Sunday, August 05, 2007

Kembali ke HK ….


Hari itu Sabtu (7 July) abis mandi g beres2 karena siang itu mo check out jam 13.00 . Eh temen n sdr g masih mau coba nasib ke Casino , ampun deh ! ha22 waktu mau pergi g udah wanti2 spy plng paling telat jam 12 . jgn kebablasan ! aneh deh tuh anak maen kagak becus tapi masih nekat pula , mgkn kebanyakan duit nih . G dikamar berdua aja , masih krasak krusuk beberes koper yg emang bawaan masih ringan lom belanja apa2 .

Mendekati jam 12 , g di tlp receptionist kasih tau batas Late Check Out jam 2 siang >> g blng OK bentar lagi g juga akan turun ! tapi itu org berdua belom balik juga , g suruh aja mrk dijemput di Casino , sekitar jam 1 siang kita semua dah siap meninggalkan Htl , g blg sama bellboy g mau ke Ferry Terminal >> bener aja koper2 g lgs diangkut ke Shuttle Bus jurusan Ferry Terminal . Di dlm bus ada brapa org tamu dgn jurusan sama . Bus bergerak meninggalkan Htl melewati jalan2 mulus yg siang itu terik panas , Macau g tinggalkan dgn sejuta kenangan termasuk makan2 nya yg enak banget . G lgs menuju loket antri beli tiket ferry Jurusan HK (tiap jam sekali) , disitu kita bisa pilih mau tujuan HK atau Kowloon krn g rencana nginep di Metro Park Htl di daerah Kowloon jadi g pilih Kowloon . Tiket seharga 155 HK$ per orang , g milih waktu jam 14.30 krn udah ga ada yg diliat lagi jadi mau buru2 smp HK .

Ga lama kemudian kita dipersilahkan masuk Ferry setelah lwt Imgirasi , sebelnya kalu naek Ferry koper nya ikut masuk bareng kita yah , jadi agak sedikit repot krn seret2 tuh koper kdlm ferry . Yg naek pada jam itu banyak juga , ampir seluruh tempat duduk terisi penuh . Tepat setengah tiga Turbo jet ferry mulai meninggalkan pelabuhan Macau , dari jauh g liat jembatan yg menghubungkan Macau dgn Taipa terlihat , makin lama makin kecil Turbo Jet nya lari kencang membelah biru nya South China Sea . Perjalanan memakan waktu kira2 1 jam saja . begitu mau msk Kowloon mulai lah terlihat pemandangan khas HK , ged2 bertingkat dari kejauhan g coba poto dari jendela Ferry tapi hasilnya yah “Blur” . Akhirnya Ferry merapat di dermaga Tsim Sha Tsui , kita buru2 turun , sambil bawa koper g liat gedung2 bertingkat di seberang laut begitu dekat dgn gw mau poto tapi tangan udah sibuk dgn koper yg musti g seret sendiri .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Keluar pelabuhan kita naek taxi ke Htl, untung sopir taxi baek kita ber 4 boleh masuk semua satu taxi dgn masing2 satu koper gede plus tentengan2 laennya , bagasi ga bisa ditutup rapat jadi diikat dgn tali yg dicantol . ha22

Sepanjang jalan menuju Htl g liat pemandangan khas HK yg sabtu siang itu biar terik panas menyengat tetep aja manusia nya berseliweran banyak amat , g serasa pulang kampung krn tiap tahun g ke HK . Jarak pelabuhan dgn htl ga gitu jauh , siang itu bnyk tamu antri check in di Htl . Kali ini ga nginep di Royal Plaza krn mo irit aja , spy duitnya bisa dipakai bayar Htl mewah di Macau . Metro Park hotel mayan juga sih tapi ga sebesar Royal Plaza , lokasi ke MTR lebih deket sih ! trus jarak ke Royal Plaza juga ga jauh . Dulu pertama2 g ke HK pernah tinggal di Htl ini , skrg udah di renov n ganti management . G buru2 taruh koper , pipis n lap2 muka terus mulai lah ngeluyur di sore mau cari makan siang . G jalan ke arah mall terdekat krn dah laper , g masuk Grand Century Mall naek keatas cari food court , hmm jam segitu aja masih rame . Biasalah kita kebingungan mau makan apa , mundar mandir ga nemu juga yg sesuai selera masa mau makan Kentucky ?? akhirnya g milih masakan kae Jepang2an yg mie goreng (Udon) sama dadar telur (omelette) itu sepaket kalu ga salah 27 HK$ . Yg laen ada yg milih Mie kuah Sapi, ada Kentucky juga . ahh bingung de mau mkn apa kalo di Food Court .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Kelar mkn g jalan2 aja sekitar mall & akhirnya mampir juga ke Pasar di belakang nya . Biasa deh nih pasar fav kita semua , g biar sering ke pasar itu tapi smp skrg kagak tau namanya pokoknya di blk Grand Century Place (atau Royal Plaza Htl) . Kita ngubek2 lupa smp jam brapa . Kalu ga salah plng nya kita beli “gorengan” fav kita semua , he22

We stayed 5 nights at HK, kali ini g ga akan crt bnyk acara belanja krn ga ada yg special biasalah masuk kluar toko, diomelin ama yg jualan biasalah mrk kan “jutek” trus pernah ketinggalan Tas (yg g beli buat temen) dlm toilet berikut btl aqua , n btl cabe . G pasrah aja pas balik meski rentang waktu cuman 10 menit tapi tas udah raib, untung deh tas yg isi dompet ga ketinggalan, ha ha … bisa gawat deh kalu tas itu yg ketinggalan .

