Thursday, June 18, 2009

Icip2 jajanan malam di Pluit


Nih crt satu malam abis muter2 kita mampir ke Pluit pengen cobain jajanan disana , kawasan Pluit & Muara Karang ga kalah sama Klp Gading loh soal jajanan malah khas banget krn boleh dibilang daerah ini daerah Medan jadi banyakan jajanan/makanan khas Medan dijual disini . Tapi ada juga loh jajanan daerah laen spt pisang goreng Kalimantan yg terkenal itu .

Ngiler banget kalo kesana pengen coba ini/itu makanya sebaiknya pergi rame2 spy bisa pesen bnyk macem n diicip rame2 . Krn masih kenyang kita mau mkn yg ringan2 aja .. pergilah ke Pluti Sakti deket Mie Keriting Pluit yg kesohor itu . Pengen makan “Popia” lumpia Medan yg terkenal itu . Lumpia ini sekilas mirip spt lumpia Jakarta cuman isinya pake daun selada , bengkuang , wortel & ebi cacah ato kepiting . Bisa digoreng atau ga digoreng >> disebut Lumpia Basah .



G dulu udah perna brapa kali beli disini skrg udah lama banget ga mkn lagi , kecuali kalo g ke Singapore suka juga pesen nih Popia . Disana bnyk yg jual Popiah cuman disana specialist Popia Basah ! Tampilan Popia begitu cantik .. dipotong2 trus dikasih topping bawang goreng , rasanya boleh juga meski g rada sdkt kuciwa krn ga seenak dulu g pertama beli , apa udah beda kepemilikan ya ? tapi tmpnya sama koq !

Nah icip2 yg laen >> LapCoy ini jajanan khas Medan semirip rujak shanghai yg isinya kangkung , tauge trus pake gorengan udang & peyek udang disirem kuah merah asem manis .. hi222 unik rasanya tapi bole juga .

Yg marketopp Kwetiaw Goreng yg kita pesen dideket Tk Popia , tampilan nya biasa aja cenderung warna kwetiaw pucat pasi tapi rasanya yummy banget . Pake irisan baso ikan & biba merah trus setelah proses gr kelar dituang/disirem kocokan telor bebek .. hmm enak deh . Jadi didalam satu gerai Bihun Bebek 75 jualan >> Kwetiaw & Popia Tiong Sim & tentunya Bihun bebek .



Nah diseberangnya ada jualan Es Campur Acen .. jualan nya meriah amat meski inti nya jualan es campur . Es nya terdiri dari campuran macam2 buah , jelly & kacang2an , yg dipesan tau apa namanya mangkoknya cukup gede isinya macam2 jelly aneka warna , buah leci , mangga , kelapa , biji selasih & kacang merah trus dikasih seiris jeruk kunci biar sipp aromanya . Wahh warna & bentuk jelly yg aneka rupa udah bikin menarik rasanya segerr enak apalagi dimakan rame2 .



Harga semua jajanan mayan murah sikitar 20 rebu , kecuali Popia yg sebiji 6 rebu ato 7 rb kalo ga salah . Yah enak lah jajan kae gini , g malah lbh enjoy makan kae gini ketimbang di Mall . .. he222 emang sih suasana lbh enak di Mall yg tenang n tampak lbh bersih tapi g suka deh ngudap kae gini seruuu nya itu loh !





27 comments:

nie said...

Wah es campurnya menggoda banget deh... yummy!

Arman said...

gua kalo ke pluit cuma suka makan bihun bebek! hehehe.

Arman said...

eh itu di pluit apa muara karang ya? jadi lupa... :P

elte said...

agak beda yah popia nya ama yang medan, yg di foto keliatan lebih seperti selat popia *di medan namanya gitu haha..

Lina said...

Wadaaowww... es campurnya menggiurkan ya Ven, warna merahnya itu yang bikin pengen cepet2 dirasain :)

Vin said...

Ven, kalo popia enakan yg disebrang mie keriting Ven... meski gk dipotongin, tp enakan yg di sebrangnya. Kalo kwetiauw goreng medan emang yg lo mkn, mantep bgt, pucet2 tp gurihh yaa... Es jelly nya juga sippp bgt yaa...

Akh lo Ven, bikin gw kepengen ke pluit aja niy ;p

Eh Ven, kalo emi acuan, itu enak yaa?? Bikin ulasannya Ven :)

angel said...

lap coy babeh gw sering beli tuh, cm gw ga pernah nyobain. abis serem kuahnya pink2 gitu, dari apaan sih di bikinnya? klo kwetiau pluit kan kebykan di goreng pake arang yah..

Veny said...

@ Nie & Lina iya tuh es nya menggiurkan banget

@ Arman itu di Pluit Sakti dkt Mie kriting PLuit , Bihun Bebek malah g lom cobain pdhl bnyk tuh disitu , apa enak ?

@ Elte .. lha emang gitu koq Popia yg di jual di Pulit Jakarta , mang yg di Medan gmn ? Popia Basah kae di Singapore ya ? di sini yg basah juga ada .

@ Vina ohh enakan yg diseberang ? g beli dari dulu disini , tapi skrg udah beda rasanya . apa yg dulu pindah ke seberang ya ? laen kali g coba , thx for inpo Vin ! EMie Acuan yg disitu juga ? g lom cobain . G mkn yg di TSS jem lima enak tuh , trus di Ps Muara Krg boleh juga .

