Monday, October 18, 2010

Asinan Kamboja

Gara2 baca review di Kompas brp minggu lalu , g tergerak icip2 asinan Betawi yg cukup ngetop di seantero Jakarta . Dulu sebenarnya g udah perna coba cuma saking lamanya udah lupa rasanya ha22 . Ada 2 tk jualan asinan Betawi di Jl. Kamboja Rawamangun dua2nya udah terkenal , keduanya direview bersamaan di Kompas silahkan klik di sini !

G ikut2an beli di dua tempat yg letaknya emang ga jauh , dua2 di jalan Kamboja Rawamangun seberang RS Persahabatan . Dua2nya pny penggemar fanatik tersendiri . Jadilah g jg pgn tau bedanya dimana , ternyata lidah g ga jauh beda sama review di Kompas itu .

Asinan sayur Ny. Isye lbh marem legit bumbu kacangnya , ga ada rasa yg lbh dominan jadi asem, manis n pedesnya pas merata . Krupuknya krupuk Mie , sayurannya kol, salada, wortel & tauge smua segar . Selaen krupuk ada kacang gr n tahu iris nya . Enakkk mantap !



Trus g icip2 asinan sayur H.Mansyur , rasanya enak juga cuma rasa saus kacangnya lbh light (gak terlalu medok) , rasa asemnya lbh dominan ! g sih ok2 aja dua2nya enakk ! Yg beda krupuknya kl asinan H Mansyur asli Betawi pake krupuk kuning n merah menyala he22 . Soal harga asinan sayur H Mansyur 10 rb/porsi & asinan buah 9 rb/porsi . Kl Asinan Ny. Isye lbh mahal 2 rb dr harga asinan H Mansyur.



Asinan buah Ny Isye enak berkuah cuka merah segar , rasanya pas meski isinya ga sebanyak Asinan buah Gedung Dalam Bogor . Buahnya segar enak meski ga sekumplit kae asinan buah di Bogor yg ada ubi, pala n salak tp yg ini OK lah !



Alamat Asinan Ny Isye >> JL Kamboja III no.12 , sedangkan Asinan H. Mansyur Jl. Taman Kamboja no.10 Rawamangun .

29 comments:

Arman said...

gua kok gak pernah suka asinan ya.. entah kenapa..

Cooking Gallery said...

Wah, Ven, aku udah lama bgt gak makan asinan...Dulu kadang2 suka makan kalo mampir ke Bogor (di daerah jalan tol) sama papi mami saya. Aku suka krupuknya terutama ;).

Btw, Ven...makasih waktu itu udah vote foto saya yg di Maangchi.com :). Aku juara 4 dan 9, makasih banyak ya....!!! Nanti kalo hadiahnya udah sampe (hadiahnya macem2 saos korea), aku bakal masak dan post di blog :D).

nie said...

Untung aku ga gitu ngefans sama asinan jadi ga gitu ngiler hihihi....

ameykiyut said...

Ven, gw langsung ngences liat postingan ini, itu asinan buahnya *gleg*

eny said...

Veeeeeen, teganaya, teganya, teganya.....
Asinan ini kesukaan gw... Huhuhu asli ngileeer banget. Duh scara rawamangun jauh banget, dan gw sama sekali buta daerah sana. Huhuhu...

Yulia said...

gw juga ada asinan jualan di kantor namanya Bang Salim kalo ga salah mirip2 asinan lu yg no 2 ada kerupuk merah (gw buang). tp eneg makan itu, di rumah ga ada yg doyan. laki gw makanin kerupuknya doang. sisanya... nih si emak goliat yg abisin. wkwk

Pitshu said...

wakakaka.. niat banget yah lo klo urusan makanan ck ck ck :)

limmy mama radhika-rania said...

ngileeeeeeeeeeer.....

Angels said...

venn ganti layout yah!:D
btw asinan fave gw di daerah senen. deket rumah oma/nyokap gw dulu waktu belom merit. skrg jg masih ada. yg jual udah tua, udah oma2. asinan bungur namanya. pernah denger ga? itu jg enak. kapan2 cobain deh ;)

leo said...

Hm... di medan koq ga ada yah atau gw yg ga tau ada apa ga hehe

Pucca said...

gua kirain asinan beneran dari kamboja hahaha...
gua doyan asinan, tapi asinan terakhir yang gua beli rasanya aneh mengecewakan deh.. liat ini kayanya enak tapi jauh ven :P

Veny said...

