Sunday, April 11, 2010

Udang Cabe


Kalo yg ini turunan dari kentang cabe , rasa yah lbh mantapp yg ini krn udang .. he22Biasa kalo kita ke Muara Angke suka borong udang , nah dibikinlah udang bermandikan cabe krn smua suka . Bikinnya juga gampang malah udang ga perlu direbus/goreng dulu Cuma dibersihkan aja buang kepala , kaki & isi perutnya . Kulitnya tetep ada yah !



Bumbunya sama persis kae kentang cabe :
Cabe, tomat , bwng merah & putih , sereh & daun jeruk kalo mau juga boleh tambah lengkuas (optional) . Jgn lupa tambahin pete biar seppp , he22



Cara masaknya sama kae kentang cabe , tambahkan air lbh bnyk dikit . Kasih garam, vetsin & gula dikit . Kalo mau agak becek yah airnya banyakan , kalo ga mau yah nyemek2 aja . Udang juga gampang mateng jadi ga perlu dimasak terlalu lama , kalo bumbu udah ditumis smp harum , udang masukin , tambahkan air , kecilkan api spy meresap . Gitu aja masaknya gampang kan ?? kalo mau gaya Padang tuang minyak agak banyakan spy keliatan oily mengkilap cakep jadinya !






21 comments:

Arman said...

wow menarik.... cuma sayang ada petenya... haha

dr. B said...

gw suka nih cuma nyebelin musti ngupas! jadi mending kentang aja dahh haha

nie said...

Untung aku udah ga gitu maem udang lagi hihi... plus ini pedes :p Ga ngiler deh...

Yulian said...

ngiler!!! hehe
gw jg suka bikin udang cabe *kdg pake pete jg*..tp penampakannya ga sebagus ini nih..

Pucca said...

gua kalo bikin udang begini ven, gua banyakin petenya soalnya pada doyan pete sih hehe.. trus udangnya gua kupas sekalian kulitnya, jadi kalo makan gak usah ngupas kulit lagi, langsung hap2 ajah :P
ngiler banget liatnya ^^

Veny said...

@ Arman kagak pk pete juga OK kok Man !

@ Dr B , lha yg ini kan ga kupas kulit ? malah mantepan udang dr kentang Ris .

@ Nie yah kalo lo mah emang ga doyan pedes , he22

@ Yulian iya Yul kita mah "selidah" de soal makan ha22

@ Viol ga kupas kulit , kaenya malah mantep pake kulit Vie , lagian kulit udang bgs buat kesehatan kt "buku" kalo kupas kulit keenakan yg mkn bisa tambah lahap ..ha22

elte said...

Waduh bikin ngiler..ini neh yg selalu gw ngidem pas kul di Melb taon lalu.. tapi sayang di immigrationnya selalu ga lewat hiks..

Y3nn1 said...

gw juga kalo masak ini musti kupas kulit deh. Soalnya pasti hubby ga mo makan bareng kulitnya, dan gw juga yang kebagian ngupas2 waktu makan hehehe...

bebek said...

duh,....ences deh jadinya....

once_alifetime said...

Nyam..nyamm. Ven, elo lagi demen masak ya:P

Veny said...

@ elte wahh susah ember imigrasi sana , kalo lo di spore mah lewatlah . udah msk sndr aja . he22mahal apa udangnya n cabe disana ?

@ Y3nni justru pake kulit lbh enak rasanya Yen , itu seninya mkn hrs kupas kulit dulu . Yg ala padang juga ada kulitnya . makanya udang nya hrs besaran dikit . yah ga pa2lah lo istri yg rajin kupasin aja buat laukung .ha22

@ Bebek yah lo mah bisa masak sdnr Bek . masak aja !

@ Elisa iya g lg males kemana2 makanya masak aja di akhir pekan , he22

hidupbaruku said...

aaah... ngeces nih gua, wenn...
gua doyan beginian asal gak tlalu pedes karna gak kuat pedes n udangnya dikuliti dampe telanjang bulet hihihi...
plus petenya yg banyak hihihi....

twinsmommy said...

Iya banget saudaraan ama kentang cabe g jg doyan, btw lu sering beli di muara angke yah?

G malah belum pernah kesono hiks.... murah2 yah Ven???

Selvi said...

ven, kalo masakan udang cabe pete, gua cuma makan udangnya aja. gua nga makan pete, makannya jengkol. hehehe
gua pernah makan udang cabe pete di jemahdi seafood, muara karang. penampakannya sama ama yg elo buat. Berarti elo sukses ven :p

Veny said...

@ Vera emang ga terlalu pedes koq Ver itu kan pk cabe gede ga pedeslah .

@ Liza ke M Angke yah ga sering2 amat sih sebulan sekali deh . lbh murah dari pasar , udang sekilo yg sedeng2 besarnya 32,5-35 rb perkilo seger2 LIz , gitu juga tenggiri , cumi seger2 demen d liatnya . cuma jgn pergi pas air pasang .

Veny said...

@ Selvi dimana tuh jemahdi ? lo aneh juga yah pete ga mau jengkol OK ha22 . kalo g sih pete masih mau dikit2 meski krg suka sih , tapi jengkok ogah ah ! ha22

Angel said...

menggiurkan ven masakannya, sayang gw ga demen udang. klo gw liat2 ya, masakan nyokap gw sama masakan lo sama deh tipe2nya :))

Im3th said...

ven, gak doyan pete. tapi teteb enak kan klo gak pake pete?

Veny said...

@ Angel iyalah Gel itu menu rumahan jadi tiap rmh familliar ama resep itu .

@ Im3th ga pake pete juga enak , ga ngaruh kok . g jg ga mkn pete nya . cuman buat wangi2 dikit n bgs nya aja .

Selvi said...

jemahdi di muara karang raya. kalo elo mau ke muara angke pasti lewatin restoran itu.

selama bulan april ini diskon 30% loh.

Veny said...

@ selvi thx Sel infonya , ntar de kalo ke MK lagi sapa tau g bisa mampir kesana .