaaa.. naki kok enggak kabar2in yah ?! g kan mau kesana, setiap tahun ada , tapi g enggak pernah kesana wakakakakaka.. hiks, sampe kapan yah ?!

KeYNe said...

ven, gue aje orang kelapa gading kaga pernah ke sana...hahahha...

noni said...

Kereen yah interiornya, bener2 seperti masa dulu... Jd ga sabar nunggu next week, di sini ada Indo Food festival :p hehehe...

Iyah, knp ya kalo festival gitu pasti pk piring plastik... apa mgk biar mudah ngebuangnya yah. jd ga perlu cuci2.. 'n ga usah takut pecah jg.

Veny said...

@ Elisa ya gt deh , rame2 sih rame El makin siang & malem rame banget cuman ga ada yg abru di JFFF ini .
Es cmpr Acen g mkn di PLuit juga 20 rb yg super kombinasi El ! yg jenis alen emang lbh murah ada yg 18 rebu juga . Mak Syukur g ga gt doyan , yah sate padang ada bau rempah2 kae jamu gt he22

@ Pitshu lo hub Naki aja Pit , ato pergi ama sapa kek . kan biasa lo bs kluyuran smp manapun juga he2

@ KeYne haiii kemana aja Key ? yah biasalah Key org yg deket mah malah ga kesana , udah bosen .

@ Noni ya ember gt lah reasons nya ga pk piring beling , he22
ehh indo food festival disana diliput donk Non , kita pgn liat

Aj_Natz said...

(SMS) Sate Mak Syukur enak ngga Ven?

Veny said...

@ AjNatz banyak org yg doyan SMS tapi g kan dasarnya ga gt suka sate padang jadi menurut g yah jauh lbh enak sate sapi or madura or biba yah he22
sate padang bumbunya aneh menurut g bau jamu , trus saosnya kentel2 gt .

lovefaithhope2811 said...

Ven, tadi siang gue ke La Piazza, tnyt itu kalo siang pada kagak buka yah?

Banyak sih standnya, tapi pada ditutupin terpal gitu.

Dasar tenggorokan gak lempeng nih gue... Udah ngiler2 gue sama Es Acen.

Pitshu said...

wakakaka... g cuma tau ke sunlake, MAG, ama MOI doank wakakaka.. ketempat yang lainnya nanti g nyasar hihuhuhuhuhuhu~ lost in gading

Jiewa said...

Very2 colorful yaaach.. keren! Kalo di sby acara kayak gini cuman pas FJB aja :(
Haha.. sabar ce, kalo Mie Acehnya lama bikinnya mungkin karena dibikin sepenuh hati, slow motion :P

Y3nn1 said...

esnya menggiurkan...*apalagi pas baca ini lagi panas2nya nih Medan*

mom4kids said...

aduh hanya bisa nelen ludeh nih liat2 potona ..

Veny said...

@ LIli wahh kasian de lo , g kagak tau loh kalo hari biasa siang kagak buka .

@ Pitshu masa sih ? ha22

@ JIE dasar lelet aja tuh kerjaan Mie Aceh pdhl pgn cobain kae apa rasa Mie Aceh

@ Y3nni es acen emang enak Yen . Maknyos deh

@ Susie ngiler yah , ya udah bikin sndr aja .

luvly7 said...

gue kesana cuman buat jajan nasi goreng kambiang Ven :p enaaak!!

jajanan lainnya seru2 dan bikin ngiler, cuman menurut gue harganya jadi pada rada mahal yaaa???

baru jajal beberapa makanan tau2 udah ngabisin duit 100 ceng ajee ... hicks!

indrahalim said...

waduh..enak bener nih. Coba saja kalo medan ada acara ginian pasti kan cocok utk di samperin di waktu minggu :) hehe...

Veny said...

@ Febby ember Feb , rasanya boros juga yah icip2 bentar dah kluar cepekceng , ha22

@ Indra di medan kagak ada yah ? sayang amat Medan kota Kuliner gitu .

naki said...

*^ pitshu : wah pitshu maap , gw juga cuma dateng pas penutupan aja , yang ada pawai2 itu lho ... untuk icip2 makanan taon ini gw ga icip2 samasekali :)

*^ veny : ven lo dateng pas ari kebrapa sih ?