Tuesday, June 05, 2007

Lagi pengen makan daging >> jadilah mkn di Abuba …


Dua minggu lalu g tiba2 ngidam makan daging2 an yg segebluk gitu deh , ha22 .Maka jadilah g makan di Abuba Steak . G makan yg di Pluit sama temen2 , tempatnya di ruko sebelah ACE Hardware , g order Sirloin , trus temen ada yg mesen Kakap Steak n Sate ala Abuba .

G suka Abuba krn daging n sauce wangi , trus harga yah ga mahal lah kecuali kita milih yg jenis daging US . Yg lucu di mejanya ada emping or kerupuk sama kae ditempat asalnya di Cipete , koq makan steak temennya emping sih ? ha222 abis steak ala Indo sih yeh ! oh yah satu lagi Abuba ada di Gading Batavia . Trus dimeja ada condiments yg menurut g boleh juga tuh Sauce n sambel Del Monte , Tobassco LP , Mustard Kraft , semua merek yg mayan lah . Tapi emping n krupuk itu loh yg aneh , ha222


Sirloin Steaknya mayan enak , meski daging ga perfect empuk . tapi masih boleh lah . G sirem Tobassco banyak2 , yg agak krg sipp itu sayuran yg berupa jagung manis pipilan, buncis n wortel yg cuman di sautee (tumis) dgn sdkt mentega >> kok sayurannya napa begini ? tapi emang ini ciri khas Abuba sih ! g lbh suka sayuran biasa jgn yg pililan gitu .



Kakap Steak g cobain boleh juga ga kerasa amisnya ikan , g kan paling takut rasa amis ikan . Kalo mau cobain ikan hrs ga terasa bau anyir ikan . Ha22 ! kata org2 >> aneh nih org kalu ikan yah itu emang baunya ikan , masa ikan tanpa bau anyir ikan .


G cimat cimit kakap pny temen g tuh , mayan lah ga kerasa ikan nya ha222 menurut g sih maunya ikan tanpa rasa n bau ikan . ha ha … mana ada tuh ! Tapi skrg duren aja ada kok yg ga bau duren !



Trus yg sate ala Abuba yah boleh juga lah meskipun ga istimewa tapi it’s OK lah . Hari itu terbayar sdh rasa pengen makan daging segebluk , g emang suka pengen2an >> tiba2 pengen ini/itu kalu dah makan yg asin2 biasa mau yg manis2 , atau sebaliknya ha222




5 comments:

JiE said...

Wah, sangat menggiurkan. Harganya brp-an ya ?

maxie said...

murmer JIe , yg NZ sirloin , kakap , sate cuman 40 rebu .
kalo US beef bisa 80 rebuan .
g sih milih yg murah aja .
di Sby blom ada sich yah ABUBA ?
kalo ke JKT e mampir aja deh , sauce n dagingnya wangi kok .
jauhlah ama Gandy steak yg skrg dah ga enak .

Vie said...

Hah, kalau aku craving ama satenya, mo digimanakan ya? Terpaksa buat sendiri loh Ven. Jadi lapar neh ngeliat fotonya.

maxie said...

ha22 , e bisa masak ga Vie ?
kalo g mah lbh pinter makannya dari masak nya . tapi urusan masak g ga terlalu bego lah . ha22
meski bukan mahir tapi so-so lah ! he22

Vie said...

Ven, aku klo masak-memasak emang jagonya. Kadang salah resep jadinya enak, malah jadi resep baru. Lagian aku suka mengada-ngada ama bumbu, tapi jadinya enak lho!