Sunday, April 19, 2009

Mie Jambi

Baru2 ini g dapet rekomen Mie Jambi dari sepupu g . satu hari pas g ngiler mkn Mie g ajak temen makan kesana . Letaknya di Jl Pinangsia (Pinangsia brapa g lupa) pokoknya deket Brutus Taylor n Mie Pinang Sari . Kalo udah ketemu Brutus atau Pinang Sari pasti keliatan gerobak & spanduk Tulisan Mie Jambi Ahiung . Jualan nya di depan rumah org ada gerobak n tenda n spanduk kuning nya . Buka tiap hari kecuali hari Senin , dari pagi smp tengah siang aja !



Mie Jambi disajikan di piring bukan di mangkok kae Mie Palembang & Mie Belitung. Bagi org yg ga mkn biba atau ga suka biba pasti agak serem2 liat penampilan Mie Jambi krn bnyk ibab nya ha222 . Jenis mienya kasar2 kae mie kawat , sayurannya pake siongmak (enak wangi) trus ada baso ikan , pangsit , potongan daging biba . Kuahnya unik krn dikasih daging biba cincang mentah yg baru akan dimasukan ke kuah kalo dipesan >> spy terasa manis kuah nya , trus di dalam kuah ada potongan hati biba n usus nya .. ha222 jelas gak halal deh !



Soal rasa boleh lah , asal dimakan panas n cabein aja banyak2 . Not bad lah ! harganya juga cukup murah seporsi dgn isi segitu banyak cuman 13 rebu , kalo tambah tahu jadi 18 rebu . Kalo penasaran boleh dicoba deh ..Boleh jugalah ! G udah tanya engkohnya emang dia berasal dari Jambi makanya Mie nya disebut Me Jambi yg kata temen g (org Jambi) emang kae gitu lah Mie Jambi ditaruh dipiring bukan di mangkuk !




20 comments:

Pucca said...

aduh.. itu pake ati ya, aku gak doyan ati..
kalo gak ada atinya kayanya enak juga tuh :P

nie said...

hmmmm kliatannya koq so-so yah, Ven, dari reviewmu hehehe... tapi boleh jg lah... mie tetep bikin aku ngiler :P

Arman said...

hmmm pernah makan mie hokian gak ven? kayaknya lebih menarik mie hokian ya... duh gua jadi pengen makan mie hokian. hahaha

Lina said...

kalo ini gw pernah nyobain di mall summarecon Ven, mayan juga... kalo mie belitung belon pernah nyoba...

Btw akhirnya gw ketemu sama roti henis di mangga dua.. dagingnya banyak banget ya di dlaam roti yang cukup imut... :P

yendoel said...

iya, di piring, soalnya mangkuknya buat kuah. terus kalo beli pulang, dibungkus dg bungkusan kertas coklat itu lho, kadang dialasin daunpisang dulu. tapi gak semua mie jambi enak sih. kalo di jambi ada penjual2 tertentu yg jadi favorit keluarga. kuahnya bikin ngiler dan terbayang2 masa kecil. tiap hari minggu pagi, biasanya makan mie, nasi tim, nasi kari, atau nasi gemuk (lemak). dan enaknya makan dg cabenya + cuka item + asinan cabe rawit (yg diasemkan). tuh, kalo di foto yg pertama ada di pojokan kanan atas, asina cabe rawitnya nongol di samping pangsit.
* kata teman yg ke jambi, sehari jajan sampai 5 kali.

Yuliana-Fun said...

baru kali ini gw liat mie dengan bab* yang buaaanyaaakk hehehe :) biasanya kan yang irisan itu.. :)

veny said...

>> Viol g malah doyan ati Vie !

>> Nie bener mie gmn pun jg tetep bikin ngiler , he222

>> Arman iya Mie Hokien mantappp ! g juga doyan ! g pgn ke Medan nih jadinya , hua22

>> Lina lo cobain Mie belitung yg di bandengan yg g posting , agak laen dari yg laen krn kuah kentel2 dikit pk emping , kentang timun .

