Thursday, March 11, 2010

Mie Goreng buat sarapan



Rata2 org pada suka Mie , ga terkecuali warga di rumah g . Nyokap g suka juga bikin mie goreng buat sarapan . Krn bosen pake Mie kering sesekali bikin pake mie basah yg bnyk dijual di pasar . Nah sesekali cobain deh pake Mie basah yg gede2 n agak kasar2 bentuknya , yg dipoto ga gitu besar/kasar . Biasanya mie gede itu disebut Mie Hokian krn suka dibuat Lomie Hokian . G biasa beli Mie Hokian di pasar Glodok , ½ kg kalo ga salah 7-8 rebu .





Untuk bikin goreng mie gede ini biasa nyokap pake udang , biba/ayam , lapchiong , telur, kucai & tauge . Bikinya gampang n biasa aja oseng2 cacahan bwng putih , masukan semua daging2an tambahkan kecap ikan dikit spy wangi , baru masukan mie gede nya (ga perlu rebus lagi) masukan saus tiram dikit, vetsin, merica , kecap manis , kalo krg asin bisa kasih garam dikit . Aduk2 smp rata , kasih sedikit kaldu biar ga terlalu kering , lalu masukan tauge & kucai , aduk2 lalu matikan api . Taruh dadar telur yg uda diiris2 di atas nya . Hmmm sedepp deh buat sarapan & bikin kenyang krn mie yg gede2 n kasar2 itu .





24 comments:

Angel said...

enak abanget ven mie nya... mauuuu =p~

Wulinarian said...

Salam kenal ya.. wah hokkian mie gw jg suka buat goreng2.. kl Amah gw suka tambahin irisan cabe rawit.

Selvi said...

gua suka semua jenis mie. ntar gua suruh nyokap gua buat mie hokien goreng selama ini goreng mie dari mie telor kan udah biasa jadi bosen.

Veny said...

@ Angel bikin sdnr donk say , lo kan juga bs masak he22 , ntar ksh liat g yak hasilnya

@ Wulinarian amah tuh = popoh=grandma ya ? ohh good idea pake cabe rawit . he22

@ Selvi nah ini atu lg jg males .. bikin sndr donk Sel jgn suruh nyokap , wkwwkkkk kae g rajin aja yah . pdhl "sarua=sama" males nya ha22

Y3nn1 said...

Kebetulan besok mo masak sarapan mie yang ndut2 ini. Tapi gw ga pake daging2an, cuman pake sawi dan toge aja. Disini dengan harga 8rb dah dapat 1 kg loh :)

Selvi said...

maklum ven, gua kan wanita karir. mana ada waktu buat ke dapur. hahahaha. (alesan gua aja, jangan percaya yah!)

nie said...

Mmmmm aku suka mie hehehe.... gampang plus cepet masaknya :)

leo said...

waks, gw lebih demen yg tipis seh, soalnya kalo mie tebel jelak... :p

Pucca said...

gua lebih demen mie basah daripada kering, enak gitu gede2 kenyal2 hehe.. apalagi pake kucai... mie goreng hokkian yang biasanya pake kucai.. mau mau :D

Im3th said...

Ven, minta resepnya donk ama enyak lo.
eh tapi di semarang beli mie basahnya dimana ya hahahaha, gw males kalau belanja di pasar gang baru semarang heheheehe

Arman said...

gua suka mie hokkian. ada temen gua buka mie hokkian di gading ven. enak tuh. cobain dah. di deretan sportsmal kan ada rumah yang jualan makanan tuh, nah dia buka stand disono.

Belzy said...

kliatannya enakkkkk....bikin ngiler ntu mie, pake lapciong lagi....slurpppp. tapi emang yah makan mie tuh ga perna bosen :))

veny said...

@ Y3nni ohh lbh murah disana yah Yen .. lo mkn yg bersih yah ari ini ?

@ Selvi dasar lo alesan aja yah .. ha22
@ Nie betul skali Nie gampang & cepat saji
@ Leo yg tipis udah bosen Leo , ini variasi aja he22
@ Viol kl g mau basah or kering mie tetep enak Vie , yg asli kucai sebenarnya Mie org Khek Vie .
@ Im3th yeyy ini org gmn ? mo masak tp males ke Gg baru ?? ha22 g demen ps itu krn bnyk makanan Meith ! soal resep gampang kan uda g tulis kira2nya diatas .

@ Arman laen kali kl lwt sportmall g cobain. awas kalo ga enak wkwkkk

@ Belzy iya Bel pk lapchiong jadi wangi yah , tp pake smoked ham juga enak loh ..
ehh usul ama maknya cooking mamam donk , masak mie goreng ala masing2 g pgn liat he22

yenni 'yendoel' said...

dah lama pengen bikin yang kayak ginian! thanks resep jitunya ven!

once_alifetime said...

Ven, hubby jg suka gua minta tolong masakin mie ini lho, tp jadinya mie kangkung terasi. Fotonya udah lama gua ada tapi dia gak sempet2 mulu gua tanya bahan dan cara. Ntar kalau udah gua dpt infonya gua posting ya.. he..he jangan tanya kenapa bukan gua yang masak karena rasanya susah dan ribet:)

veny said...

@ Yendoel sama2 Yen , lo dah di JKT ?

@ Elisa ohh itu hubby yg masak ? lucu juga mie kangkung terasi , that's sound yummy he222

Selvi said...

mie kangkung terasi ada dijual di muara karang dekat pasar. enak deh, ih jadi kepengen makan mie kangkung terasi. dulu sih seporsi 16ribu.

Im3th said...

males karena pasar gang baru jauh say dari rumah gw. rumah gw di smg barat, sedangkan gang baru di smg tengah agak mendekati utara. dan pasar gang baru itu macet parah bo,udah gitu jalannya sempit dan umpel-umpelan, dan susah dpt parkir, lebih enak pakai motor dibanding mbl, gw ndak punya mtr ven.

Cyntha said...

sebeeeeeeellllll...lg laper2nya blom makan niiiy ngliat penampakan makanan fav gw, langsung perut krucuk2 :D

btw beli mie basahnya di pasar glodok dimana sih ven maksud lo? gedung baru yg pernah kebakaran ntu?

veny said...

@ Im3th ha22 males yah , emang usel2an ya ? soalnya mak n cc g kalo kesana naek becak say jadi ga tau kalo macet he222

@ Cyntha bener skali Cyn itu pasar yg dulu kebakar skrg kan dah bgs bersih , lo liat di lantai dasarnya pasarnya bersih ga becek . bnyk sayuran , daging dlll !

veny said...

@ Selvi g jd penasaran ama mie kangkung terasi he222 yg kuahnya merah2 bukan ? ada gorengan udang nya iya ga ?

cicitcuit said...

orang rumah emang suka makan mi yg gedhe itu, ce.. menurutku lebih empuk dan bumbu2nya lebih merasuk

naki said...

wihhh enak nih mienya * ngiler *

luvly7 said...

waaawww ... penampakannya basah dan yummie gitu!!! Enak enak enaaak!!!!

selaen demen makan enak, elu juga doyan masak enak ya Ven ternyata???