Friday, February 12, 2010

Kulineran Di Malang


Ini crt si nyokap ama cc g wkt liburan akhir taun lalu , mrk pergi ke Bali & Malang . Krn g ga ikut yah ga bs crt bnyk cuman liat poto n kebayang enaknya kulineran di sepanjang jalan , Inilah sedikit rangkuman yg g dapet .

Di Malang emang ada beberapa sepupu bokap g , jadilah mereka nginep brp ari disana . Krn sama2 doyan makan maka dibawalah mrk puter2 kota Malang dan sekitarnya untuk icip2 kuliner khas sana . Menurut mata g yg paling mantep “Warung Subuh’ yg jualan nasi rames campur2 , jualannya mulai pagi , disambung malam sampai jam 3 subuh . G liat mirip Warung Ceu Mar & Nasi Kalong di Bandung . G paling doyan mkn kae ginian meski terlihat menu sederhana ala warung/rumahan tp tetep bikin kangen melebihi mkn an di htl ato mall2 he22



Waktu mrk dibawa kesana malam hari rame banget yg makan , berbagai macam lauk terhampar di dlm lemari pajang tinggal tunjuk2 aja mau campur yg mana . harga ga jelas krn dibayarin . Rasanya enakkk ! Alamat lengkap nya : Warung Subuh >> Jl. Raya Langsep 11A Malang . Buka dari jam 07.00 -15.00 trus sambung lg mulai 19.00-03.00 subuh !

Yg pasti ga dilewatkan icip2 Bakwan Malang , ya pasti bnyk yg jualan baso campur alias Bakwan ala Malang . Salah satu yg terkenal Bakso Gondhol di jl. Priyo Sudarno no. 35 Malang .. Harga per potong berkisar 1500-2000 bisa pilih2 campurannya rasanya boleh juga . Yg lbh marketop menurut mereka wkt mrk mampir @ Jember makan di Bakwan Campur Depot Eddy di Jl Gajah Mada 167 Jember . Bakwannya meski tampilan si Gondhol lbh keren tapi soal rasa yg ini lbh maknyus kata dia org loh ! ada krupuk kulit nya … kae daragdog di Bdg itu ! harganya lbh mahal dikit dari Bakso Gondhol



Icip2 dilanjutkan di tempat pecel “Mbak Pur” di Jl. Nusa Barong hihhh yg beli antri boo! Pecel aja diantriin ha22 . Tapi rasanya beneran mantepp wangi & gurih bumbu pecelnya , selaen pecel ada aduannya spt rempeyek, bakwan jagung , sate dll . Boleh dicoba deh !

Ga ketinggalan “Bakpau Mantap” yg rasanya boleh2 juga .. semirip A1 adanya di Jl. Dako no. 11 A & Jl. Raya Tidar no. 50F Malang . Ternyata di Malang bnyk juga tempat mkn yah , tempatnya yg sejuk cocok buat makan .



Akhir kata mo ucapin buat semua temen2 tercintah :
HAPPY VALENTINE & HAPPY CHINESE NEW YEAR !




15 comments:

yenni 'yendoel' said...

gong xi fa cai yah!!!

Pucca said...

gua jadi inget dulu pernah ke malang makan bakwan malang di deket rel kereta enak banget loh..ampe pengen nambah2 terus :D
emang malang itu kota yang enak, hawanya sejuk makanannya enak, mantap deh :)

Satelite said...

ihh gw heran...
si veny kerjaannya cuman makan,..tapi kok masih langsing ajah sehhh?

once_alifetime said...

Ven, nasi kalong di Bandung di mana? gua besok mau ke bandung nih:)

Anthony Harman said...

Warung Subuh menunya emang enak2, Ven. Sayang kamu nggak ikutan

Veny said...

@ Yendoel sama2 Yen .

@ Viol emang enak buat mkn krn hawa nya sejuk yah !

@ Bebek ho22 emang g doyan mkn , masa sih g langsing ? he22

@ Elisa ohh mo ke Bdg , maap br g jawab >>nasi kalong di JL Riau depan FO Emporium jualan nya malem diatas jam 21.00

@ Anthony iya TOn g kagak ikut sih tp tampak dipoto emang menggiurkan .

Arman said...

aduh ven... bakwan malangnya bikin ngiler bangeeeetttt...

leo said...

Nice pic as usual Ven,

Gong xi fat chai and happy Valentine!

Cooking-Gallery said...

Wah wah gambar bakso nya menggiurkan nih...Happy Chinese New Year dan Happy Valentine's Day ya :).

fent said...

wah..nice info ^_^
sempet kbingungan wkt kmren maen ke malang mo mkn dimana.. Skg ad referensi deehh.hhe

veny said...

@ Arman iya tuh g juga doyan juga bakwan Malang

@ Leo & Cooking Gallery Gong Xie Fat Chai & Happy Valentine too !

@ Fent sama2 . Di Malang bnyk makanan enak koq !

Angels said...

Ven, gong xi fat chai ya :D

btw kalo di Malang, buat makan pagi biasanya keluarga besar gw di Malang suka beli nasi buk.Penampakannya g udah lupa gimana, udah lama bgt ga makan itu T.T Enak yg pasti :P

Bakwan Malang emang enak asli Malang nya ya :)) Ga ada yg nandingin :P

veny said...

@ Angel Nasi BUK perna denger tapi lupa kae apa yah ? Bakwan Malang emang sipp nya di tmp aslinya , tp dulu g perna mkn di TOmang enak tuh ! Gong Xie Fat Chai N happy Valentine juga Ngel !

naki said...

jadi laper ven liatnya ....
kiong hi juga yah ven , happy chinese new year :D

sherinesky! said...

gong xi gong xi fennnnnn :)