Monday, August 04, 2008

Risoles kesukaanku ..


Gara2 si Mak Judith sama Ayin bikin risoles & pastel g langsung ngiler tapi yah itu males mau bikin sendiri , ha222 padahal g paling doyan banget penganan kae gitu >> Risoles, Pastel, Kroket itu 3 serangkai favorite gw , selaen turunannya spt lumpia, bitterballen .. martabak mini , sosis solo ! pokoke semua yg asin2 digoreng isi daging . Makannya bisa pake rawit tok , atau cocol sambel botolan atau sambel kacang juga okeh deh ..

Favorite risoles g di Jkt yah banyak juga , selaen beli di Martin , Suisse , atau nitip temen atau dulu juga sering beli disamping Gang Tian Liong Glodok ... Saking doyannya g pernah bikin brapa kali , hasil OK not bad malah dapet pujian dari yg makan , ha22 tapi maless karena musti dadar kulitnya satu persatu . Kalo kroket musti ngulenin kentangnya , kalo pastel musti bikin kulit n kruil2 pinggirnya spy cantik kae renda , meski skrg udah ada cetakannya , tapi g masih tetep demen yg dikruil2 pake tangan krn bgn itu garing krius22 apalagi dicocol sambel kacang , dicelup dimakan .. ha ha ..

Minggu lalu nyokap n keluarga besar smua ke Bdg krn ada pesta kawinan salah satu family disana , g ga ikut disuruh jaga rumah , trus g nitip aja dibeliin Risoles Jagung di Prima Rasa (PR) itu salah satu kedoyanan gw krn isinya ragout jagung manis n sayuran laennya .


Photobucket


Risoles Jagung Ragout “Prima Rasa” enak ! gurih krn ragoutnya isi jagung manis , wortel, buncis , susu dan keju . Rasanya gurih2 asin manis , dilengkapi dgn saus cabe harga per buah 2.800 rp . Masih murah lah , enak n mayan gede koq ! G minta dbeliin 10 biji aja plus Chiffon Kopi , ha222 .


Photobucket


Pertama g direkomen ama sodara g yg tinggal di Bdg .. dia blng itu risoles jagungnya enak loh , selaen jagung ada juga risoles isi laennya seperti ham keju , trus yg sayuran biasa .. wahh inget yg ham keju dulu g pernah beli di Klp Gading kalo ga salah AJ Bakery … itu risoles mayonaisse ham keju nya enakk . Eh iya deket rumah g juga ada tuh risoles n pastel rumahan , skrg Risoles udah macem2 gayanya ada yg pake bumbu bologness, mayonaisse , BBQ atau original recipe … ha222 kalo ga kreatip di Jkt ga laku kali yah . Oh iya kalo di Singapore g suka banget beli Curry Puff >> pastel isi kentang, daging bumbu kari .. demen tuh g

Kadang kalo g beli risoles , nyokap g suka tereak …bikin sendiri yuk !!! g bilang : maless ahh .. ha22 soale dia juga males bikin kalo ga duet ama gw , wakakakkkk ..





10 comments:

OktaEndy said...

wah.. enak..
mau mau...

Judith said...

Hiiikkkss .. ngiri aku, jadi pingin risoles yang kayak gini ..*mauuu dunk

Little Angels said...

Hm... jadi ngiler... gw sukanya risoles ham keju Ven...yang dlmnya juga ada potongan telor rebusnya.... nyam-nyam.. :)

Fun said...

wuaaaahhh enakkkk.. bagiiiii :)

nie said...

hayoooo kirim ke liverpool 1 lusin buat gue yaaaa!!! wekekeke

eliza said...

coba ada tuh resepnya risoles yg elo foto...yam! bikin ngiler gue nih...

bebek said...

*ngences*
pen cuba bikin ahhhh
thanks idena, ven!

Tiwi said...

Ada juga risoles pake jagung ya...wah, jadi kepingin...*ngeces*...

v1olet said...

idem, gw juga suka kroket, risol, pastel, plus tahu isi --> empat serangkai. risol ragut pake ham, enak benerrrrr ....

kalo ke melawai plaza atau pondok indah mal ada toko Kari Umbi, gw demen tuh makan 4 serangkai itu. pake sambel kacang. yummy. terus krn tokonya rame, bisa pilih dan ambil sendiri, makan rada sempit2an, malah jadi seru.

novi said...

di Jambi ada risol yg enak banget yaitu risol mayonaise....risol yg isinya potongan telur rebus, beef bacon and mayonaise...slrupppp nyam..nyam....