Tuesday, August 22, 2006

Last days in HK …

Saat hari2 akhir g di HK ga kerasa cepat banget berlalu, dimulai hari Kamis wkt g berkunjung ke tmp auntie di Yuen Long New Terrritory . Kali ini g bawa dr Jkt : kerupuk udang , ikan , bumbu pecel , abon sapi n abon ikan lumayan berat tuh g bawa untung semua g titip masuk koper sdr gw . Semalem sebelom kita pergi g tlp dulu , cucu nya yg angkat kagak ngerti g bicara dlm bhs Indo ha ha … setelah janjian bsk ketemu di MTR st Tsuen Wan aja . Pagi itu jam 10.30 g n members mulai berangkat naek MTR smp ujung Tsuen Wan setelah ketemu sepupu g lgs kita dibawa naek bus lagi ke Yuen Long itu kota kecil dikaki bukit tapi kalo siang udara tetep aja panas , naek bus mayan lama kira2 20-30 menitan , daerah sana banyak yg jual mobil2 bekas g liat masih bsg2 mbl bekas nya. Kt sepupu g org HK paling anti mobil yg udah kena tabrak jadi buru2 dijual n mrk juga fashion banget soal mobil jadi bentar2 tuker mbl kalo ada mdl baru spt kita tuker HP baru aja .

Sampe sana jam makan siang kali ini auntie kagak masak krn kakinya sakit jadi kita dibeliin makanan jadi aja . Setelah kenyang makan biasalah mulai crt2 keluarga di Indo g ajak temen g masuk kmr si auntie di meja rias ada banyak poto keluarga di Indo termasuk poto g sekeluarga itu semua poto jamdul , temen g ketawa2 liat poto g masih kecil masih TK dgn seragam sekolah . Hi hiii lucu katanya imut2 kae ponakan g yg skrg, trus liat g waktu masih lom bisa jalan digendong nyokap lucu juga liat tuh poto . ga kerasa2 ngobrol2 sambil mkn lengkeng udah ampir jam 14.30 . Kita buru2 pamitan krn mau belanja di mall deket MTR sana . G meninggalkan rumah diiringi anjing2 nya yg berisik banget . Rumah auntie ga ada yg berubah semua masih spt dulu spt taun2 lalu g pergi .

G plng naek bus dari seberang rumah tunggu bus di halte siang itu agak lama mgkn baru lewat yg lucu di halte banyak sepeda di rantai g tny sama sdr g itu mksd nya apa ? dia blng itu org nya lagi belanja or kerja sekitar sini jadi sepeda diparkir di halte aja digembok ntar org nya plng ambil sepeda itu lagi . ck ckkkk , lucu deh tapi aman2 aja tuh katanya ga ada yg iseng . Bus akhir nya datang juga , kita naek trus duduk di bag bawah (bus di HK semua bertingkat) sepanjang jalan liat pemandangan jualan mobil bekas trus gunung2 , pohon2 lengkeng demen banget liatnya smp akhirnya kita smp di Nam Fung Centre > mall deket MTR . Biasalah smp disana kita ubek2 lagi shopping smp dapet brapa tentengan baru puas baru kita keluar lewatin tk gorengan . Disini gorengan lebih murah tapi rasanya krg enak sdr g sempet beli roti katanya enak g sih kagak coba . Kita plng lagi kearah Mongkok naek MTR keretanya lucu di cat Hello Kitty di badannya , masih sempet belanja lagi pas lwt pasar smp di kmr kita istirahat sebentar lalu jalan kearah Jordan – Jau Ma Tei krn sdr g mau tuker baju yg maren dibeli di Croco Kids . Malemnya kita dinner di Temple Street yg g ceritain itu .

Besoknya hari Jumat beneran hari terakhir g di HK pagi itu g bgn jam brapa lupa de pokoknya ga terlalu pagi rencana mau ke HKIC lagi krn g mau beli baju lagi ada yg krg . ha ha … pas g sikat gigi eh tiba2 bag blk punggung ketarik sakit banget !!! wah gawat de mau bergerak aja sakit sekali ga enak rasanya . Pas mandi aja mau sabunan bag blk kagak bisa .. aduhh sedih banget padahal semalem wkt g jalan di Jordan g sempet kbr kbri temen kalu g sehat2 tak kurang apapun . ha ha …G keluar kamar mandi sambil lapor ama sdr g kalu g keseleo punggung sebelah kiri . Trus g dipijet n tempel koyo gede banget . Rasanya masih ga enak ditambah hari itu bdn g terasa lemes2 lagi padahal dari Jkt g dah bawa vitamin/supplement laennya smp waktu di X Ray tas tangan g disuruh buka krn terlihat banyak butiran2 tablet ha ha … . Eh yg lebih sedih lagi pas g utak atik koper g pagi itu , sandal2 yg hak nya karet keras jatuh menimpa kuku jempol g ahhhh sakit banget udah ga bertenaga malah ketimpa sandal pula . huhhhh

