Thursday, September 24, 2009

Warung Leko


Pengen cobain Leko udah dari kapan2 ga kesampaian , pas diajakin kesana g yg ga bisa pergi ada aja hambatan nya . Leko terkenal Iga penyetnya mau dibakar or goreng sama2 sedep kata yg udah coba . Sebenarnya g ga gitu doyan iga , tapi gara2 akhir2 ini lg booming iga penyet si Leko atau saingan nya si Teko bikin g penasaran juga .

Dua Warung specialist Iga penyet udah buka duluan di PIK , itu dua2 nya udah dicobain org rumah tp yah itu dia pas g diajak g ga bisa ikutan jadilah g memble aja kalo dgr org ributin iga penyet ha22 . Kebetulan crt nya pas satu hari si Leko buka cabang di Gajah Mada dkt kantr g , jadi satu siang g ngajak temen2 makan disana .

Letaknya diseberang Mandala Hayam Wuruk atau depan halte busway Mangga Besar gampang dicari deh , masih bersih tempatnya . G lgs order iga penyet , cah kangkung, gurame goreng & satu rekomen pelayan nya ayam pedes Leko .






Pas pesenan dateng lgs deh disantap , menurut lidah gw >> iga penyet nya mayan enak empuk & brasa bumbu nya , gurame gorengnya cungkring ceking ga sedep dipandang mata ha22 rasa biasa aja kata temen g (g kagak doyan ikan) , cah kangkung alot udah dingin ga brasa apa2 (mustinya kangkung dadakan tumis) , yg ayam pedes Leko ga gitu enak bumbunya aneh aja trus kagak pedes . Overall dari smuanya yg enak cuman iga penyetnya yg laen lewat deh , trus sambel nya g bilang ga sipp ! ga wangi mgkn ga pake terasi yah . Harga yah mayan lah so-so , iga seporsi 25 rebu ada 3 ptg (2 besar , 1 kecilan) kangkung 8 rb, ayam pedes 14 rb, gurame 36 rb, tahu/tempe seporsi (2 ptg) 3.500 rp, nasi @ 3.500 , es teh @ 3 rb .




16 comments:

Y3nn1 said...

LAPEEEEER....gw ngiler liat iga penyetnya...slurpp....

nie said...

hmmm aku pernah ke Leko kayake, cabang yg di Bali... ga gitu inget makan apa aja hahaha

elte said...

itu mirip balado yah ven? ato lebih mirip pecel lele?

Pucca said...

gua baru ke gajah mada kemaren, lu telat postingannya ven :P
jadinya gua makan sate khas senayan di hayam wuruk deh..

once_alifetime said...

Kata gua enak Leko drpd Tekko tapi misua lebih suka Tekko yang lebih asin. Ven, kan elu suka ke Bandung, kudu nyobain iga si jangkung. Gua bilang lebih enak dari dua ini,very spicy and yummy:) Atau udah?

Veny said...

@ Y3nni , mending lo Yen pake ke Berastagi g dirmh aja bosen rasanya . coain Yen si Iga penyet enakloh !

@ Nie di bali jg ada yah ? kalo di Sby ada aku tau .

@ Elte iga penyet lbh mirip pecel lele .

@ Viol ohh lo mkn sate senayan ? ohh itu ga jauh dari situ tapi diseberangnya .. laen kali cobain deh atao yg di PIK aja

@ Eliza g lom perna coba Iga si jangkung, laen kali deh kalo ke Bdg , btw dimana alamatnya ?

Miss Zane said...

Wiiih, bikin ngiler aja nih Ven malem2 :D
G pernah coba yg Teko, emang enak sih. Tar kl ke jkt lg coba yg ini aaaah hehehe..

Arman said...

wah iganya menarik ya ven..
ayam pedesnya kalo diliat dari foto sih keliatannya menarik ya ven.. tadinya gua pas liat di bb, gua kirain itu cumi... kalo cumi kayaknya lebih sedep. hahaha.

Veny said...

@ Miss Zane emang boleh dicoba Jen , semirip de ama tekko

@ Arman ember itu lbh cocok masak cumi de .

Sanzz said...

ahhhh bikin pengen pulang indo >.<

Caroline Sutrisno said...

warung leko nih yang pusatnya di surabay itukah? temenku yang di surabay juga heboh rekomen iganya...
baru tau klo sekarang di jakarta udah ada... makasih infonya ya, ven...

Im3th said...

Hi Miss Hello Kitty hehehe, toss dulu deh Ven, gw juga pemuja Hello Kitty hihihi.
Nasi leko gw kayanya gak doyan deh hehehe, agak2 serem ngeliat iga penyet secara gw gak doyan sesuatu berbau sapi hehehe (emang sapa yang nanya met hehehe).
Ven, anung senin ultah, ayo dipalak gih

Veny said...

@ Sanzz kapan plng INdo ? mkn2 deh ..

@ Caroline .. bener Lin itu yg terkenal di Sby , skrg udah brapa biji cabang di JKT ada di PIK seberang Waterbom , Sudirman & Gajah Mada .

@ Imeth g jg ga doyan ribs sebenarnya tp saking penasaran krn bnyk diomongin org ttg Leko & Tekko jadi g nekat coba aja , ehh taunya Iga penyet boljug ! ehh Boss Anung Ultah ? yah kalo g yg nodong ga akan berhasil deh ha222

eunike mk said...

ven, napa lo ga suka seafood? pdhl enak lhhhoooooo....g jg suka iga, asal ngga tulang2 tok heheheh....

naki said...

sama kaya imeth , gw juga ga doyan sama iga2an , hahaha :)

Veny said...

@ GG g gak doyan seafood krn bau amis aja , kecuali udang n cumi gr g mau mkn . kalo ikan, kerang . kepiting lewat deh ha22

@ naki enak koq Nak , dulu g jg ogah sama rib2an , kalo dikuah kae sop konro g jg ga doyan .