Tuesday, August 19, 2008

Oseng2 Kecipir pedas …


Kecipir atau cipir udah lama ga makan juga , meski g krg suka tapi mau aja sih kalo dimasak pedas kae yg satu ini , he22. Selaen kangkung , genjer , terung , kecipir juga sering dimasak pedas terasi .

Kecipir ditumis dgn bumbu seperti sambel terasi , cipir dipotong seruas2 trus bumbu yg dihaluskan : cabe merah , bawang merah , bwng putih , tomat , terasi (dibakar sebentar spy wangi) ulek semua hingga halus atau setengah halus juga boleh , tambahkan sedikit garam, vetsin n gula pasir . Tumis bumbu halus tadi dgn minyak secukupnya hingga wangi tambhkan sedikit air , baru masukan cipir .. aduk2 cicipi kalu krg garam, vetsin , gula boleh ditambahkan lagi , Jgn masak terlalu layu , matikan api n hidangkan .


Photobucket


Kalau mau pedas cabe nya bisa ditambahkan cabe rawit merah , g lbh suka kangkung ditumis cabe kae gini atau genjer tapi yg cipir ini boleh juga lah ..buat teman makan nasi sama tempe mendoan atau empal goreng atau gorengan laen nya , ha222




11 comments:

xero said...

wow sptnya pedas dan nikmat! :D pinter masak ya?

nie said...

kecipir enaknya dibikin sop... hmmm jadi kangen masakan mamaku... kita sih manggilnya kelentang, sop kelentang yg dibikin kayak sayur asem, duhhh ngilerrrrr

Caroline Sutrisno said...

genjer... mirip judul lagu yang dilarang waktu jaman PKI itu yah?

gw lom pernah masak kecipir. kliatannya klo lo yang masak semua pasti jadi enak deh...

OktaEndy said...

wah..wah wah.. jago masak rupanya, bisa sering2 posting resep nich.. kebetulan aku juga suka masak. tapi blom ahli :D

bobby said...

wah wrong time nih... jam 4 sore pas lagi laper-lapernya. detail soal terasi-nya bikin laper... ampun dhe.

thanks for sharing yah...

Little Angels said...

waduh, ngeliatnya aja bikin garuk2 kepala, kayanya puedeeees....

veny said...

@ NIe .. g baru tau kecipir enak dimasak kuah , enak Nie ? apalagi dinamakan kelentang ..he222

@ Oline n Lina
yah g emang suka nya yg pedes22. makin pedes makin sipp. ha22

@ Xero , OKta & Bobby ...
yg suka masak nyokap gw .. gw tk icip2 doank tapi bisa sih masak , he222

Eucalyptus said...

Kayanya blom pernah makan kecipir... tapi liat gambarnya oke tuh menggugah selera....
hmmm..... boleh juga neh dicoba..

Tiwi said...

Enyak2 nih makanan yang dipajang...sluuurp!

bebek said...

jadi gag suka ma bebek niy? aiiihhh tersinggung loh kiteee

Marlina said...

aduh, kayaknya enak banget ini. ngeliatnya jadi kepengen makan pedas-pedas juga....