Wednesday, January 30, 2008

Autumn & Winter @ Apeldoorn


Salah satu temen g married sama org Belanda , udah lama juga dia ikut suami tinggal di kota kecil .. Apeldoorn . Tiap minggu bahkan ampir brapa hari sekali g imel2an sama dia cerita kejadian sehari2 & tuker kabar . Begitu juga dia crt sambil kirim poto2 . Meski kota nya kecil tapi suasananya damai n bersih banget .


Photobucket


Waktu Autumn tahun lalu dia send poto2 ke gw .. krn kita tinggal di katulistiwa yg sepanjang tahun boleh dibilang bermandi matahari , jadi suasana autumn di negara2 four seasons sungguh memikat . bagus banget yah , liat daun2 yg tadi nya hijau mulai jadi kuning >> lalu jadi merah n gugur/luruh . Liat daun2 merah yg gugur pasti ada sense yg gimana gitu yah .


Photobucket


Kalau cuaca bagus kata temen g dia sering jalan2 sekitar rumah , ada hutan kecil yg emang buat jalan . Hutan nya bagus banget bersih n scenary nya alami banget . Kata nya dia sering baca buku disana , ahhh suasana yg ga bisa kita dapatkan di Jakarta .


Photobucket


Semua yg terlihat seperti dalam lukisan2 , ga kebayang kalo ada tempat spt itu di Indo khusus nya Jakarta , pasti dah penuh sampah & pedagang kaki lima . Susah yah mendidik org kita untuk cinta lingkungan , heran deh !! ha222


Photobucket


Waktu winter bln Desember dia kirim poto2 sekitar rumahnya , duhh g liat daun & pohon2 tertutup serpihan es halus rasanya tulang n kulit ikutan freezy hihhh dingin nya . Suasananya laen lagi yah … serba putih , abu2 kelabu kesannya eksotis dingin . Kata temen g dia merasa homesick banget kalo udah masuk winter , mana waktu gelap datangnya lebih cepat .


Photobucket


G bisa ikut ngrasain suasana hati dia kalu masuk winter season ahhh meski terlihat cakep serba putih tapi terasa kaku n sunyi sekali . G liat pohon cemara yg daun2 nya udah tertutup serpihan es … ahh sensasional banget . G kebayang kalo pohon itu ada di depan g udah g hias dgn segala ornamen Natal smp meriah n g kasih lampu yg rame supaya suasana jgn jadi beku & sunyi .


Photobucket


Trus g liat jalan setapak yg kiri kanan pohon2 juga udah ga ada daunnya n putih semua … ahhh cantik banget . Itu mgkn hutan kecil tempat temen g jalan2 sore . trus satu lagi Boleuvard yg sunyi , hening … tapi terlihat romantic banget ! terbayang serial Korea Winter Sonata , ha222 bagus yah , di kiri kanan ada bangku2 tempat duduk ..


Photobucket


Meski sunyi n sepi tapi punya kesan sendiri , beda banget sama Jakarta yg tiap ari sumpek , kotor n awut2an ha222 . Tapi kalo jauh dari JKT spt temen g pasti lah dalam suasana yg freezy gitu dia pengen banget mandi keringet n sumpek2an ala Jakarta . ha222




5 comments:

Jiewa said...

2 foto terakhir pake kamera infrared ? atau emang pohonnya putih2 gt ya ? :D

veny said...

Emang poto nya gitu JIE . Emang putih2 semua , kena serpihan es halus . Kan da masuk winter , yg suhu bisa dibawah 0 derajat .
antik yah .. terkenang g bisa naek sepeda , makan pop mie n denger lagu disana , ha222

sakuralady said...

indah ya.. hehehe..
wah imajinasinya suasana winter, tapi teuteup selera nusantara, pop mie ya.. hehehe

veny said...

sakura ... he22 iya donk padu padan east - west ..
pasti enak deh makan pop mie di kursi2 boulevard itu . wakakakkk apalagi pop mie nya tambahin lumpia semarang wahhh enak deh .

Since-Yen said...

Hehehe.. putih frozen begitu mah untung2an Ven, taon kemarin cuman 2 hari putih begitu di tempatku. Tapi emang kalo lagi putih, cantik banget.