Tuesday, January 18, 2011

Sate Karang Pak Prapto

Ini salah satu laporan wiskul emak g maren di Yogya ... Sate Karang Pak Prapto yg ngetop sbg salah satu ikon kuliner di Kotagede Yogya . Krn terkenal jadilah dibela2in kesana n tanya receptionist hotel gmn jalannya ke Kotagede huahahaaaa . Sate Karang ini jualannya mulai magrib , sangat sederhana tempatnya di Lapangan Karang Kotagede, makannya lesehan di atas tikar tapi ruame banget . Disebut Sate Karang krn letaknya di Lapangan Karang Kotagede , so jgn rancu liat tulisannya yah !! ha22 bukan Kerang tapi Karang

Ini dia penampakannya >> Sate Karang = specialist sate sapi yg dikasih bumbu kecap/kacang/kocor . G gak tau bumbu kocor kae apa (abis gak ikut ke Yogya). menurut mak n cc g rasa sate sapinya mantapp empuk n masih juicy gitu . sepp marketopp pokoke



Yg unik lontongnya dikasih kuah lodeh yg isinya irisan tempe bosok (tempe yg sengaja dibusukin/fermentasi lanjut) . Menurut nyokap rasa lodeh n lontongnya enak sekali huhhh g jd ngiler soale g doyan banget sate mau ayam/sapi/biba heheee plus sayur lodeh



Harga seporsi sate sapi plus lontongnya 20K mayan mahal buat org daerah , tp biasa menurut org Jkt yah ! Kalau ke Yogya jgn mkn Kentucky or Mc D donk , cobain Sate Karang Pak Prapto di Jl. Pembayun Lapangan Karang Kotagede Yogya . Dijamin ketagihan kata yg udah icip2 .

21 comments:

thesalem said...

Haha harusnya laki gw baca pesan elu Ven, dia mah kemana-mana berakhirnya di McD juga. Pake pembelaan lagi, katanya beda-beda tau tiap negara, dan dia paling suka McD di Sing karena pancakenya *suami yang aneh*. Dan lebih anehnya gw mau aja lagi ikut-ikut dia, apalagi setiap ke Bali, harus 1x makan di McD Kuta *_*

Keliatan enak ya. Walo gw gak bisa makan tempe dalam lonsay atau lodeh.
Pertanyaan gw: mama dan cici elu emang doyan foto makanan atau dipesenin elu untuk foto? atau mereka sengaja foto untuk bikin elu ngiler? hehe.. Soalnya gak banyak loh orang sempetin foto makanan, apalagi kao tempatnya rame.

Veny said...

@ thesalem ha3x iya Mar itu g yg pesen srh poto2 makanan , dia org uda ngerti kebiasaan g jadi mao ajah hahaaa .
kl Mc D di LN emang suka beda2 n patut dicobain . kl di INdo mah yah gt2 ajah , org kita kl udah cape n hopeless nyemplungnya di sana juga ya hahahaaa .
pdhl tiap daeran bny kuliner yg khas n hrs dicobain loh

Pitshu said...

huah..liatnya aja udah kenyang hahaha :)

BabyBeluga said...

Denger namanya geli yah, sate Karang. Tapi penampakannya meyakinkan dan menggiurkan sekali. Jd pengen sate neh, cuman kalau bakar2an di luar, gga nahan deh serasa berdiri di dalam kulkas. Bakar2an didalam rumah, asapnya bisa buat alarm berdengin memecahkan gendang telinga. Kudu nunggu Spring and Summer deh baru bisa nyate.

BabyBeluga said...

Laki gw kurag azar ya, dia blg McD di Indo rasanya seperti daging monyet. Pdhal dia belum pernah lho nyobain monyet. Tp emang sih kalau sapi lebih enak di luar. Kalau ayam, nah di Indo ayam kampung gga ada tandingannya.

Arman said...

gua ngebaca judulnya sate kerang. pas ngeliat gambarnya, lho mana kerangnya ya... huahahaha


jadi pengen sate kerang gua... :P

Angel said...

satenya terlihat besar2 ya ven? apa karena angle kamera? hahaha.
gw jadi pengen makan sate yg di bogor. sate sapi juga, ada kikil nya ;)) gw posting ah nanti ttg si sate itu.

Selvi said...

ahhh sayang banget kemarin ke jogya nga mampir karena gua nga tau. hehehe
ntar kalo ke jogya lagi deh gua mampir.

Kalo nanti ke sing, gua juga mau cobain makan McD.

