Monday, November 08, 2010

Nasi Goreng Merah khas Ujung Pandang

Udah lama g pgn cobain nasgor merah yg khas Makassar itu , kalo ke Baji Pamai atau Bintang Gading malah pengennya makan Mie aja , jadilah ga kesampaian cobain nasgor merah itu , Satu saat org rumah tanya g mau nitip apa pas mrk ada di Gading , soalnya lg mkn di Sari 21 >> Nasgor Merah . wahh ini dia yg g cari langsung nitip seporsi deh .

Pas dibawa plng g kaget liat penampakannya yg merah gitu ha22, ini bisa merah pake apa ya ? g googling ternyata pake saus tomat botolan , bawang putih , saus tiram dll seperti nasgor biasa pada umumnya , ooo begitu yah !



Pas g cobain dgn sedikit perasan jeruk nipis & cabe merah rawit orenz yg khas Makassar pedes wahh enak juga yah !! isinya irisan daging b*b* ,lapchiong , udang , telur . Yah sekilas mirip lah sama nasgor biasa cuma yg ini warnanya merah dan pelengkapnya jeruk nipis . Enakk , wangi !

Seporsi banyak juga bisa dimakan berdua , harganya 25 rb bisa dibeli di Sari 21 Gading Food City La Piazza Kelapa Gading . Oh iya di Bintang Gading atau Baji Pamai atau Resto2 yg menyajikan hidangan Ujung Pandang juga ada




23 comments:

mamana clo said...

Merah-nya kog merah banget yah? jadi ngeri hehhee...

nilola24 said...

Iih...ngeliat merahnya seremm...tapi enak ya, ven?

Veny said...

@ mamaclo & nilola24 ha22 iya emang serem tapi enak koq ! emang khasnya begitu . merah jreng di Baji Pamai g liat jg gitu sih .

once_alifetime said...

rasa saos tomatnya kental ya, Ven? Gua gak suka sambal tomat soalnya..

Ah Boy's Mom said...

waduh merah amat yak. warna merahnya kyk pewarna kuku. hahahaa....

Pitshu said...

nasi merah ala cina pakai Ang Khak yang buat merahin cah siew enak manis gitu
tapi klo ini kan lo bilang pakek saos tomat rasanya asem2 dikit donk?

Pucca said...

gua makan di baji pamai keknya gak semerah itu ven..
tapi emang banyak ya, gua makan seporsi sendiri lo, david juga pesen 1 soalnya, abis itu gua kekenyangan :P

nie said...

Aduhhhh ngilerrrrrrrrr!

epi said...

eh ven, gue perna nyobain nasi goreng merah juga di black canyon cofee yg di MOI. Tapi warna nya ga sampe semerah nasgor loe sih, cuma ya rasanya itu loh asseeemmmm bangett >.< plus sedikit spicy. Kalo lagi laper berat makan tu nasi, bisa2 maag gue langsung ngamuk dah hahaha

Indonesia Eats said...

mengingatkan akan nasi goreng di surbaya. merah menyala :)

Angels said...

nasgor merah memang enakkk~~~ *laper* :D udah lama nih g ga makan nasgor merah :(

Arman said...

waaaaa ven.... gua pengennn!!! :D

Mochachocolata Rita said...

wow mreah buanget bener ternyata...pengen nyobaaaa

noni said...

Ven, rasanya asem bgt ga Ven? Krn pake saos tomat gitu? Jd pengen bikin juga. hahaha..

Veny said...

@ Elisa yah udah ga brasa kental saos tomatnya , mirip nasgor biasa aja cmn wrn nya merah

@ Lena ha222

@ Pitshu & Noni kagak asem malah g peresin jeruk nipis jd asem2 dikit malah enak segerr ha22

@ epi kagak PI yg ini wokeh sesekali lo cobain de yg di Sari 21 , enakkw angi ga asem gak spicy .

Veny said...

@ Viol wkt g ke Baji Pamai g liat (dr seberang meja sih) jg merah , ampe kaget juga makanya g pensaran bgt , jd di BP ga semerah itu ya ?

@ Indonesia Eats ooo di Sby jg merah yah nasgornya

@ angels & Nie g jg jadi laper mendadak ha22

@ arman ya g jg pengen !

@ Rita cobain masak Rit .

mama fang2 memei said...

jd pengen cobain. biasa jg pesennya mie mulu

Cooking Gallery said...

Wah ini nasgor unik, gak pernah liat yg semerah ini, kukira dikasih pewarna makanan...haha... Pake tomato ketchup mmg enak, ya? Aku suka nasgor yg model biasa2 aja kayak 'Solaria' yg cuma digongseng pake bawang putih, cabe iris, saos tiram, dan seafood. Dulu papi saya pernah buat nasgor merah, dinamain nasi goreng belanda, tau napa...;) Tapi gak semerah ini, krn yg papi saya buat tuh merah krn byk pake cabe ulekan dan bawang merah.

Yulia said...

gw makannya yg bintang gading Ven. Ada di apartemen soalnya. tinggal delivery ke unit deh. Tp warnanya ga sefoto lu. serem. hihi. apalagi kalo delivery. bisa buat makan ber2 saking banyaknya.

thesalem said...

veny, rumah gw di gading dan sering makan nasgor Bintang gading, kayaknya gak semerah ini yah? Tapi emang enak sih.

Veny said...

@ Yulia (fang2 n Mei) iya cobain aja Yul

@ Sinta lo cobain deh masak , googling aja resepnya yg khas Ujung Pandang . enakk pake biba , telor , lapchiong n udang .

@ Yulia & Maryna iya ya yg BG ga semerah ini ? g lom perna sih , perna g liat pas mkn Mie di BG kaenya sih idem warnanya (liat dr jauh sih) he222 mata g emang bolor sih hua222
btw beda saos botolannya kali atau dia tuang kebanyakan ? tapi kagak asem sih .

nicetobeOKI said...

ini agak2 mirip nasi merah makasar ga sih??
main2 ke blog sy juga yah.. :)
thank you.. ;)

siti auliyana said...

enak krim dunk ke aq hahahhha