Har ke dua di HK jatuh hari minggu , wahh gawat deh itu day off bagi pembantu2 Indo di sana , pas ari itu g mau ke Victoria makan Mie Urat Wing Kee . Pas kesana kira2 jam 11 siang , ya ampun sekitar sana udah penuh TKI yg biasalah dgn aneka gaya . Trus bnyk yg ga mau ketinggalan jadi buka lahan bisnis dadakan >> ada org kita yg udah lama tinggal di HK , ada juga org HK asli ada juga TKI yg bisnis . Bisnis nya jualan Simcard HP, salon rambut, pengiriman uang ke tanah air , sampai pengiriman barang ke kampung2 di Tanah air , oh iya satu lagi jasa penyalur tenaga pembantu , huhh hiruk pikuk deh tiap hari minggu .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Yg mula2 g aneh napa itu TKI bawa karung2 gede n timbangan ? oh rupanya dia terima jasa pengiriman barang ala TIKI , hebat yah seret2 karung segitu berat n modal timbangan , Ehh g liat ada tuh org sana yg mgkn org kita yah >> jualan nasi uduk, nasi gr, nasi rames yg udah dikemas dlm Box2 plastik . Pas kelar makan Mie kita melintas yg jualan nasi2an kae gitu , lgs sdr g yg udah 2 mingguan di daerah Urumuqi (tiap ari mkn kambing ) ngiler berat liat nasi rames n uduk .. ha222 ampir dia nekat mau antri beli tuh nasi . G blng ga usah lah bentar lagi juga mampir Singapore ntar bisa makan nasi lemak lah . he222

Selaen shopping g juga sempet liat pulan Lantau .. ini ntar g crt terpisah aja yah ! Nah ga ketinggalan satu sore g pergi lagi kedaerah Tsim Sha Tsui (TST) sore itu matahari baru terbenam , daerah Salisbury Rd, Peking n Canton Rd begitu ramai . Dgn pemandangan yg khas >> butik2 kelas satu , Htl2 mewah , mobil2 mewah berseliweran rasanya gimana gitu liat HK di sore itu . G sempet masuk ke Harbour City liat2 aja krn semua mahal , trus makan Pizza Hut disana .


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Keluar dari sana g liat deretan boneka Panda warna warni dipajang deket Dermaga Cruise , g baca itu dlm memperingati 10 tahun HK kembali ke pangkuan RRC . Bny org poto2 dideket boneka Panda raksasa , kalu g coba poto dermaga yg lagi ada Superstar Virgo yg lagi sandar disitu ehh gila deh ampir aja Digicam g nyemplung ke laut krn kebentur tiang pembatas .. aduh g kaget setengah mati untung nya digicam g masukin di pergelangan tangan g . Aduhhh sutriss deh kalo digicam nyemplung ke laut semua memori g ilang terkubur di laut , hikks hiksss .


Sebenarnya g pengen nyebrang ke Causewaybay naek Ferry spy g bisa poto2 HK night scenary yg kerlap kerlip tapi kata temen g >> ahh ntar jalan nya jauh ke Mie Urat sapi (rencana mau dinner Mie urat sapi lagi) ember sih jalannya jauh , jadi kita putuskan naek subway lagi ke Causewaybay dari TST


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Smp Wing Kee Noodle masih aja tetep rame n musti antri buat dapet tmp duduk ,si enci nya ramah bgt dia tanya waktu g kesana brapa ari sebelumnya >> kapan loe org datang ? (itu dlm Bhs cantonese) g sih kira2 aja , krn ga bisa jawab maka g jawab aja : Yesterday , ha ha … si Kokoh Toro juga melayani kita dgn baek, cuman Torro selama 2X makan disana kagak ada , apa dia udah pindah ke Amrik or Canada yah ? ha ha … resto nya tetepa aja rame , kita makan gila2an selaen mie urat sapi, pesen usus biba n otak2 goreng yg disirem kuah coklat itu , hm hm yummy deh makan sampe puas . (Bersambung ….)



2 comments:

Vie said...

Ginilah Ven, aq paling suka baca cerita tentang travel2 ginian. Aq serasa terbawa dalam cerita. Tapi aq salut ma kamu, kok masih muda gini dah berani maen jauh2.
Apalagi membahasa soal makanan plus gambarnya lengkap.
Ya aq rasa emang kita jauh2 pergi kok yg dimakan Kentucky rasanya aneh. Kan gituan kita bisa dpt dikandang dewe.

Aq bisa ngebayangin deh muka kamu biru2 ijo pasti waktu digicamnya mo jatuh kelaut! Hahahaha... tukang poto!

Pake passport ijo apa perlu visa ke Macau, Ven?!
Sehabis ini apa ada rencana yg baru Ven?
Ya udah deh aq tunggu sambungannya.

maxie said...

Vie .
ke Macau pemegang passport Indo ga perlu VISA lagi .
ntar siang or mlm g upload >> crt ke Lantau island .
Oh iya Vie aq mah bukan anak2 lagi , dah tuwir lagi ..ha ha ..