Sunday, March 07, 2010

Sate Khas Senayan


Udah lama g ga makan Sate Senayan , jadi g pgn banget mampir untuk icip2 sate yg udah terkenal dari dulu ini . Pas g ke Empo brp minggu lalu , g lewatin gerainya di sana jadi tmb pengen mkn disana tapi wkt itu g masih kenyang . Jadilah satu siang pas kita gagal mkn di Steak Jonni , akhirnya ngacir ke Sate Senayan di Hayam Wuruk ha2

Sampe sana udah jam mkn tapi resto masih sepi , tmp nya bersih dgn interior minimalis . Ditiap meja ada cemilan jadul kae permen jahe , biskuit kecil yg ada gula diatasnya jaman kecil dulu g doyan , trus permen2 jelly . Krn dah laper kita cepet pesen makanan > nasi liwet , nasi bogana , nasi pecel komplit , sate & tahu telor . Lama amat kluarnya , udah ga sabar g pgn mkn satenya .

Akhirnya kluar juga .. nasi pecel komplit pake empal , penampakan menggiurkan ! berturut2 kluar nasi Bogana & nasi Liwet tapi berhubung nasi gurihnya lom mateng/keabisan jadi nasi gurih dituker pake nasi kuning tp lauknya tetep ala bogana & liwet yah sutra lah ! semua rasanya boleh & tampang OK !



Yg bikin penasaran g cobain tahu telur krn ini salah satu fav tamu2 yg makan disana , tahu yg didadar pake telur trus dikasih tauge disirem saus kacang yg pake petis & bwng putih , ditabur potongan seledri & bawang goreng . Rasanya ga terlalu pool malah terlalu manis menurut lidah g .

Akhirnya Sate Senayan yg jadi primadona kluar juga , g langsung santap tapi g kuciwa krn kok jadi begini sih ? Rasanya dulu g mkn ga kae gini ? menurut g sate ini udah kae model sate yg ada di htl2 atau resto di luar negri jadi udah di internationalkan , bumbu kacangnya aluss banget , diblender kae nya . Jadi terasa ga gurih ! trus satenya di oven kali yah , ga kerasa hangus panggang arang , he22 . G prefer sate madura abang2 yg masih original recipe sate ayam hua22 .



Overall bolehlah buat mengobati kerinduan g mkn nasi liwet or bogana . Harga emang rada2 sedikit mahal >> pecel 30 rb , nasi bogana / liwet sekitar 27 rb , sate 26 rb , tahu telor 21 rb . teh/mineral water 7 rb .





24 comments:

once_alifetime said...

Ven, gua ke sana senengnya selain sate, lontong cap go meh. Tp gua rasa jgn2 lontong cap goh meh nyokap lebih enak:)? gua masih ngidam nih he..he..

leo said...

wohhhh itu koq bumbu satenya warna terang, santan ye?

Cooking-Gallery said...

Aku juga gak suka tuh sate yg dipanggang dioven trs sambel kacangnya diblender, jadi kayak makan pake peanut butter. Kayaknya 2 thn lalu aku juga pernah makan Sate senayan (entah dimana lupa;)) dan bumbu kacangnya udah kayak gitu, terlalu alus...

Anthony Harman said...

Pernah nyoba Sate Ayam khas Blora, Ven? Kebetulan saya berasal dari daerah sana. Kapan2, kamu musti nyoba...

Arman said...

sama ven.... pas kemaren itu gua ke sate khas senayan juga kecewa ama satenya. makanan lainnya sih tetep mantep!

hidupbaruku said...

paling doyan ama tahu telurnya....

santi said...

mang kurang okeh sate senayan...dl pernah gue pesen lontong capgomehnya..udh mahal ga enak lg..agak basi2..hiks2..pesennya yang di senc..nama doang niiii :d rasa biasa tp agak mahal jd ga worth it :)

Yulian said...

sama Ven. gw juga lebi suka sate abang2 yang bumbu kacangnya masih medok gitu.
yang laen2nya juga biasa aja sih kata gw.

gw lebi suka nasi bogana milka. elo dah pernah blom nyobain? enak2, banyak pilihan trus hrgnya berkisar 15rb - 17rb (porsi biasa). nasi bakarnya enak deh.

veny said...

@ Elisa hua22 betul skali enakan lontong made by nyokap wkwkkkk

@ Leo itu bumbu kacang , cuman ya itu bumbu udah di modif jadi alus n pucet ga selera jadinya

@ Cooking gallery emang iya yah kalo udah halus bgt kae peanut butter .

@ Anthonny sate Blora udah coba mantappp , pokoknya smua jenis sate g doyan except sate padang .

@ Arman emang satenya skrg krg enak ! yg laen masih OK !

@ Vera g baru kali ini cobain tahu telur tapi menurut g biasa aja Ver he22

@ Santi emang tuh San !! g saking kangen aja krn ud lama ga mkn tapi jd kuciwa

@ Yulian kita emang "selidah" YUl , laen kali musti kuliner bareng yah ! he22
Nasi Bogana MIlka udah mkn yg di Mediterania Gading dkt rmh lo itu , emang enak . Kel & sodara2 sering pesen kl ada acara dirumah . g suka minta jatah ha22 g doyan meski lauknya secumit , tp mantapp !

