Monday, January 31, 2011

Bakmie Hock Seng

Terlalu sering denger Mie ini disebut2 org bikin g penasaran , sampe akhirnya temen g ngajak cobain Mie yg kesohor mahal n berjibun isinya haahaaa . Kebetulan buka satu gerai lagi di Jalan Malaka No. 42 Kota (deket Mie Orpha) , jadilah kita satu siang lunch disana krn kebetulan ga jauh dr kantor.

G sempet interview pemiliknya yg bilang mereka kakak beradik dgn yg buka di Medan & Muara Karang Jakarta . G langsung pesen Mie Hokian tanpa kepiting krn gak doyan kepiting . Pas pesenan datang terlihatlah seperti ini, permukaan mangkok tertutup ama daging2nya ada telur , baso ikan, sejenis otak2, daging biba yg coklat2, kikil biba kaenya , bak kiu (lemak biba yg digoreng kering), udang , sejenis ngohiong trus ada apalagi g gak tau namanya . Pokoknya meriah deh sampe ampir ga kliatan mie nya.



Setelah g singkap baru terlihat Mie nya yg kasar2 gede2 khas Mie Hokian . Ada sedikit kuahnya yg kecoklatan . Seperti biasa ritualnya g cabeiin banyak2 dulu hahahaa baru masup mulutt sluurrpp , g terlalu high expectation ! ternyata rasanya terlalu biasa kalah sama mie2 spt Alok, Asui, Aloy, Asiong atau Siantar 19 atau Mie Ayauw yg khas Pontianak . huhu .. agak dikit kuciwa deh ! nothing special deh except toppingnya yg bny rupa berjibun gt .



Tempat makannya ya 'std" seperti kedai mie lainnnya masih baru n bersih sih ! Harga yg g makan 25K kalo kumplit pake kepiting jadi 36K cukup fantastis ya harganya untuk semangkuk Mie ! tp skrg g udah ga penasaran lag , yg masih penasaran patut mencoba yah .



15 comments:

Arman said...

waaa gua pengen mie hokian... *padahal ngeliat ini setelah kekenyangan makan 4 pcs ayam kfc, tapi tetep jadi pengen makan mie hokian... hahaha*

elte said...

Wah rame juga yah di jakarta cabang hock seng ini, gw rasa seh tergantung cabang mana ven, mgk ada bbrp yg enak. Tapi semua cabang juga mahal haha..

eny said...

hahaha biar kata lo rasanya mengecewakan tapi gambarnya tetep bikin gua ngileeer veeeen :)

Duh, itu toppingnya banyak banget yaaaa. Tapi emang sih dibanding mie hokian yg kasar gua lebih suka bakmi yang kecil kecil, lebih mantap gitu rasanya.

Dessy said...

i love hokkian noodle... apa lagi dicampur kwetiau nih...

tapi rasanya std ya?

gua biasa beli yang di pasar mk ven...

yenni 'yendoel' said...

langsung keingat teman kuliah yg bernama hok-seng..hhhihihi

Veny said...

@ Arman lo doyan bgt mie hokian ya ?

@ Elte iya ada brp biji tuh , tp g prefer mie biasa dr pd hokian hehe

@ Eny kl lo tergoda cobain aja gih

@ DEssy g jg pernah mkn yg di Ps MK

@ Yendoel hahahaa iya bny nama org HS sih yah

twinsmommy said...

Enak ga Ven, g belum pernah cobain. Kok ga ajak2 g? Kapan dimsum di Sun city nih? g dah 2 kali hahaha

once_alifetime said...

Haha elo gak tll suka ya, Ven? kalau gua doyan banget, sejak nemuin nih di MK gua udah bolbal ke sana setiap ada kesempatan, sampai Denzel pun udah te'racuni' dan saban ditanya mau makan apa jawabnya mie wkwk.. tp emang selera beda2 sih ya, laen kali jangan tll high expectation dulu:)

mama fang2 memei said...

keliatannya siy yummy ya. g blm pernah cobain :p

Veny said...

@ Liza iya2 g lg males kluar , nti kpn2 de kita mkn bareng lg . ehh iya Hock Seng menurut gw ?? "biasa aja" g krg suka

@ Elisa iya g terlalu high expectation heheee , kali ini kita beda selera El !

@ Yulia lo cobain gih YUl, sapa tau suka . bny sih yg doyan .

Cooking Gallery said...

Ven, toppingnya kayaknya enak bgt, penuh ;)!!!Slurp slurp...Tapi aku gak gitu suka mie Hokkien, sukanya mie keriting biasa ;).

sherinesky! said...

suka banget sama mie hokian! ntar kalo pulang, mau cobain ahh..

itu mie yang difoto seru juga ya kayaknya, lauk diatasnya banyak.. ehhehee..

foodtravelblog said...

Ven, fotonya keliatan enak bangettt..... slurpp bikin ngiler aja di saat perut laper deh

i LiKe 2 eAt~~ said...

penasaran nih..., tapi keliling2 ga ketemuu, ada alamatnya ga?

Anonymous said...

hock seng yang mantap yah cuman isinya doank. kalo pangsit di wewe, ketapang. kalo mie sama daging yah di depot noni. campurin dah itu bertiga. dapet deh mie paling enak di jakarta. mie yg lain cuman nomer dua. trim's.