>> Yendoel hua2 Yen lo jadi inget di kmp halaman yah . hi22

>> Fun beginilah Mie Jambi ! biba nya kumplit . yg anti biba .. seremmm deh ha22

Mommy Axel said...

haiyaa.. jangan ampe laki gue liat blog elo nih. haha.. bisa2 dia tiap hari nyobain makanan yang lu posting. Pengaruhnya buruk nih buat pendapatan dapur gua. Ntar duitnya buat makan di tempat sesuai postingan elo, duit dapur gue dikorupsi. :p

foodtravelblog said...

mi kasarnya kayanya enak banget tuh ya ven, sayang musti ke daerah pinangsia, macet euyy....

Y3nn1 said...

Ga doyan ama penampilannya setelah dikasih kuah. Warnanya pucat jadi kurang menarik. *untung deh, soalnya tadi pas buka dan liat judulnya gw udah menjerit dalam hati :"oh tidaaak...makanan lagi, gw lagi laper nih". :D

veny said...

>> Elsiey hua222 makanya kalo liat dapur g di kntr aja kalo mau duit dapur lo utuh . hi222

>> Yunike wahh cuman si Yun yg blg kae nya enak, yg laen nagcir deh stlh liat biba dimana2 ha22

>> Yenni jgn blng ga doyan dulu , swear deh "mayan" koq rasanya , ini Mie rame loh coba deh lo dateng minggu siang penuhhh booowww , PInang Sari mah kalah sama dia .

!!..iMMeNSelY KeYNe..!!! said...

gue ini pencinta bakmie yaaa..jadiii kalo nanti sempet ke sana, mau nyobain aaah.....
Btw, minta di review2 lagi dong makanan yang berbau2 bakmiiee..hehehehhee...

Im3th said...

hohoho, sekarang ganti format ney untuk komennya. bakmie jambi mao donk, tapi gw juga agak serem ven ama daging b2nya gede2, gw sukanya daging b2 yg udah dicincang halus seperti bumbu bacang gitu kalo untuk bakmie.

Veny said...

>> Key coba lo searching aja di blog g untuk "mie" rasanya g dah posting brapa mcm MIe . g juga doyan Mie Key ! kalo lo tinggal di Klp Gading itu kan gd Mie ..he22 Aloy, Asiong, Foek , Karet , Tan udah cobain kan ? hi222

>> Im3th he22 iya tuh box komen sering di kumplen jadi g coba ganti deh , mau g mikir gmn cari box komen yg laen . Tampang ember rada serem krn biba dimana2 , tapi cobain donk itu ramee loh kalo hari sabtu minggu !

noni said...

Daging cincangnya bener2 melimpah bgt ya di kuahnya... Keliatannya ok juga...

Ven, pernah nyobain mie yg di daerah Kelapa Gading? Di belakangnya MOI? Enak juga itu... Di atasnya mienya dikasih gorengan2, crunchy & enak bgt... Kuahnya jg sedep bgt... Aku lupa nama resto-nya euy, tp pas pulang kemaren makan di sana...

Veny said...

>> NOni ... itu Mie Tan emang khas krn di atas nya ada gorengan yg crunchy..ember itu khas nya dia . Aslinya Mie Tan di MaBes IV , g udah lama makan MIe Tan itu . he222

Veny said...

testtt
napa bisa susah mau komen ?

Lily said...

lom pernah makan mie jambi, seringnya cuman mie medan yg ada babi merahnya...
hm...patut dicoba nih..???.

Jiewa said...

Ehh... murah sekaliiii... kalo mie dgn ingredient spt ini pasti harganya diatas 17ribu kalo di Sby :D

veny said...

>> Lily cobain Li , mayan koq meski tampak biba dimana2 he22

>> Jiewa emang murah Jie , aku jg kaget waktu pertama tau harga segitu .