Thursday, June 24, 2010

What’s your favorite jajanan/cemilan ?

G suka iseng meski ga laperan , meski ini kabiasaan jelek yah ? kae skrg g lagi ngiler roti2 bakery yg anget2 fresh from the oven ha2 , g males makan nasi udah bosen rasanya . Kae org ngidam kata mak g , kdg g pgn ini/itu tergantung mood aja . Jadi bisa berubah2 maunya, kdg kl g merasa baju udah sesek alias gendutan , niatnya bisa g tunda sampe akhir minggu ha2

Minggu2 lalu g pengen serabi kinca duren , ga lama lagi g pgn kue mangkok yg pake kelapa ha2 . Yah untungnya bnyk temen yg bisa dititipin . Kae serabi kinca duren itu g nitip tmn beli di Bakcang Ahgiok di Bandengan , enak tuh serabinya krn kincanya khas pake duren . Kalo kue mangkok itu g nitip tmn juga buatan Kebon Pala Jatinegara . Enak & terkenal smp di mol2 di tmp jajan/makan , g aja suka beli di Mie Aloi Klp Gading , gilee kan tuh daerah jualannya dr timur , barat smp utara hi22 . Kue Mangkoknya khas gaya bikinan encim2 jaman dulu yg pake air tuak gitu .

Kadang g pgn talam ebi yg dijual di MangDu skrg g udah nemu yg lbh enak dari si Ponti pny , ada di lt. 5 ITC di pojokan kt nya itu buatan org Bangka pas g cobain beneran mantep yg ini ha22 gurih n legit talamnya , ebinya juga bnyk n wangi . Ehh g kadang dibawain choipan juga ama temen si bokap dia bli di ps pademangan enak tuh , meski di tmp jual talam ebi juga ada choipan , tp yg ini lbh sepp .

Photobucket


Biar jajanan ala luar negri udah rame menyerbu mol2 tapi g tetep cinte jajanan ala kampung & jadul , mau pretzel , pizza, pancake , waffel apa lagi kek tetep aja yg kue2 jadul bikin kangen . Seperti yg satu ini >> putu mayang bikin g ngoceh mulu ngiler2 .. smp g nitip temen beli di ps petak 9 . Laen lagi kalo g pengen kripik balado pasti g contact si Viol/Pucca buat kirim ha2 . Kripik balado yg dijual Viol enak krn baru trus rasa asin manis pedes nya pas , bukan promosi tp kenyataan emang begitu .

Trus yg suka bikin g kangen juga itu tuh . telur gabus . sampe g ngoceh2 di twitter pgn telur gabus ha2 . G biasa beli di Snack Corner Bdg , atau Karya Umbi atau Prima Rasa . Tapi udah lama org2 rumah g gak ke Bdg , akibatnya beli yg ons2an di ples2 gede itu , ya ampun gak enak ! kapok g ga mau lagi .

Masih bnyk sih maunya g meski ga tiap hari ada yg dimau in , dulu g pny langganan tk roti & kue rumahan jualan kue bola wijen/makco rasanya enak banget , minyak gr nya ga bau trus isinya dari kacang ijo pilihan enak pas manis n gurihnya , kulit n wijen nya mantapp . Skrg udah ga perna dateng ke kntr lagi tau masih jualan or enggak . Kalo ke Bogor ga lupa g beli asinan bogor yg Gedong Dalem , seger n enak cukanya meski g ga maniak ama asinan . Trus sncak2an yg di peles2 yg g demen lagi itu tuh “enting2 kacang” wahh yg ini eunak digigit dikit2 dgn teh pahit . Sepp marketop deh segambreng cemilan masih menanti untuk g idam2kan . ha22 , so pegimane dgn cemilan favorite kalian ?





36 comments:

Anung said...

Anung ga suka jajan, tapi sukanya makan berat =))

Klo jajanan, hmm paling demen kue cucur yang dijual ibu2 yg keliling pake tampah di kepala..

Atau.. choipan! bener yang di pademangan enak, gede2. tapi ada juga hidden choipan treasure di Gang Krendang Jembatan 5 lho :D

Pitshu said...

g paling suka kue mangkok gula merah di cocol kelapa parut asin, enakkk! kue bola g juga suka sih! tapi di kampung g namanya kue wijen boo~, klo telur gabus ga usah di tanya deh! emang g suka banget, dulu tetangga g suka bikin sendiri, enak banget! empukkk.. kadang suka nemu yang alot, makanya sampe pegel!

nah giliran putu mayang, putu mayang itu bukannya putu yang di uap warna putih gede2 yah! sama kek putu pandan yang kecil2 di uap juga ~ atau orang bilang na putu bambu~
jadi pengen pulang karawang, mintak di jajanin kue pasar nich! hehehehe

AnGeL said...

waduh ven gua suka smuaaaa...gua pencinta jajanan pasar juga nih. tak bisa hidup tanpa kue..huahaha..tiba2 gua jadi ngiler makan kue cucur gara2 si anung sebut kue cucur. trus pen makan itu loh kue bola yg di buat dr ubi. trus itu juga bakpao yg warna pink. trus trus trus..dohhh pengen smuaaaaa...

noni said...

Ven, mata langsung ngelirik ke serabi nih... slurp.. slurp.. enak banget.