Setelah sarapan kita pergi juga ke HKIC tadinya temen g mau berpisah ama g ketempat laen tapi mrk akhir nya tungguin juga g belanja disana meskipun g udah ngusir2 ga pa2 g sendirian ntar kan kita ketemu lagi di satu tempat . G dipesenin spy belanjanya super kilat aja jgn tengok2 brg laen krn waktu nya bisa molor kata mrk . G jwb : iya, ‘iya aja ha ha… eh taunya g jadi borong sana sini smp dapet sekantong plastic ukuran karung … ck ck ck kae sinterklas g jadinya mana bdn g agak lemes2 n punggung keseleo nekat juga g finishing belanjaan gw siang itu . ha ha … yg laen ketawain gw . Dari situ temen g mau balik ke CWB mau liat toko2 di atas Daimaru kt kenalannya bgs2 n ga semua mahal , g udah pasrah ikut aja deh meski udah terseok2 bawa tas plastic gede itu . Pas lewatin tk roti langganan si Bry tuh g beli roti n kue kebetulan siang itu ga mkn nasi jadi beli roti aja . Si engkoh g tny how much it’s ? sambil tunjuk ke egg tart yg menggiurkan dia blng : two dollars each > g bolot denger nya two dollars for 8 .!! hahhh murah amat > 2 dollar 8 biji ??? g confirm lagi ehh g dibentak “two dollars for each” sambil sewot …. Hahhh aahaaa g bengong dimaki dia salah g juga sih ga jelas dgr omongan dia . Temen g nimpalin “judes amat sih Koh , udah bgs loe g beliin jualan loe” ha ha … akhirnya setelah tunjuk sana sini kita byr sambil jalan mkn tuh roti hotdog , trus g cobain bolu tape enakkk semua . g juga cobain egg tart yg ini lbh enak dari yg di psr deket htl gw . Uhh biarin de jutek yg penting jualannya enak ha haaaa .

Sampe di CWB kita liat toko2 spt direkomen kenalan > toko2nya bentuknya malah spt office2 di lantai atas sunyi gitu , tiap kamar beda2 ownernya emang mahal2 baju nya yg agak murahan 100$ gitu2 aja ga menarik ah enakan belanja di HKIC . Ga lama disana kita keluar trus jalan2 sekitar sana . Udah ampir magrib wkt g masuk rest Indo disekitar situ kita makan Nasi rames sore itu . Plng nya berpisah sebagian masih masuk Sogo , g sendirian plng ke Htl krn udah ga kuat bawa tentengan berat . Sampai Htl g sempet beres2 brg masuk ke dlm koper , kali ini g ga gitu stress beresin bawaan krn dari mula udah g sususn dikit2 tiap mlm gitu kelar acara belanja jadi yah udah rapih susunannya tinggal tumpuk diatas nya aja .

Ga lama members laen muncul juga setelah kita istirahat sebentar mulai lagi jalan ke Ladies Market , tadinya g kagak mau ikut krn dah cape tapi inget mau beliin oleh2 kecil buat ponakan g akhirnya g ikut juga . Dari htl kita jalan kaki krn deket cuman lewat 2 blok udah smp lewatin fish market . Yah spt biasa Ladies Market gitu2 aja yg g agak heran napa tetep rame n jalanan nya agak luas ternyata setelah jam 10.30 mulailah penjaja brg majuin gerobak2 nya jadilah jalan kecil n sempit spt biasa . ampun dehhh tk dagang ga di Jkt or HK kalu ada kesempatan maunya meringsek ke jalan aja . G beli sedikit oleh2 yg murmer aja buat ponakan , percuma g beliin yg mahalan ntar juga dirusakin ha ha .. g beli aja yg murah yg penting “ada” ha ha haaaaa . soalnya brg disana kagak murah juga krn itu street market yg direkomen HKTB (HK Tourist Promotion Board) bnyk tourist jadi jualan mahal

Plng dari sana udah jam 11 lewat kita mampir beli hisit n gorengan mkn terakhir di HK , smp htl disantap rame2 rasanya masih lama lagi kita makan spt ini . Sambel bawaan g udah pas abis hari itu rasanya puas de makan terakhir mlm itu , udah mandi masih kemas2 brg coba kira2 brapa berat koper masing2 . Trus g juga dah siapin koper cabin yg bakal g isi makanan n sisa baju2 yg udah ga muat di koper gede . Semua brg2 udah rapih masuk koper tinggal baju yg bsk mau dipake , n kosmetik juga udah buka safe deposit ambil sisa duit (ada neh yah sisa nya, he he ) n passport , udah beres lah crt nya .Rencananya bsk sebelom jam 1 siang kita udah hrs kumpul di lobby krn shuttle bus ke airport akan siap jam 1 siang . Pswt ke JKt akan take off jam 4 sore . Jadi masih ada sedikit wkt besok pagi buat belanja makanan n buah di pasar . Malam itu g tdr pules sebelomnya masih penasaran liat TV cari pelem2 apa sih yg lagi tayang disana , uda ampir jam 2 pagi yah kagak ada pelem baru .

