Sunday, February 08, 2009

Tujuan akhir Purwokerto …


Dari Prambanan makan siang di Ayam Goreng Mbok Berek Ibu Noor Candisari . Pesen ayam goreng & gudeg . Kata yg mkn enak juga , lbh enak ayam gr ini daripada Ayam Gr Lombok Ijo di Semarang . Darisana lanjut ke Yogya cuman mampir ke Pasar Bringharjo liat2 batik n cari sate sapi di pasar , edan yah tuh org kagak kenyang2 ha22



Yogya masih seperti dulu , lewatin alun2 yg ada kantor pos , benteng Vredeburg . Sempet2nya mereka mampir Malioboro juga cari tas batik titipan g , he22 . Darisana langsung bablas kluar Yogya menuju Purwokerto . Sore menjelang , matahari mulai condong ke barat indah nya liat persawahan di waktu senja sayang team lipsus g udah kecapean ga moto2 lagi pada tidur katanya , ha222



Sampe akhir nya masuk kota Purwokerto dah jam 11 malem . Lgs check in di Dynasty Htl . Htl yg lumayan untuk kota kecil Purwokerto . Meski interiornya biasa aja tapi kolam renangnya boleh juga sebesar ukuran olympic wowww , ada bungalow2 nya juga . Boleh lah !



Besok pagi nya kelar B’fast mereka mulai menuju kuburan popoh g (grandma) . terlihat gunung Slamet di perjalanan plus areal persawahan yg tenang n ijo royo2 . G udah pernah kesana terkesan dgn jalan2 yg bersih & penduduk kampung yg ramah2 .



Kelar ziarah langsung nyari kripik tempe khas Purwokerto , pergi ke “Niti” tapi lom buka akhirnya langsung cari mkn siang >> Raja Soto Sokaraja pak Suradi . Soto ayam bisa juga pake babat n iso (usus sapi) , boleh juga kata yg makan ! ayam nya bnyk seporsi cuman 8 rbu plus lontong . Temen mkn soto ada tempe mendoan juga , kliatan enak juga sih !



Akhirnya ga balik ke Niti >>mereka beli kripik tempe di Toko oleh2 “Asli” Ny. Sutrisno di jalan Pramuka no. 85 . Biasalah semua cemilan n kering2an ada disana . Yg dicari pasti kripik tempe yg kering garing , puas beli oleh2 langsung mampir ke sebelahnya yg jualan rujak uleg . Rujak ulek nya ternyata euanakkk ! seporsi cuman 3000 rp.

Kelar mkn & borong oleh2 langsung de perjalanan ditamatkan menuju JKT , udah waktu nya plng krn bsk udah pada sekolah & kerja . Sampe JKT ampir jam 12 malem capee !! (TAMAT)




18 comments:

somepathtoremember said...

Wah Ven keripik padang dari Viol menggoda iman tuh hihihi.Ven, lo aslinya dari purwokerto ya? gw demen tempe mendoan purwokerto tuh..nikmat!

nia said...

wah ven.. asik skali wisata kuliner mulu d hehe...

veny said...

>> Imeth g mah lahir n gede di Jkt, bokap tuh yg lahir di Prwkt , nyokap asli Bandung . he222

>> Nia kan bukan aku yg pergi he22

yun said...

mknan di pwkt juga enak2 lho... tp sotonya gue lbh demen soto purwokerto drpd di sokaraja... ada namanya soto sampun, gue suka deh...sayang terakhir kesana pas puasa jadi mereka tutup :(((

yendoel said...

beda gak rasanya sama soto lamongan ..

cicitcuit said...

Wiiiihh.. hebat euy, sampe punya tim liputan khusus :D
"edan yah tuh org kagak kenyang2 ha22" -> benernya ini yg ada di pikiranku sejak baca postingan2 sebelumnya hahaha... makan muluuuu!!

Oya.. stl liat foto Veny, mulai skr aku bakal panggil Ce aja ya... nggak cocok rasanya kalo panggil Mbak hehehe :D

gege said...

ven...tu dinasty kan emang hotel berbintang kan disana. g gatau jg ada ngga hotel sebagus itu lainnya ga? soalnya bos g jg sll nginep di sono...

Since-Yen said...

Uiiihhhh.... kalap langsung nih liat kolam renangnya!!! Gede dan sepi, kolam renang ideal tuh!!!
Nah Ven kali ini bukan makananmu yg ta plototin, tapi itu tuh sawah ama penampakan gunung... kereeeen!!!

Veny said...

>> Yun kata tmn Soto Bank lbh enak , lo tau dimana Soto bank di Prwkt ?

>> Yendoel bedalah Yen !

>> Cicit iya Cit kalu aku ga pergi ada tim lipsus yg gantiin , he22

>> GG Iya kali LIn itu yg terbaik di sana .

>> Since bener Sin itu gunung bgs juga yah di poto , he222 lo ga bisa liat aer sih yah , pgn nya lgs nyebur aja ya ? ha22

Mbak Maya said...

It's a nice blog. Salam kenal mbak.

yun said...

tau si soto bank...tp gue sendiri sih lbh suka soto sampun, cuman emang banyak orang suka soto bank kok

Judith said...

Waaahh Purwokerto sekarang Indah ya ven :) nampak masih adem seperti yang dulu he he! Beli Gethuk goreng nggak ven :P nyammi lho..

Soto Sokaraja aku pernah sekali nyicipin di Cilacap, samping SD/SMP Pius gitu.. jajanan makan siang pake gerobak :)

Kok udahan sih cerita jalan2nya? lagi dunk..

Santi said...

wah...jalan2 melulu ven..mau dunk ikutt..:D purwokerto bagus bgt pemandangannya..apa u yg keren fotonya y :d..mknanny enak2 lagi..thnx for review ya..tar kapan2 jalan2 ahhhh :d..

Veny said...

> Maya salam kenal juga ..

> Yin emang soto bank ama Sampun beda jenis ? mirip ama sukoraja ga ? g mah doyan aja segala jenis soto .

> YUdith bucill gethuk goreng idem ama Gemblong ga ?

> Santi iya San sesekali lo yg pergi jgn mall to mall mulu di JKT bosen tau , he222

nie said...

Tim Lipsusmu hebatttttttt!! Fotonya keren2 hihihihi.... Bener kata Since, foto gunungnya kerennn sekale :)

Thanks banget doanya yah say... :)

veny said...

NIe >> Iya skrg untung deh g ada team lipsus , bisa replace g kalo g gak ikutan pergi he222

Judith said...

Veenn .. gethuk goreng nggak sama ama gemblong. Gemblong terbuat dari beras ketan, kalo gethuk goreng dari gethuk singkong trus digoreng.. jadi maniiiss dweh, enak buat nemenin ngopi :D

Veny said...

>> Judith .. iya bucil aku dah tanya sama yg pergi katanya ember bnyk getuk gr disana tapi ga cobain saking udah bnyk yg di makan , he22 sayang yah !