Friday, January 25, 2008

Titipan dari Bogor …


Sabtu lalu mama g pergi ke Bogor sama temen2 nya , sebenarnya g mau ikutan juga. Tapi g mikir males juga akhir nya g cuman pesen aja >> bawain Macaroni Panggang yah ! jgn beli asinan lagi ha22 g udah bosen sama asinan Bogor .


Eh sorenya dia pulang beneran bawa Macaroni Panggang (MP) >>salah satu tempat singgah org JKT kalo ke Bogor . org Jkt kalo ke Bogor kan biasa mampir tuh beli Asinan , Ngo Hiang , Tauge Goreng, Roti Unyil trus MP deh ! g udah penasaran dari dulu tapi lom kesampaian cicip tu MP . Makanya g order aja Macaroni nya . Apalagi udah pernah masup Tipi bikin tambah penasaran , he222


Photobucket

Photobucket


G liat penampilan luar boleh juga dgn bentuk lonjong beralas kertas aluminium foil taburan keju parut yg kuning kemilau sungguh memikat . Tapi g cobain (maap ini menurut lidah g loh) rasanya so-so lah . Honestly enakan bikinan g punya , wakakakkkk ! beneran deh krn MP rasa kejunya ga menggigit trus g ga ngerasa ada harum2 smoked beef atau daging laen . Ada sih kegigit dikit daging , tapi secuil aja g ngrasa itu potongan kecil daging ayam . G pernah liat di TV cara bikin nya agak beda sama g , kalo MP macaroni nya disusun dulu dlm loyang baru dituang cairannya (susu, telur, keju & bumbu) >> baru dikasih parutan keju lagi diatas nya . Kalo bikinan g semua bahan udah tumplek bleg dalam wajan jadi udah berupa satu adonan bubur macaroni tinggal tuang ke Pyrex baru tabur keju parut . Tapi sama ajalah mau gimana juga . Yg penting rasa akhirnya betul gak ?

Harganya 40 rebu buat seloyang yg kira2 diameter 30 cm , katanya ada yg lbh kecil . Dikemas dlm kardus pjng putih dng label Macaroni Panggang (MP) Jl. Salak no. 24 Bogor buka dari 7 am – 10 pm tlp 0251-324046 . Cobain deh .. kalo males bikin sendiri . Not Bad lah … buat hantaran kasih org juga OK koq !



Trus ada lagi yg nyokap bawain >> Nasi Bakar “Bumbu Desa” . Krn mrk lunch di Bumbu Desa jadilah dia bawain Nasi Bakar meski g kagak pesen . G sih udah brpa kali mkn di Bumbu Desa Bdg . G suka sih masakannya . Tapi lom pernah cobain nasi bakar . bentuknya dari luar sepintas kae nasi timbel . Tapi gitu dibuka dalem nya ternyata ada isinya … baru tau gw . he222


Photobucket


Isinya ada pete , irisan ati/ampla , temen makannya bisa apa aja >> ayam bkr/gr/panggang , pepesan ikan atau laennya , empal/gepuk , ga ketinggalan lalab . Menurut g makan nasi bakar harus panas spy aroma nasi yg udah diberi bumbu (kaenya sih ada daun salam nya) trus isi pete , ati n ampla lbh kerasa . menurut nyokap kaenya nih nasi bikinnya diaron dulu pake santan trus kasih bumbu spt salam, sereh, pandan (kae nasi uduk) trus baru masukin isi sesuai selera misal pete , ati/ampla atau ikan asin . Trus dikukus smp matang , setelah matang baru dibungkus daun pisang >> baru dibakar . Jadilah nasi bakar dgn aroma yg khas .. sedep juga loh !

Sekian deh pesenan g dari Bogor , udah lama juga sih ga gak kesana . Ntar deh someday g mo kesana mau cobain maen air di Nirwana (The Jungle) tempat wisata air baru di Bogor , he222 .



2 comments:

Jiewa said...

Blom pernah cobain nasi bakar, tp kayaknya enak ya. Apalagi ada petenya, itu fav gw hehe..

Kapan hari liat Harmoni di Trans TV, liputan ttg nasi bakar.. tp yg di bandung.. aduh.. bener2 ngidam, mesti nyari nih.. :P

Veetra said...

Macaroni yang ada isi dagingnya enak. Artikel lain ttg macaroni panggang bogor ada juga di http://pesonaindonesia.info/articles/culinary/350-makaroni-panggang-bogor