Wednesday, November 24, 2010

Cahaya Lestari

Brapa minggu lalu g makan di Cahaya Lestari , resto ini yg sejarahnya panjang . Bnyk org mengaitkan ini/itu mulai dari Sop Ikan Ps Pagi, Cahaya Baru di Tiang Bendera smp Sinar Lestari di Hayam Wuruk . Tapi pas g makan di Mangga Besar kasirnya bilang kita ga ada cabang dimana2 , itu laen dgn kita hua2 . Ga tau gmn sejarah aslinya , ada yg blng sodara , ada yg blng koki asli disini , ada yg blng yg sana bajak asst koki hua2 pusing deh . Tp denger kata sih yg Mangga Besar yg masih orisinil kokinya . Kl keluarga gw suka makan yg di Tiang Bendera “Cahaya Baru”

Yg terkenal dr Cahaya Lestari >> Sop Kepala Ikan nya !! tapi berhubung maren g makan dgn org2 yg gak doyan ikan jadilah kita ga pesen sop ikannya . Sop ikannya udah brp kali dibeli bw plng tp g lom perna ngicip krn liatnya serem , kuahnya rada kentel2 trus keruh gitu , g kan kagak doyan ikan gmn coba mo icip2 ?? ha22

Maren kita makan berlima pas jam mkn siang : lindung cah fumak, angsio tahu, mie goreng kucai & udang mayonaisse . G demen mkn disini krn harga yg reasonable , rasa yg enak ,tempat yg mayan bersih n rapih . Makanan gak lama kluarnya meski wkt g mkn pas jam mkn siang n rame .



Mie goreng kucainya mantep wangi bnyk udang nya , khas pake kucai & tauge . Lindung cah fumak garing enak marketopp , Angsio tahu nya boleh lah not special , udang mayonaise garing boleh juga . G mkn berlima dgn 4 macam sayur porsi small tapi pas rasanya ga tersisa n cukup kenyang . Total kerusakan cuman 262.000,-- rp. Puas n enak deh !

Yg unik krn ini resto dari jaman dulu maka ga heran terlihat banyak apoh2 n engkong2 ikut mkn bersama anak n cucunya tiap meja pasti ada aja tuh apoh n engkongnya wakakakkk ! Alamat Cahaya Lestari Jl. Mangga Besar no. 87 tlp 021-6264320 & 6264330 di atas apotik Roxy , sebelah Lokasari .





17 comments:

Angels said...

aaa itu lindung cap fumak nya menggiurkan di saat lapar gini =))

tpi sayang jauh bgt dr gading :(

Pucca said...

gua juga pernah makan disini ven, waktu itu kita pesen sup ikannya, gua sih biasa aja ya, tapi ada temen gua yang doyan bgt, dia makan bermangkok2 tuh supnya haha..
emang bener banyak orang2 tua makan disana, nostalgia kali ya :)

Selvi said...

ven, dulu restoran ini adanya di basement pancoran kan yah? jaman gua kecil sudah sering diajak keluarga makan disana.

gua juga tau cahaya baru di tiang bendera, nah yg ini seringnya diajak makan sama bos

yang terkenal di cahaya lestari lindung cah fumak. gua nga doyan lindung, cuma makan fumaknya doang.

Veny said...

@ Angels iya enak cah lindung fumaknya , garing lbh enak dr Angke pny Gel !

@ Viol iya tuh sop kepala ikan yg nge top g jg ga doyan liatnya udah ga suka krn butek2 , tp itu menu andalannya .

@ Selvi bener banget Sel, iya2 g dgr juga dulu perna di basement Glodok city Htl,
yayyy lindungnya enak Sel garing , lo yg bayangin si belut idupnya g jg serem ha222

nilola24 said...

Wahh...asikk banget. Iya ven yang enak sup ikannya. Lung doyan banget....kalo gue sih biasa2 aja. hehehe... terakhir gue pergi waktu masih di hayam wuruk. sekarnag udh pindah ke mangga besar, rame ga?

once_alifetime said...

Masak lebih garing dari Angke? Wah gua bakalan suka deh. Suka ngantri gak Ven? Btw lindung kan ikan..

Veny said...

@ nilola24 yg di Hayam Wuruk masih ada cmn namanya jadi Sinar Lestari , jadi crt nya pecah kongsi gt . Yg koki asli buka di Mangga Besar . itu crt nya .

@ Elisa iya lbh garing dr Angke , minggu maren g masih beli di Angke kalah sepp El, enakan yg cahaya lestari itu angcohnya yg merah lbh wangi . iya belut ikan tapi disini wujudnya uda bukan ikan trus ga bau amis jadi g bisa makan he22 . tp liat belut idup yah g serem lah ha222

thesalem said...

hehe lu sama kayak gw, suka serem liat makanan yang keruh dan kentel-kentel, ngebayangin nelennya susah tau gak Ven haha.

Kapan gw mau ajak papa gw makan disini. Dia seneng makannya di Angke soalnya kan deket di Gading. tx

Arman said...

lindung ca fumak nya emang mantap ya ven... :D
duh jadi pengen ke cahaya lestari. hahaha.

limmy mama radhika-rania said...

haduh sampe ngeces2 gue, nelan ludah liat mie goreng kucainya....mana pas lagi laper pulak buka blog lu ven. tambah keroncongan deh perut gue.

veny said...

@ Maryna Iya sesekali cobain mar , bokap lo pasti suka deh Kl suka Angke pasti doyan yg ini juga .

@ Arman iya lindungnya garing , sengaja wkt pesen g notice lagi goreng yg garing yah ha222

@ Limmy mie goreng kucai emang mantepp yah Limm !

Pitshu said...

kek resto chinese jadul gitu yah ?~!

pinkbuble said...

LINDUNG CAH FU MAAAK...oh myoh my...da berapa taoooooon gw ga makan!!

Sluurrrrrppppp...

Cooking Gallery said...

Udang mayo nya sgt menggiurkan nih....Jadi pengen makan udang goreng, tp nanti gendut ya makan2 kayak gini...Menggoda iman aja nih kamu, Ven! ;)

Veny said...

@ Pitshu yah emang resto jadul Pit udah lama banget tuh .

@ Elrica kasian amat El , enak loh tuh lindung cah fumak garing mantapp

@ Sinta CG yah ga pa2 lah Sin sesekali mkn , tiap ari jg kamu mkn enak koq ha22

Anonymous said...

Semua namanya ada cahaya..dr pas jaman gedung glodok di lantai dasar (cahaya abadi) sampe ke tiang bendera (cahaya baru) trus lanjutnya ke atas apotik roxy di lt 2nya..deket lokasari (cahaya lestari) kokinya sama..orisinil..jadi resto cahaya emang trusin nama cahaya dari pas gedung glodok itu..

jalan sambil jajan said...

lindung itu belut atau sejenis belut ya?