Sunday, July 25, 2010

Sayur asin w/ jamur merang

Udah lama ga masak nih , kali ini g hadirkan resep gampang n cepet ala mama g . Bahan2nya ga susah dicari :


Photobucket



Jamur merang kira2 aja , potong belah 2
1 ikat sayur asin
Daging ayam dada potong dadu2
2-3 siung bwng putih memarkan
1-2 ptg cabe merah iris2 serong
1 smd saus tiram
1 sdm angco (beras ketan merah yg udah difermentasi)
Garam , gula pasir & vetsin

Caranya :
Cuci bersih smua bhn n potong2 menurut selera . Daging ayam fillet potong2 n lumuri dgn sedikit kecap ikan n angciu sisihkan . Tumis bwng putih smp harum , masukan cabe merah iris , daging ayam , saus tiram aduk2 tambahkan sedikit kaldu/air , masukan sayur asin & jamur merang kasih angcoh , garam , gula pasir & vetsin sedikit . aduk2 sebentar lalu kentalkan dgn sedikit larutan sagu . matikan api & siap disantap . Sedep dalam sekejap !





15 comments:

Arman said...

hmm gua gak suka sayur asin, tapi si esther suka.. ntar gua tunjukin ke dia deh resep ini... :)

pinkbuble said...

Humm..jadi kangen makanan oma gw, yang biasa masak sayur asin sama babi..*yumm*

twinsmommy said...

Ven, g doyan sayur asin apalagi kalo yg asinnya pas, g paling demen makan batangnya.....

Btw belum pernah nih masak yg kaya lu punya mmmm ngiler dah g mau donk di kirimin hehehe

Im3th said...

CONTEK ahhhh, thank ya Ven resepnya. gw doyan ney :)

yenni 'yendoel' said...

wah, yummy yah ven.
cuman skrg mengerikan di china. aku baru dengar versi terbaru, katanya banyak sayur asin di china yg dibuat kilat dg air seni. duh...! mengerikan deh!!!! ngasal banget... kurang hajar para pembuat sayur asin di sini!
bisa bikin sayur asin sendiri ven? kayaknya aku kudu kursus banyak hal dari mamaku, misal utk membuat sayur asin, atau lemon asin. china emang parah utk urusan keamanan/layak konsumsi.

once_alifetime said...

Keliatannya enak, hubby gua suka sayur asin kpn2 gua buatin deh. Angco kalau di Jakarta ada gak ya di pasar-pasar atau harus beli ke Glodok?

noni said...

Yum... aku suka sayur asin tp ga terlalu suka jamur. hubby doyan jamur tp ga suka sayur asin. Nah kalo bikin resep ini, aku makan sayur asinnya, hubby makan jamurnya :-)

Veny said...

@ Arman iye Man g juga demen syr asin asem2 seger enak ..cah daging sapi jg enak .

@ Elrica ohh popoh lo seneng masak juga ya ? masak donk el ala popoh lo g pgn liat he2

@ Liza g mah batang n daunnya OK2 aja , dimasak kuah jg enak . enak aja kirimin, mau juga lo yg tiap ari masak , kan g tuh super duper maless wkwkkkk

@ Im3th nah lo jg masak dok meith enak seger asem2 dikit .

Veny said...

@ yendoel masa sih pake air kencing hihhh amit22 gila22 beneran ga Yen ?? mama g yg bisa bikin syr asin . kalo lemon asin gmn bentuknya g lom perna tau ?

@ Elisa g rasa kl angco dipasar2 lingkungan yg bny chinese nya pasti ada , lo liat aja di tk yg jual tahu cina , syr asin , mie n baso biasa jual deh . kl nyokap g bikin sndr .

@ Noni ha22 bisa aja jadi klop de satu org mkn satu mcm nya , iya masak aja gampang kok . kasih gula pasir dikit .

Pucca said...

gua biasanya sayur asin dikuah ven, pake bakut gitu, gua baru tau ada yang dicah ama jamur ini, sepertinya enak, thanks ya resepnya ven :)

santi said...

asik isinya kdoyanan gue smua :D..tar tunjukin emak gue ah biar dia masak..hihi gue males masak :D thanks resepnyaa Ven :)

Angel said...

wah boleh nih kasih unjuk nyokap gw, biasanya nyokap kalo masak ga pake sayur asin nya, jadi jamur aja :P

mom4kids said...

Wah , saya yakin pasti enak banget nih , mungkin karena ada cabenya ya jadi kliatan menggoda banget , soalnya saya banget pedas ...

luvly7 said...

Yumiiiii!!!! Gue doyan sayur asin, gue doyan jamur, gue doyan semua yang elu pajang disini Ven!!!!

Kapan nih undang2 bloggers gathering di rumah elu dengan makanan karya elu semua?? hehhehehehe :p

Veny said...

@ Viol iya g jg sering masak kuah pake bakut enak.

@ Santi masak sndr donk San !

@ Angel ember bisa juga jamur n ayam aja , enak juga . g jg suka

@ Susie cobain Sus

@ febby oyy mommy Ola masak donk kita pgn liat lo masak , hua22 mkn2 dirumah g yak ? cape beres2 rumah nya hi22 enak aja suruh g masak , maless ahh . wkwkk