Monday, August 11, 2008

Selada Bangkok atau Selada Padang ??


Bingung deh namanya , abis pernah g baca yg kae gini namanya Selada Bangkok , ehh tau2 mommy bilang ini resep dari temennya namanya : Selada Padang ha22 bingung deh g namanya . Tapi bikinnya ga sebingung namanya krn super gampang . Mirip kae gado2 penganten yg plus ebi .


Photobucket


Kemaren g coba bikin krn lagi pengen makan sayuran segar , mau bikin vegetables salad ga ada stock mayonaisse/salads dressing males mau ke supermarket lagi . Adanya kacang tanah jadilah kacang g sangrai n tumbuk halus sisihkan . Rebus telur , kentang brapa biji , trus siapkan daun selada , timun , tomat , bawang bombay , nanas , mau pake kol iris juga boleh plus emping goreng .


Photobucket


Kacang yg udah halus campur dgn kuning telur rebus yg udah dihaluskan , tambahkan saus cabe botolan sesuka selera , aduk2 sampe rata kasih air sedikit2 sampe rata lalu kasih garam, merica, vetrsin , gula n cuka . Rasain .. kalo g maunya medok >>asin, asem , manis berimbang jadi affdol rasanya . susun sayuran yg udah dicuci bersih dlm piring , kentang n telur rebus lalu sirem dgn saus kacang tadi , kasih topping emping goreng diatas nya jadi deh salad made in mana neh ??? ha222




11 comments:

nie said...

kreatif deh elu ven! Hebat tenannnn!!!
Ngiler sama empingnya neh... di sini mana ade emping yeee___

bebek said...

wah,...nyang ini juga keliatanna sedap betul.....

Tiwi said...

seger amat, gw sih gak peduli namanya yang penting keliatan enak...:P

kroketnya udah abis di bagi2 jeng, ama dimaem sendiri tentunya, hehehehe...

mata said...

wahhh,....
bikin ngiler...

Fun said...

mank ada ven selada bangkok? taunya cuman papaya pok2 aja hehehe :)
duuuhhh kuah kacangnya bikin ngiler neh :)

Gege said...

Ven,tu gado2 pa selada seh?ada empingna pulak..binun neh..:)

veny said...

@ NIe ... makanya kalo plng kampung jgn lupa abwa emping sekoper yehhh ... ha22

@ Tiwi >> ember Wi nama ga penting , y penting maknyuss ...

@ Fun ... iya tuh kdg bisa ada yg nyebut salada BKK aneh juga , disana selada bnyk ada selada pepaya muda, mangga , ,lobak kae KImchi ..

@ mata >> seneng masak juga yah ? ato lbh suka makan kae gw ha22

@ GG >> linnn , nama ga penting bener tuh kata Tiwi yg penting rasanya . .sebodo amat mo pake emping or enggak yg penting matching
tk masak hrs kreatip kan ? ha2222

v1olet said...

selada bangkok yg gw tau sih, isinya daun selada, apel, nanas, ketimun, pear, dll.

nah dressingnya adalah mayonais spt biasa, cuma istimewanya adalah dikasih selai kacang, diaduk jadi satu, jadi bukan kayak bumbu gado2. rasanya asam, asin, manis, gurih (krn pake selai kacang).

di kantor gw yg lama, ada satu sales (ibu2) yg sering bawain salad bangkok ini.

Febrie Pereiza said...

waduhhh tuh salad .. bikin ngiler ajaa .. lagi suntuk begini liat ijo2 langsung seger nih mata ..

Caroline Sutrisno said...

...ngliatin emping berlumur saos kacang...
*ngiler BANGET*

xero said...

mirip gado-gado, tapi klau gado-gado pake gorengan tahu dan tempe.