Thursday, August 09, 2007

Jalan2 Ke Pulau Lantau


Disela-sela acara belanja di HK, kali ini g menyempatkan diri pergi ke Lantau Island , dari Jkt g dah denger kalo Skyrail yg akan membawa kita ke Lantau lagi rusak akibat putusnya tali kereta gantungnya beberapa waktu lalu , ihh serem juga yah ! tapi kejadian nya pas bukan jam2 operational jadi tak ada korban waktu itu .

G berangkat dari htl udah siang , langsung naek MTR dari Prince Edward smp station Tung Chung (arah ke Disneyland) mayan jauh tuh lewatin 10 station kali , smp Tung Chung udah tengah siang . Station nya bersih banget , ada toko Kue Maxims kita sempet beli brapa biji buat ganjal perut . Wilayah Tung Chung sendiri mekipun dipinggiran barat kotanya bersih , tenang dgn fasilitas yg kumplit . Krn Skytrail masih di suspend entah smp kapan jadi g naek Bus No. 23 menuju Lantau Island . beli tiket seharga 30 HK$ pp . Krn bus depan dah penuh g nunggu lagi bus berikutnya , jadi antri tuh di bus station yg siang itu panasnya minta ampun , dari sana deket banget ke Novotel Tung Chung juga ada mall deket situ >> g sempet masuk ke dlm nya gede n lengkap juga mall nya .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Yg antri naek bus udah berlerot , untung g di antrian terdepan bus datang juga akhirnya , g milih duduk di depan deket jendela biar bisa moto2 , ha22 . Bus lgs penuh n bergerak meninggalkan terminal , dari seberang terlihat Skyrail Terminal yg sepi krn ga ber operasi . Se bus isinya tourist semua bnyk bule2 juga . Keluar terminal g liat kota Tung Chung bersih banget dgn deretan apartemen tinggi2 g terkesan banget liat ketenangan n kebersihannya . Bus mulai masuk daerah gunung berkelok2 , pemandangan bgs banget di kiri kanan hutan tropis hijau2 jauh di depannya laut dgn pulau2 kecilnya .. lamat2 g melihat Bandara Chek Lap Kok HK ahhh semua bagus deh biru2 , hijau2 terawat dgn baek . Jalan turun naek gunung berkelok2 di siang yg terik itu , bnyk penggalan jalan yg masih di perbaiki tapi tidak menghalangi lajunya bus gw melintasi jalan itu . HK bener2 hebat beda banget sama Indo .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Setelah menempuh perjalanan ampir se jam , mulai lah tampak Patung Budha besar duduk bersila di atas Ngong Ping Plateau . Siang itu panas menyengat g turun dari bus n mulai poto2 , Tian Tan Budha Statue yg merupakan patung Budha besar terbuat dari lempengan tembaga terlihat duduk anggun bersila di puncak dataran tinggi , kita naek ke atas melalui anak tangga berundak yg mayan tinggi tapi masih bisa dijangkau lah ama g ha ha … . Sampai pelataran di bawah kaki Budha ada tempat istirahat , toilet , jualan Ice cream .. he he mayan lah krn keringet udah ngucur deras kita enak2 aja tuh makan Ice Cream Walls udah segeran abis ngemut ice cream kita lanjut keliling sekitar nya , kita ga bisa naek smp keatas jadi cuman smp dibawah Buddha duduk bersila , disana pemandangannya bagus ! bisa liat ke bawah n sekitar liat pulau2 kecil n birunya laut . Trus ada tempat sembahyangnya tapi lagi ditutup , g duduk aja istirahat di depannya dgn tiupan angin sepoi2 enak nya ! eh ada Bule perempuan dgn anaknya trus temennya yg g perkirakan itu org Indo jawa berikut suaminya yg juga bule , sebel deh liat mrk ga sopan krn mereka smoking dgn seenaknya , trus pake kissing2 di depannya sekelompok org tua yg sedang khusuk berdoa .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Kelar liat Buddha Statue kita turun lagi ke bawah masuk gapura khas chinese trus liat rumah spt biara yg dicat merah >> Po Lin Monastery yg merupakan biara untuk pendeta2 Buddha . Lapangan sekitarnya luas n bnyk pohon2 jadi serasa adem , bnyk tempat berdoa disana .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Trus karena udah cape kepanasan sodara g ga mau terusin ke Ngong Ping Village disebelahnya >> itu merupakan wilayah wisata baru yg dibuat spt sebuah Kampung China didalamnya ada tempat minum teh , tempat kerajinan tangan khas chinese juga , trus ada Monkey’s Tale Theater , ada pertunjukan akrobat juga , ada Massage Center , souvenir shop juga ada noodle café , Da Dolce Gelato Italiano , he he … ada juga nih es Italia disana . Trus dari sana kita bisa jalan ke tempat yg namanya Wisdom Path yg merupakan deretan kayu berdiri tegak yg tiap belahan kayu itu terukir kalimat2 bijak atau doa yg merupakan symbol of infinity . Sayang yah g ga liat kesana , abis sodara g tuh rese deh dia udah kepanasan n ga minat mau liat whats inside Ngong Ping Village ? padahal letaknya disebelah areal Buddha Statue itu .