@ Arman @ Nie ha22 iya g jg udah nebak lo berdua kaenya ga doyan asinan ha22

@ Cooking Gallery iya Sin di Bogor bnyk asinan

@ Amey iya Mey buah n sayur sama enak nya

@ Enny iya jauh ya , btw lo tinggal dimana sih ? Jem V kah ?

Veny said...

@ Yulia kl di rmh g pada doyan smua asinan

@ PItshu iya g paling getol kl bicara soal makan abis doyan mkn sih he22

@ Limmy ngiler yah Lim ? dkt rmh lo ga ada yg jual ?

@ Angels asinan BUngur ? kaenya perna dgr deh , g yakin di senen n bungur bnyk makanan enak soalnya daerah asnawi n betawi dr jaman dulu so pasti bny makanan dulu yg sedep2 .

@ Leo g rasa di Medan kagak ada asinan kae gini solanya ini khas Jakarta . enak loh !

@

Yulian said...

Veenn...le-ot barunya bagussss :) segerrrr
Nyam2, gw doyan asinan juga aseman *aka yg asem2*
ngilerr deh, coba kalo di gading, dah gw samperin hari ini jugak :D
keknya lebi napsuin yg ny isye yah..

eny said...

gua di cengkareng ven, city resort

Veny said...

@ Viol iya terkenal dgn nama asinan Kamboja krn ada nya di Jl kamboja . iya sih dr rumah lo jauh sih yah !

@ Yulian lo bs selidah ama gw yah ! g jg prefer asinan yg aseman ketimbang manis2 ha22 . Iya Ny isye pny mantapp , dia suka ada di food festival loh !

@ Eny ohh lo tinggal di Cengkareng pantaslah jauh bgt ke rw mangun hua22

epi said...

asinan buah nya menggiurkan sekali *slurrp* cuma mengingat gue ada sakit maag, jd ga berani makan deh :)) bisa kolaps gua makan asinan kuah merah gitu.

Mami ODI said...

Aduuh tega nih Veny bikin ngeces g sering kesitu zaman kuliah krn deket sama trisakti rwmanggun.g pikir toe tkg asinan udh enga ada habis udh zaman bahela.

Veny said...

@ Epi yah kasian yah lo ada maag jd ga isa mkn yg asem n pedes .

@ mamiOdi oh dulu suka mampir ke situ ya ? yg paporit lo yg mana Isye ato H Mansyur ?

noni said...

Ven, baru ganti tampilan blog ya? kerenn.. lebih fresh jadinya.

sesuai ama postingan asinan. huehehe... aku doyaaan asinan pake kacang. nyamnyam..

once_alifetime said...

Huhu.. jauh banget. Gua kalau ke Bogor pasti beli asinan buahnya, tp kan jauh jadi gak bs sering2. Ada rekomen yang di Jakbar?

Veny said...

@ Noni iya itu g ganti layout n bikin header sendiri smp jam 24 00 he22 , abis susah ga dapet moodnya jd lama sampe ampir putus asa comot2 emblishment sana sini ha22

@ Elisa iya jauh dr tempat lo yah , tp enak n ember terkenal asinan Kamboja ini di Jkt . kl jakbar g kagak tau deh .

Mochachocolata Rita said...

wawwww hiks di sini gak ada T_T

pinkbuble said...

Wuiihhh..gw jadi kangen makan asinan betawi ven :)
Dulu paling sering cemal cemilin krupuk mie nya..hihihi..

Tiwi said...

makin sip ajah nih wisata kulinernya...gimana kabarnya jeng Veny?

Veny said...

@ Rita hua22 yah di HK kagak ada yah asinan betawi ?

@ Elrica g jg doyan cemil2in krupuk mie nya .

@ Tiwi aku baek2 saja Wi ! uda lama jg aku ga liat brita leon ama noni lucu banget !

BabyBeluga said...

H Mansyurnya di sebelah mana? Apa neh tempat baru kali ya? Perasaan jamannya dulu gw di Jkt gga tau tuh ada tempat makanan?? Atau gw yg kuper.

veny said...

H Mansyur uda lama jualanya mulai dr gerobak smp rumah sndr , itu ada nya di jl. Kamboja seberang RS Persahabatan Rawamangun , lo tau daerah sana ga Syl ?

cokie said...

aduhh jd inget waktu kecil paling suka beli asinan..mmmm..pengennn