@ Angel iya Gel kuah pinky2 , hi222 tapi boleh juga buat icip2 . Mksd lo bikin kuah dari apa ? kaldu udang kali Gel pake saus tomat kali jadi gitu warnanya .

Yulian said...

es jelly-nya itu ditambahin jeruk nipis 3-4 biji, ahhhhh enak benerrrr dehhh. Seger hehehe

wkt jkt food n fashion festival kmrn, si enci acen buka stand tuh di gading. tentu saja gw samperin! hehe

Y3nn1 said...

Wah...makanan medan semua....

Popianya mahal yah, di medan yang paling terkenal di jln Jose Rizal aja ga semahal itu....dan enak banget pake daging kepiting.

Kalo lapchoi disini namanya tau-kua-he-ci. Kog bisa jadi lapchoi yah? hehehehe..... Bikin ngiler ajah nih Ven...gw juga dah lama ga makan makanan2 ini :P

santi said...

ow...daerah fav gue nich...es jelly mantaps,popia plus bihun bebek...yumyyyyyyyyyyyy..foto2nya bagus Ven :D

santi said...

bihun bebeknya yang dsebrang es campur medan itu Ven..enaks..kuahnya wangiiiiiiiiiiiiiiiiii :D..gue si ga suka bebek cm biasany makan bihun en kuah, bebek kasih laki gue :D..mantaps siy.coba d

yenni 'yendoel' said...

ven, makan mulu neh..hehehe!
enak2 yah. pengen popia-nya

Pucca said...

emang di pluit muara karang mah topnya jajanan malam hehe. sampe tengah malam juga masih rame tuh. semuanya gua udah coba kecuali yang popia goreng itu, gua biasa makan popia itu gak digoreng,jadi default popia = basah hehe. nenek gua sering bikin :)

SinceYen said...

gw lebih suka nongkrong yg beginian nih daripada yg di mal. Jadi pengen nyoba... tanggung jawab looo!! :D

Im3th said...

Ven, wilayah penjelajahan lo luas juga bo, sampe pluit, ckckck hebatttt. ngiler ney...kirimin donk ke smg hahaha

Veny said...

@ Yulian ohh ada yah lagi JKT food n fashion di Gading ? wahhh sayang g ga kesana .

@ Y3nni , ohh itu Tau kua hei Chi , g malah aneh dgr nama itu , g pernah baca di Blog Makanmana . baru tau itu Tau kua = lap coy . ha22

@ Santi h22 laen kali de g cobain Bihun bebek .. yah itu yg g bli Kwetiaw jual Bhn bbk diseberang tk es .

@ Yendoel kagaklah Yen g mkn enak mulu , tiap ari malah mkn warteg di kntr . he22

@ Viol iya bener default Popiah "basah"

@ Since setujuuuuu g jg demen acara mkn gini daripada di mall . he22

@ Im3th .. lo jauh si Meth , masa g kirim Popiah , basi donk , hi222
ntar kalo lo mudik makan deh . puas2in .

Arman said...

bihun bebeknya enaaaaaaakkk!!!!
yang di mangga dua juga enak tuh bihun bebek...

gak kalah ama yang di medan!

Lily said...

Belon pernah maem popia....huahuhu pengen.. hiks

Jiewa said...

Ya ampoun.. langsung dejavu ama jalan Semarang di Medan ce.. :D

Suddenly miss medan :|

Veny said...

@ Arman laen kali deh g coba bhn bbk , soalnya g ga doyan bbk .

@ Lily .. sesekali cobain jajanan malem Pluit Li bnyk mkn an enak .

@ JIe he22 iya di Medan bnyk yg enak2 !!

fototourtourism said...

cobain es campur bangka di Jelambar kav polri blok A. Yang di tamannya itu ada grobak yang jual es campur bangka. Gulanya pake gula merah jadi manisnya pas. ga pake pewarna, dan selain itu es nya bikin sendiri bukan yang abang2 punya. murah meriah lagi cuma 3500.. laris banget tuh.. bukanya biasanya sore. isinya ad kacang merah, rumput laut mutiara, tape dll.. cobain deh ven :)

caecilia citra said...

Ampun, deh.. bisa aja nih ce Veny nemu makanan enak..

Ce, ntar kalo aku ke jkt aku booking seharian buat wisata kuliner, mau? hehehe..

Veny said...

@ Cicit yah namanya org doyan mkn , kalo dgr yg enak2 yah sebisa mungkin disamperin ha222. kalo ke Jkt n aku sempet yah mau aja anter kamu icip2 .. he22

Anonymous said...

Hello, Temen2.
kl ada resep emie medan, tolong di post ya..
uda lama cari ga dpt2 tuh.
Thanks.

Ade Maulana said...

Alamat pastinya di mana ya? Saya pengen nyoba Es Jelly/Campur Acen tuh...

Veny said...

@ Ade Maulana adnnya di PLuit Sakti Raya , gitu masuk dr toko buah Jakarta ga jauh ada disebelah kanan jalan , itu Pujasera ada nya malam hari .
diseberangnya ada bihun bebek 78 , emie acuan trus mie keriting Pluit yg terkenal itu .
kl ada festival makanan biasa es acen suka pastisipasi , skrg dia ada tuh di Arabian NIght di La PIazza Klp Gading smp minggu ini