Pulang nya kita antri bus no. 23 lagi , aduhh tuh matahari ga kira2 bersinarnya terik amat inget tahun lalu g sendirian ke Disney (letaknya ga jauh di Pualu Lantau juga cuman beda arah ) waktu itu g ke Disney juga ngalamin panas kae gini maklum deh di pulau terbuka , aduhhh panas banget meski g dah pake topi lebar tetep aja bikin g keringetan bercucuran n muka jadi merah . ha ha . Smp Tung Chung terminal g naek MTR lagi menuju Tsuen- Wan itu tuh sodara g ngidam roti yg dijual disana , aduhh jauh2 khusus diparanin untuk membeli sebongkah roti ha ha .. baru deh plng beli roti g makan malem di mana yah g lupa tuh n lanjut shopping deh .. (Bersambung)




5 comments:

Vie said...

Aq klo mikir HK itu gimana, perasaan kayaknya gedung2 tinggi smuanya, tapi rupanya masih ada juga ya tanah2 kosong yg di preserve buat manusia menikmati alamnya. Cantik ya HK itu biarpun luasnya cuma se upil.

Ya Ven, itu foto Buddha, effect photo yg diambil agak berlawanan dgn matahari, seolah2 Buddha-nya memancarkan sinar dr atas ke bawah.

MTR itu sama gak ya dgn MRT?

Jumpa juga ya ma org Indo yg norak! Aku paling anti ma org yg merokok. Kena asapnya langsung puyeng.

hahaha...kayaknya aku nyandu ma cerita kamu Ven. Syukurrrr masih ada sambungannya!

maxie said...

he22 , Vie g juga nyandu ama komen e .
kan jadi feedback g juga , sebel deh temen g plng sms stlh baca crt g ga mau komen , ha22 .
HK emang hebat biar kecil tapi pemerintah sono masih ingat musti kasih space buat udara bagus makanya biar kecil taman2 kota masih tetep ada .

Trus poto Patung Budha dikasih effect photoshop ... (itu boss g yg bikinin ha22) dasar dia tk poto jadi bisa aja . kalu yg laen g yg kerjain ,
effect sinar itu masih dlm pembelajaran g , g bikin masih lom mulus . Thx to my boss !

MTR = MRT .
kalo di HK namanya MTR
kalo di Sing MRT

ember tuh Vie >> kalu ketemu org Indo di Luar Negri yg norak n ga tau diri g suka sebell maunya g bentak aja >> pls jgn norak donk , kan malu2in .

Tapi lakinya si Indo Jawa itu masih muda loh , masih berondong g heran deh .. anaknya manggil tuh laki daddy sih jadi g tambah bengong , ha22

JiE said...

Foto Budha statue-nya keren banget, pasti dahsyat ya potosopnya... :)

maxie said...

>> JIe ... he he .. iya tuh effect Photoshop nya bikin sang Budha jadi gimana gitu yah ...
kamu suka juga yah olah images pake Photoshop

Veny said...

test