Angel said...

ven ven..klo mau tahu telor yg enak mesti di resto jatim asli ven :P
di gading ada yg warung tenda apartemen. tahu telor nya enak, tahu campurnya juga. trus ada lagi yg enak di parimas pulomas. tahu telornya juga enak ;)

g kurang suka sama sate senayan. bukan ga enak sih tapi ga cocok ma lidah gw rasany :)) lebih demen java kitchen :P

noni said...

Bumbu satenya keliatan kurang menarik nih, padahal dia kan khasnya satenya yah. Kalo di sini krn susah nyari kacang, aku emang kadang pake peanut butter; tp yg crunchy, jadi masi ada kacang2nya dikit. Kalo terlalu halus mah ga enak. tahu telornya gimana Ven? Aku doyan bgt tahu telor... kl ke singapore pasti makan tahu telor (habis ga tau di indo di mana yg enak.. hahaha)

Pitshu said...

sate khas senayan, g suka bumbu kacang na, kabarnya bumbu kacang na itu pakai susu makanya enak ^^, manisnya lain ^^

Pucca said...

yang gua doyan disana sih teteeep.. tahu kipas hehehe :P
yang laennya emang manis menurut gua, bahkan sambelnya aja manis ya hahaha..

Im3th said...

Sate ayam senayan menurut gw gak ada something special ven hihihi, ini cuma masalah selera aja siy ven. gw suka sate ayam yang ada di semarang, di dekat jl gajahmada. kapan2 deh kalau lo ke smg, gw ajak mkn disitu, tapi tempatnya emperan/lesehan.

veny said...

@ Angel wahh thx info nya Ngel . ntar de kalo pgn tahu telor/campur g ke apartemen wr tenda nya yah !

@ Noni kalo di LN ya mau ga mau spy praktis pk peanut butter yah he22 , itu si Angel ksh tmp jualan tahu telor di Gading tuh & Pulomas .

@ PItshu ohh kalo lo doyan yah Pit ? pake susu ?? yg g denger saus kcng nya pk kc mede iya ga sih ?

@ Viol g maren ga coba tahu kipas Vie soalnya udah kebanyakan , btw fav g tahu kipas laguna ato Pandan Bistro he22

@ Im3th iya lah Meith itu soal selera , g jg ga doyan sate Senayan skrg , dulu sih OK juga . g mkn sate di emperan ga masalah meith he22


@

Selvi said...

bos gua doyan banget makan di sate khas senayan. cocok ama selera dia. dia bilang dibanding dapur solo enakan sate khas senayan.

kalo gua sih bilang nasi-nasi an dan sate ayam di senayan enak juga. walaupun harganya lebih mahal, tapi pan kalo makan dibayarin. hahaha.

kalo bayar sendiri, mending dapur solo.

enysusanto said...

Hi ven baru blogwalking lagi neh gw. Dan selalu sperti biasa, gambar2 lu slalu bisa bikin perut hgw keroncongan. Malam2 ginib gw ngiler pisan. Kalo ga inget berat badan yg masih bengkak, uda langsung disamperin besok tuh. ‎​​H³e³..:)H³e³..:DH³e³..=D™...

Tapi gw emang ga terlalu suka sate disana ven. Kurang original. Tahu telor gwb doyan banget. Tp lebi afdol di resto asli jatim emanhg. Kalo nasi2an gitu bole lah. Makanya gw ngiler banget geliat nasi pecelnya

Y3nn1 said...

overall emang penampakannya bagus banget...tapi satenya ga ada gosong2nya jadi kurang seru yah :P

Pitshu said...

waduh kalo kacang na jenis apa g enggak tau, tapi kalo pakai susu emang iya, jadi na wangi, suka sih suka cuma ga banget2 kalo kesering makan atau kebanyakan eneg juga, tetep cinta bumbu kacang yang biasa hahaha ^^

Arman said...

kayaknya bumbu kacangnya itu pake peanut butter dah makanya jadi alus banget gitu...

koreahouse said...

aku pernah coba makan 1x ga bakal pernah balik lagi deh :D ga cocok di lidahku. mamaku makan tahu telornya, dan saat kucomot rasanya standard aja, malahan menurutku harga tidak sesuai dgn rasanya :p satenya memang tidak wangi, seakan2 di tim sampai matang aja tuh sate...

veny said...

@ Selvi iya Sel yg nasi2an boljug meski mayan mahal yah

@ Eny ha22 ga pa2 En , lo kan skrg perlu makan yg baek perlu asupan gizi

@ y3nni iya Yen ga gosong2 dikit ga wangi.

@ Pitshu ohh bener susu yah , tp gmn pun juga g prefer bumbu kacang abang2 pny he22

@ Arman g rasa sih kacang biasa cuman di Blender smp alus Man .

@ Koreahouse kalo g sih yg nasi2an masih OK tp soal sate yah emang agak mengecewakan . he22

naki said...

emberr , tahu telornya skarang ga nendang rasanya , mana mahal pulak . kuciwa gw sama sate senayan

Nanang podolski said...

Bos, Sate Khas Senayan memang muantap..! bumbu kacangnya halus bngt & aq jg kngn sm steak nya, bumbu simple tapi uenaaak! (^o^)