Tuesday, September 29, 2009

Bihun Bebek 75


Waktu ke Pluit g sempet icip2 Bihun Bebek saking penasarannya , udah lama g tau bihun bebek yg makanan org Medan tapi ga perna tau kae apa sih tampangnya . Abis g kagak gitu doyan bebek , dagingnya kasar2 , rada alot2 dikit & warna coklat2 merah . Nah pas kita jajan di Pluit kita mesen semangkok Bihun Bebek dicobain rame2 ha22 . G milih yg Bihun Bebek 75 yg direkomen temen2 >> Santi , Arman tapi kaenya yg Arman mkn bukan yg ini yah ?



Selaen Bihun Bbk yg utama kita mau mkn kwetiaw disitu juga , pas Bhn Bbk datang ohh gitu yah , Bihun nya kasar2 kae bihun Bangkok trus ada suwiran daging bebek diatasnya , ada daun selada & daun ketumbar (wanshui) , kuahnya khas krn warna coklat2 bening pake Kichee (obat2an chinese yg kae biji beras warna orange) . Kuah nya wangi trus kita guyur ke Bihun & tuang sambalnya . aduk2 trus g cobain enak juga meski g ga mau mkn bebeknya . Kata yg mkn bebeknya enak koq ! Harga semangkok 20 rebu idem kae Kwetiaw goreng . Oh iya g juga cobain Popia yg direkomen Vina diseberang Bhn bebek , ternyata emang beneran lbh enak dari yg ada di Bhn Bebek . Thx for rekomen yah Vin ! Ga lupa g pesen Es campur Acen juga . asikkk !




15 comments:

Lily said...

baru tau ada bihun bebek, enak ga biasanya bebek bau amis???.. koq kwetiauw nya gak ada fotonya Ven, gw-kan salah satu penggemar berat kwetiaw sapi...hehehe

Arman said...

Yah ven, makan bihun bebek kok bebeknya gak dimakan... :p

Gw pernah berapa kali makan yg di pluit tp gak inget namanya. Btw gw gak yakin juga di pluit apa mk ya... Haha. Suka kesaru gw ama 2 tempat itu. :p

Yg di mangga dua juga enak. Yg paling mantep ya tentu yg di medan... Duh gw jadi laper!!

Daging bebeknya enak kok ven. Lu minta daging aja jgn campur jeroan. Dagingnya gak amis dan empuk... Huhu jd pengen... Mana udh mau tdr gini, salah gw masih iseng bw.. Bisa2 gw mimpi bihun bebek dah... Hehehe

Pucca said...

gua juga gak doyan bebek ven, dulu gua pernah makan bihun bebek di tempat asalnya di medan tetep aja gua bilang amis bebeknya haha..

Veny said...

@ Lily ga amis sih tp g ga mau dagingnya , tp bhn kuahnya enak . Kwetiaw nya perna g post di postingan Jajanan Pluit , next posting ada kwetiaw enak Li di Bdg ! tunggu yah !

@ Arman ha22 kacian de lo , ntar plng mkn yah ! itu jg cuman dagingnya ga ada jeroan nya ! laen kali g niatin coba daging nya deh .

@ Viol lidah lo se"lidah" ama gw deh kaenya , ha22 tp g icip2 bhn kuahnya ga amis sih .

once_alifetime said...

slurrrp, salah satu kesukaan gua nih:) harusnya coba dikit bebeknya, ven. enak kok..

Kalau bebek masak cabe ijo ala Padang suka? atau bebek goreng pak siapa yang di solo?

santi said...

kayanya bener Ven..sebrang popia ya.yg depannya ada sate padang kan?enak si wangi kuahnya ya..tosss gue jg ga maakan daging bebeknya :D..bos gue suka banget tu ma bihun ini..enak si emang wangi cm tanpa bebek is my fav :d..hehe..es campur acen..nyamsssszzzz..es jellynya si fav gue jg..hehe..popia jg mantaf..bangkrut aja makan ddaerah situ..tiba2 abis duit..hehehe

SinceYen said...

Bebek? aih.. doyan abis!! Apa sih yg gw ga doyan ya????:p hihihihi..
Kwetiauwnya mana? Tumben, kamu rada berbelaskasihan gitu sama aku??? :D

nie said...

hihihi aku doyan makan bebek goreng hehehe.... nasi bebek enak deh!

Cooking-Gallery said...

Waduh, kok gak suka bebek sih? Aku pecinta bebek, walaupun bebek itu imut2, tapi enak loh....Dulu pas masih kecil aku juga gak pernah mau makan bebek, cuma mau ayam, jd setiap disuruh coba sama mami papi pasti selalu saya tolak krn berasa aneh aja makan bebek. Tapi setelah udah tinggal di Sydney, mulai deh coba2 berbagai macem makanan, termasuk bebek. Bebek pertama yg aku makan tuh yg kah Chinese punya, roasted duck yg digantung-gantung. Setelah itu mulai ketagihan makan bebek tuh setelah nyobain bebek versi Jerman yg dipanggang trus dimakan sama kol merah dan potato dumpling.... yummyyy... Loh kok jadi ngeblog disini sih???Hehehe ;-) Sorry ya menuh2in tempat ;)

Veny said...

@ Eliza bebek ijo Padang g udah cobain gitu2 aja yah krn g brasa2 sih mkn daging bebek . ha22

@ Santi tossss ! mkn bihun nya aja plus popiah n es jelly acen hua22

@ Since kwetiaw udah perna post , ntar de g post lagi .

@ Nie wahh yg doyan bbk disini buanyak , g jd tertantang he22

@ Sinta Cooking Gallery ga pa2 crt pjg disini , wahh yg fans bebek makin bnyk .. laen kali coba lagi deh !

leo said...

20rb seh masi murah ven, di medan ada yg sampe 28k semangkok, tapi memang dagingnya banyak dan rasanya mantap. Gw liat di foto lo seh kayanya dagingnya dikit aja. hehe.. koq ga makan bebek.. :P

Veny said...

@ leo daging bbk nya lumayan bnyk koq! itu kan ketutup daun slada . Laen kali g coba deh daging bk nya

Im3th said...

penasaran pengen nyobain bihun bebek ini.

Y3nn1 said...

Bihun yang enak tuh emang bihun yang kasar :) TOP banget hahahaha....

Veny said...

@ Im3th yah ntar kalo pulkam lo cobain deh biar ga penasaran .

@ Y3nni iya bihun kasar baru lbh brasa bihun yah !