Tuesday, June 19, 2007


Mie & kerabatnya …


G doyan makan mie tapi ga tiap minggu musti mkn mie . Ada org yg maniak banget sama Mie , kalu ga makan mie dlm seminggu rasanya jadi gmn gitu . Di Jkt ada beberapa mie yg udah jadi fav g salah satunya Mie Tan di Mabes IV deket kantor pajak Taman Sari . Smp skrg kalu g kangen g suka kesitu bareng temen2 , g tau mie itu krn bokap g yg pertama bawa g makan disana . Yg khas disana Mie nya dikasih taburan gorengan otak2 yg diiris tipis2 tapi garing kriuk2 gitu , g liatnya itu adonan sagu n ikan dicampur telur trus digoreng tipis2 baru dipotong2 gurih & wangi deh . Yg menarik lagi si encek Tan yg suka duduk dimeja kasir galak deh sama pembantunya trus pembantu nya yg tua itu tampangnya ga enak juga ga kalah galak sama majikannya , ha222


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Yg laen Mie Baji Pamai >> Mie khas Ujung Pandang di Klp Gading , skrg udah pecah kongsi ada lagi Mie Bintang Gading . Dua2 nya di Klp Gading juga , rasa & penampilan sama krn mungkin masih satu saudara . Sambelnya khas pedes banget , mie nya agak kasar2 trus ciri khas nya pake biba merah , pangsit rebus n pangist goreng .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Yg udah lama sekali Mie Gajah Mada , udah lama g lom makan lagi . dulu rasanya boleh juga ! yg g ga suka sambelnya yg ga pernah berubah dari dulu tapi itu sambel beneran ga matching sama mie nya >> alias krg sreg ga enak lah . Rasanya g pengen banget bawa sambel sendiri kalo makan kesana , ha222 . Sebenarnya mie nya sendiri yg alus2 itu cukup enak tapi ga tau napa keseluruhannya krg enak . Yg g suka di situ >> I Fu Mie nya enak , trus baso tahu yg dulu enak skrg udah krg enak, kalo pangsit GM itu kesukaan g . Kalo yg laen spt nasi ayam, nasi capcai , nasi kuluyuk yah so – so lah .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Kalo ke Singapore g suka juga makan Mie Rebus , sepintas mie nya tampak spt tauge goreng dgn kuah coklat kemerahan . Padahal rasanya sih ga pedes samasekali . Ha222 . Tampangnya aja yg cakep , ada irisan telur, cabe hijau , trus ada irisan kecil2 spt cakwe rasanya sih biasa aja meski udah g sambelin banyak2 tetep aja sambel sono mah kagak ada yg pedes . ha222 .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Nah kalo ke HK g ga lupa makan Mie Urat Sapi di Causewaybay > namanya Wingkee Noodle >> Mie yg standard pake baso sapi sayurannya kangkung , kuahnya warna coklat semirip kuah sekba . trus yg khas urat sapi n lobaknya , ada kulit & usus biba juga . Makannya dgn cabe kering yg udah ditumis dgn minyak . Wuah sedep deh . Yg mkn antri tempatnya kecil banget ! di sana bnyk yg jual Mie urat sapi tapi yg g makan nih kesohor n rame deh , g dah makan dari pertama kali g ke HK . Pertama kali mkn g merasa aneh dgn rasanya tp lama2 lidah g terbiasa n jadi ketagihan . he222


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Nah kalo kesana g juga suka makan Wonton Noodle alias Mie Pangsit , Wonton disana agak beda bungkusnya sama di Indo , disana lbh padat mantap udangnya berasa banget jadi puas de makannya . Kalo Mie nya sih biasa aja .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Yg paling terakhir g dapet rekomen >> Mie Ahong ini mie di Blandongan daerah pecinan Kota . Gara2 temen g bawain n g ikut icip2 jadi ketagihan , Mie nya alus2 kae mie GM ayam nya > ayam rebus empuk n gurih banget . Emang nih tempat special nya jualan ayam rebus , yg kesana rata2 beli ayam rebus katanya ayam rebus nya udah terkenal di seantero sono . Emang sih ayam rebusnya yg diatas Mie g cobain enak , masih berasa saripati ayamnya . Tapiiii kata temen g tempatnya agak “jorse” jadi rekomen g spy jgn datang kesono , kalo dah liat mgkn e ga mau mkn , Jadi selama ini g nitip aja . ha22