Besok pagi kebangun ampir jam 9 seperti biasa ada sms dari Jkt titip ini/itu huhhh biasalah penyakit lama masih ada detik2 akhir aja masih terima orderan ha ha ha … G mandi n dressing udah kelar semua sisa baju g ringkas masuk koper ga ada yg tercecer lagi barulah g turun belanja oleh2 terakhir di pasar . Beli de tuh kue2 encek sampe sekantung plastic campur2 trus pilih2 jambu Taiwan . Gila tuh jambu air berat amat padahal g cuman beli 2 gerombolan . aduhhh gila gimana nih baso kari , siomay n gorengan belom masuk lagi … ampun de kok jadi banyak gini !!! Pas beli baso kari si encim kagak ngerti English jadilah kita bingung gmn caranya spy bisa dikemas dlm bowl steryoform semuanya tanpa kuahnya krn mau dibawa jauh smp akhirnya dia ngarti juga . Sdr g yg laen g titipin beli gorengan krn agak jauh dikit dari pasar dia nawarin mau beli Nasi charsiu gak ? buat di mkn di airport kt nya enakkk yg ini . Yah g mah mau aja . pas g balik htl udah jam 12.15 aduh g kemas2 lagi cepet2 blesek sana sini smp akhirnya masuk juga semua plus satu tentengan plastic gede lagi . Sdr g plng bawa gorengan n nasi charsiu nah ini lagi musti masuk kantung plastic ampunnn de . Krn dah dibeliin jadi masing2 jatah harus bawa sndr !! pas g coba bawa koper cabin aduh kok berat juga yah ini mah 10 kg dah lebih , kalo smp ketahuan pasti ga boleh masuk cabin jadi inget kejadian brapa taun lalu pas koper cabin g dilarang masuk krn kegedean untung ketemu kenalan yg lagi check-in jadi bisa titip dia masuk bagasi dia ha ha … kalu inget itu trauma juga tapi anehnya kagak kapok2 bawa banyak2 bawaan . ha ha … . belom lagi kantong plastik yg g tenteng berat juga aduhh nekat aja deh .

Belom kelar g sisiran sdr g dah turun duluan mau check out , suruh gw n temen laen nyusul n panggil bell boy angkut tuh semua koper ke lobby . G udah tlp kagak datang2 juga mgkn lagi jam c/o jadi busy banget smp sdr g dibawah sms terus blng bus ke airport dah siap , aduh g tlp lagi ke concierge minta bell boy cepetan naek . akhir nya bell boy dateng juga kaget dia liat koper2 kita segitu banyaknya mana dia bawanya trolley biasa pdhl g dah suruh bawa big trolley . Kasian g liatnya dia naekin koper2 ke trolley sendirian mana bdn nya ceking kecil lagi ga tega kita liatnya jadi cepet kasih duit aja , mayan kan 20$ x3 . Buru2 kita turun di lobby sdr g dah ngomel “lama amt sih” urusan angkut brng aja ga becus katanya ha ha .. dia ngomel . Lgs kita masuk ke bus kecil yg segede metro mini di dlm nya cuman ada 2 tamu laennya , koper ga muat masuk bagasi bus jadi ditumpuk disamping supir nya . Bus lgs jalan keluar htl , ada rasa sedih meninggalkan htl artinya pergi juga dari HK setelah 8 hari disana , sepanjang jalan diem semua ada juga yg utak atik Ipod aspalnya . Akhirnya smp juga di LCK airport spt biasa ampun de penuh yg check in disana kan counter CX bisa buat all check in departure jadi kita berbaur dgn passenger laen yg mau departure . Antrian udah berliku2 kae ular . Kita dgn sabar antri aja smp giliran dapet petugas counter yg tampang mirip Marshanda manis imut2 >> bgs lah kata temen g yg ini kagak jutek ntar kao kiloan brg lebih2 dikit bisa lolos lah ha ha… Padahal kita dah dapet jatah @ 30 kg/per org . Tapi ampun lagi de nih petugas kerjanya lemot banget ketak ketik di computer kagak beres2 juga smp brapa kali dia robek boarding pass yg udah di print , aduh napa nih pikir gw . Smp supervisornya datang dia tambah senewen , dimarahin dia kae nya smp Asia Miles g lupa ditambahin miles nya , sdr g blng udah biarin aja de kasian dia ntar diomelin seniornya lagi , ntar di JKT e baru complain aja . Iya de g pikir . Akhir nya lolos juga tuh timbangan brng2 kita , boarding pass udah dapet meskipun kita duduk ga sederet agak berpencar dikit it’s OK lah .