Iya ven, elo dan keluarga elo rajin banget foto makanan. Kalo gua rajin makannya doang, hahaha

yenni 'yendoel' said...

nha... baru sempat mampir lagi..akhirnya bisa deh ven..
asik banget wisata kuliner mulu nih!
di sini ada tahu yg dibusuhin. disebut chou-to-fu. ada lagi jenis lain, tahu yg dibiarkan "berjamur" ... enak juga. ada lagi ikan yg dibusukin juga. juga enak.

foodtravelblog said...

Ven kok fotonya ga keliatan kerangnya ya... yummy banget ya ven? gue juga blm pernah kesana...
membaca pesan terakhir lo yg kalo ke jogja jgn cuman ke mcd n kfc... kalo gue hampir tiap ke jogja selalu mampirnya suharti hohoho, walopun suharti skr ada dimana2, tapi imho suharti asli tetep paling uenakk :) *sugesti*

nilola24 said...

thanks ven buat reviewnya. Gue inget2 ah nanti kalo mau ke Jogja. :)

Clo said...

waktu pertama baca judulnya gw juga mikirnya sate kerang hahaha...
ternyata sate sapi.. kalo untuk sate sapi gw demen ama yang namanya maranggi.. udah pernah nyoba belom?

bonnie said...

huaaa, tau gitu kemaren waktu ke jogja cari ni sate, baca blog jam 11:09 pengen buru2 12:00 Lapaarr jadinyaaa =)

Veny said...

@ Pitshu iya tuh mkn noban aja udah segambreng . kl gak kenyang mah kebangetan yah Pit ha22

@ Sylvia ha222 laki lo lucu bgt bisa2an blng kae daging momon ha2, ehh lo nate gih enak loh dingin2 bikin sate . ya tahan2 dikitlah dinginnya he2

@ Arman oyy Man itu bukan Kerang tapi Karang ! heheee lo baca lg gih dah g perjelas . Krn letaknya di Lapangan Karang .

@ Angel g dah baca review sate pak Ooo ntar sesekali g mo coba jg .

@ Selvi di kel g udah biasa liat g moto makanan jd mrk support bgt , lagian g moto ga lama koq jepret2 asalan doank . klarr lgs sikatttt mkn .

@

Veny said...

@ Yendoel hoyy akhirnya nongol lagi Yen , iya g tau chou tou fu , tp g lo perna cobain. itu yg wiskul emak n cc g Yen !

@ Yunike hoyy itu sate karang bukan sate kerang yah he22 . Ehh maren nyokap jg maem Suharti di Yogya , sering jg tuh kl ke Yogya mkn disana .

@ nilola24 iya Tia dicoba yah kl ke Yogya

@ mamanaclo sate maranggi g lom coba tapi kt org rumah enak juga

@ bonnie yoi laen kali brwosing dulu Bon kl kesatu daerah liat makanan apa yg ngetop . jgn mkn kent*ck* n Mc * mulu yahhh huahahaaa

Yuliana-Fun said...

disini seporsi 7rb sama lontong.... hehehe iya yak kalo 20rb bagi orang daerah mahal loh hehe :)

Mochachocolata Rita said...

aduhhh ngiler max ihhhh, ntar wiken bikin sate akhhhh

mamie_funky said...

wahhh klo mampir ke blog elu pasti disuguhinnya makanan...ngecesss doang bisanya...hihihihi...
mantapppp ven....bisa jadi bu bondan nih...
tapi ke yogya sekrang serem ya masih ada merapi nya....

Pucca said...

haha gua baca komen maryna lucu, tapi waktu ke phuket gua ada cobain mc d juga wkwkwk :P
dan bener rasanya beda2 tiap negara di phuket agak2 asem gitu hihihi..

gua sate ayam biasa aja, gua paling doyan sate padang n sate biba :D

eny said...

huaaaaa,.... menggiurkan sekali penampakan satenya veeen... huhuuh mana tengah malam gini jadi laper guaaaa...

gua juga sempet bacanya sate kerang, pas liat gambarnya ga keliatan kerang. Trus baca tulisannya baru deh... kapan yak gua ke jogja? kayanya laki gua ga mau diajakin kesana hiks... padahal gua mupeeeng

Veny said...

@ Fun hahhh mura amat di tmp lo satenya Fun , gmn lo masih diet smp skrg ? ga isa mkn sate donk ? he22

@ Rita bikin de satenya & post it yah !

@ yance gak lah Yogya skrg uda aman koq . ya di Blog g emang specialist mkn an jd cmn itu yg bs kusajikan untukmu he2x

@ Viol iya kentucky n md D di LN emang laen g jg suka koq nyemplung kesitu kl unda mentok mau mkn apa . tp di Indo ogah ah kl ga terpaksa hehee
g krg suka sate Padang Vie .

@ eny .... gmn Timmy uda baikan ? smg uda sehat . ya lo ke Yogya ama sodara lo aja kl hubby gak mau .