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Kerabatnya si Mie >> bihun , kwetiaw . Kalo bihun g sih suka2 aja , gitu juga dgn kwetiaw . Mau digoreng atau kwetiaw sirem g doyan aja . Selaen Kwetiaw Mangga Besar , g suka Kwetiaw Sapi Pontianak di MangDu rasanya khas banget agak becek2 dimakan dgn peresan jeruk . Trus cabenya pedes jadi enak deh asem2 plus pedes2 . Huhh acikk !! disana terkenal juga baso sapinya yg garing . Sayang g ga ada potonya , yg ada nih poto kwetiaw yg g mkn di Pdg tampang boljug tapi rasa kagak enak , ha222


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Nah ini Carrot cake yg semirp Kwetiaw tapi bentuknya kotak2 kecil , dimasaknya mirip kwetiaw goreng . Kalo ke Singapore g suka makan ini juga . Taun lalu g ke HK makan carrot cake di Pacific Place Admiralty ternyata uenakkk banget , lbh enak dari yg di Singapore . huhh jadi ngiler .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Mie2 laen yg g ga pny potonya >> Mie Alok kedoyanan g dari jaman sekolah . enakk de mie nya agak kasar2 pake daging ayam rebus juga , daun bawangnya serantang bebas mau di ambil brpa bnyk trus cabenya enakk deh yg ini beneran matching sama mie nya . Kalu g mkn pasti maunya ayam rebus nya bagian dada .

Trus yg g pernah penasaran mo cobain Mie Orpha >> Mie nya biasa aja , ga pake sayuran , ayamnya udah dikit juga biasa aja , sambel nya biasa juga trus ga ada daun bwng , tapi harganya mahal minta ampun , g mikir apa istimewanya mie ini kok harga selangit , waktu itu aja ( brapa taun lalu) harga udah ampir 20 rebu tau skrg . ampun deh ! g ga mau mkn disana lagi biar dibayarin juga , ga ada yg istimewa , ha222

Kalo Mie Aguan yg di Kemakmuran g masih suka , harga terjangkau rasa boleh jg . Trus Mie Abun itu Mie Jadul jaman sekolah dulu idem deh sama Mie Kelinci >> dulu sih rasanya eank2 aja menurut lidah g jaman itu tapi skrg menurut g >> “std” aja malah terkesan udah ketinggalan jaman . Eh iya Mie Kepiting Ayau di Mabes boljug , especially tuh cabenya pedess banget acikk deh , he22

Masih bnyk sih Mie2 laen yg g dah lupa , Oh iya g ga gitu suka mie instant kalu dah kepaksa krn males mikir mau mkn apa baru deh g bikin Indomie di kntr , ha2 . Makanya g suka heran kalu liat ada org yg segitu gandrung nya sama Mie instant . he22 . Begitulah crt seputar Mie & kerabatnya .



3 comments:

JiE said...

Kalo favorit saya mie pangsit ujung pandang hehe.. tapi yg digambar kok jasio-nya dikit ya ? :(

maxie said...

di Sby ada Baji Pamai Jie ? ato resto U. Pandang laen nya ?
di JKt Baji Pamai n Bintang Gading kalo minggu jualan jajanan khas ujung pandang ada semacem otak2 , trus ada gorengan kae bentuk pastel , tapi g lom perna coba sih . iya tuh biba merahnya dikit g sebel deh . he222
Disini bnyk mie enak , di dpn opis juga jualan pk gerobak mayan enak lho

JiE said...

Wa.. ga ada tuh .. Yg banyak itu depot2 ujung pandang gitu, biasanya jual mie pangsit, mie kwangtung & nasi goreng makassar. Ada satu sih yg lumayan, namanya Depot Losari :)