Skrg masuklah kita kedlm area departure yg dijaga ketat ketar- ketir g krn bawaan g takut keliatan berat ntar disuruh timbang bisa gawat lagi , g berlagak “pd” aja pas lewat mrk , trus bawaan di X ray . Setelah pps di cap depart barulah g lega lenggang sana/sini masih lom kerasa krn g masih bawa trolley kecil jadi bawaan lom berasa berat . G masuk ke Temptation bareng sdr g dia mau beli parfum , g beli Shu Uemura krn komporan” temen g itu” . Temptation ada brapa outlet di airport disana juga ada outlet Disney yg jualan brg2 spt di Disneyland , ga kalah kumplit butik2 terkenal Gucci, Celine, Dior, Salvator Ferragamo , Chanel dll bertebaran disana . G longok sana sini , smp akhir nya musti naek train menuju gate 71 , aduh jauhnya ! trolley ga boleh allowed sama kita lagi jadi berasa lah tentengan g berat banget ..aduh kebas de tangan gw mana keseleo lom sembuh bener meski agak lumayan dari kemaren . Members laen udah tiba duluan di gate tsb , pas g datang mrk lagi “ngudap” nasi charsiu yg beli di pasar tadi . Pinter lagi ngudapnya gak di tempat rame jadi di gate yg sepi tapi berdekatan dgn gate kita . ha haaa ha kae org piknik jadinya masing2 keluarin kotak makan ada yg Mc Dee juga , g makan sekotak sendirian aduh banyak amat tuh daging nasi nya juga buanyak banget . G gak bisa abis nasinya n daging yg gede2 g buang aja , baru antri lah msk pswt bener aja kita duduk berpisah tapi ga berjauhan pswt penuh smp ga ada seat kosong lagi . G duduk di barisan tengah ber empat sama temen2 , yg dua lagi agak ke depan . Akhirnya CX 719 lepas landas tepat jam 4 waktu setempat , di blk agak kekiri duduk sepasang manten muda yg baru honeymoon yg ce rese wkt liat g makan jambu yg g beli di pasar dia blng ama lakinya kalu ntar ngidam mau jambu spt itu >> huhh noraknya manja banget sih !!! Enak juga tuh jambu yg g makan ga sia2 g tenteng smp tangan pegel , tapi g ga bisa merem krn tuh psng manten berisik ketawa ketiwi nyebelin banget sih !! bukan sirik loh gw ha ha … mau aja tuh ce digombalin .. huhhhhh

Ga bisa tidur g liat pelem aja , pencet channel sana sini ga ada pelem menarik akhirnya malah liat sepak bola aja ex World Cup yg baru lewat , sdr g bisa tidur pules smp makan malem dihidangkan . Cuaca relative bagus yg menggangu cuman itu aja celoteh manten baru rese de . Ga kerasa akhirnya kapten announcement pswt akan mendarat di Cengkareng sebentar lagi lebih cepat sekian menit dari wkt yg dijadwalkan , sukur de dlm hati gw . Pswt landing mulus jam 7.40 semua siap2 buka compartment di atas tempat duduk grabak grubuk lah spt biasa , keluar imigrasi lancar gitu juga proses ambil barang lancar . G keluar duluan yg laen masih di dlm tunggu bagasi , g pamitan sambil keluar .. Sampai jumpa lagi yah !!! iyahhh kata members laen >> diluar g udah dijemput , smp rumah baru jam 9 . Tumben kata mama g biasa sampenya malem g blng kan pswt ga stop over di Singapore lagi jadi lbh cepet . Ohh gitu .. bawaan g lgs dibuka nyokap wahh ini jambu n kue doyanan papa elo neh . g mandi n crt2 sama mama gw ga kerasa udah jam 12 malem , saking penasaran g lgs buka kompie mau test IPOD bisa trf lagu ga soalnya gw beli kan kagak ada drivernya . Harap2 cemas akhir g coba masukin 5-7 lagu >>> ehh sukses de g lgs coba denger ha ha hhh OK lah .. barulah g tdr dgn puas n pules sampai pagi “Chau- San”……. ( Good Morning in cantonesse) …. TAMAT