Bener gimanapun juga, jajanan pasar tetep paling enak. waktu kecil sering bgt ikut mami ke pasar, kalo jadi anak baik, suka dibeliin putu mayang, trus apa ya yg warna-warni gitu bentuknya kotak biasa dibungkus plastik kecil2, ama ketan gurih bumbu (di crb terkenal bgt). Macaroon mah kalah enaknya ama jajanan pasar ini. hahaha...

lovefaithhope2811 said...

Waduh, elo suka jajanan gitu tp badan kagak ada gemuk2nya, Ven. Enak bener (*ngiri*)

Elo lagi ngidam telor gabus prima rasa, Ven? Enak ya? Gue sendiri kagak pernah nyoba telor gabusnya Prima Rasa. Besok gue ke bandung. Gue beliin deh. Elo demen yg pake wijen or kagak? Sini kasih alamat elo, sabtu gue paketin deh tuh telor gabus.

Ke email gue yg ini aja yah : katarina_elisabeth@yahoo.co.id

Yulian said...

Vennnn....gw demen talam ebi + choipan *lah org ponti gitu looh*

yang di mangdu lt 5 yah? dkt mana Ven hehe
pgn deehh...
kalo serabi gitu, gw ga demen :D

Clo said...

gw hobi ngemil tapi ngga ada jajanan khusus yg dipengenin ampe kayak orang ngidam.. jajanan yg gw suka kebanyakan yg asin-asin kayak keripik, kerupuk dan gorengan hehee..
yang kadang ampe kepikiran palingan martabak pecenongan hihii..

Wulinarian said...

Viol jual kripik balado?!?!??!?!??!?!?! maooooo. Gw suka tuh kripik balado, kl nyokap kesini, gw suka minta bawain tales pedes yg bumbunya mirip2 kripik balado. Gw jajanan/cemilan doyannya asin2 pedes2 hehe kl manis2 jarang banget doyan paling jg kue lupis, pukis, tp tetep buntut2nya ngidamnya yg asin ama pedes deh! Jd laper deh ven.. huhuhuhuh

yenni 'yendoel' said...

cemilan favorit saya sepanjang jaman adalah pempek dan tekwan... hmmm...

amey said...

Ven, gw lagi ngidam kue lupis neh, kok ga ada kue lupis di situ? kekkekeke

Veny said...

@ Anung ha22 itu mangnya dimana Choipan kmp krendang tepatnya ?

@ pitshu putu mayang laen ama kue putu . Yg lo mksd kue putu yg dibabmbu ya ?

@ angel wahh lo idem ama anung ya doyan kue cucur , g malah ga tertarik loh ha22

@ Noni serabi emang enak apalagi yg asli masih kasar2 adonan nya dibakar di anglo yah . ohh iye ketan bumbu crbn terkenal yah .

@ lili lo baek banget Li , thx ya say !

Veny said...

@ Yulian itu di ITC lt 5 pojokan g lupa pojok sisi kiri/kanan . lo cari aja deh yg tetangga jualan mie bagka , empek2 dll atao tny org dilantai itu . g juga baru 2X kesono . ntar kl kesana lagi g minta alamatnya yah .

@ Clo kl g ama keripik biasa aja yg fav yah kripik balado

@ wulinarian yah lo psn aja ama viol kl nyak lo mau ke tmp lo , dijamin mantap rasanya pas .

@ yendoel ha22 lo org palembang yah ? ampe maniak mpek2 n tekwan ???

@ amey kue lupis g ga gitu doyan , dkt rumah g ada tuh yg jual kt cc g mayan enak gulanya wangi ketan lupisnya juga boleh he22

Pucca said...

ah ven... gua liat gambar2 lu nelen2 ludah jadinya, udah kenyang abis makan aja masih ngiler apalagi kalo gua laper udah gua garuk2 kali monitor gua hahaha..

gua juga doyan ngemil, emang kue2 kampung itu ngangenin loh, gua sih skarang lagi pengen kue cang, tapi mana nih ncik2 yang biasa jualan bacang di kantor gua kok blom dateng2 yah..

Pucca said...

oiya, thanks lo ven udah promosiin kripik balado disini hihihi :D

mom4kids said...

aduh Ven , sekarang gantian yg kepengen jajan pasar , duh gimana nih , tanggung jawab ya , hahaha

itu kue mangkuknya bener2 yummy kliatannya , mau browsing resepnya ah , pengen nyoba bikin sendiri, cuman tuaknya bisa di ganti apa ya ? hahaha

santi said...

duh Ven..bikin ngiler ajaa....segera kontek Viollll buat keripik baladonyaaaaa..hehe..yummi semua..samaan kaya gue sukanya nyemil..cm herannya u ga gemuk2 yaksh :D

once_alifetime said...

Ih, gua udah ketik panjang2, koneksi mati pula. Ven, elo bikin gua ngiler... Gua demennya ngemil sate padang, mie sop, kue2 Medan yang dibawa ama tukang sepeda, es campur, kue2 demennya lemper, chiffon atau cake coklat. Kalau ngemil malam enaknya martabak manis spesial atau popia.

Kalau di rumah apa aja yang ada misalnya coklat bar, nachos (bikin krim kejunya sendiri), buah2an dll

Ariany said...

Hola ven... Dah lama gak comment... Gara2 liat gambar jajan pasarnya jadi ngilerrrr...
Gw doyan sih jajan pasar...
Paling doyan tuh :

Kue putu bambu, putu mayang, trus berbau ketan2 gt kae mendut, ketan biru (ni tradisional bgt dr jawa tengah), ketan kelapa, doeh kalo d semarang mah gampang carinya, kalo ∂ï sini susah dapet yang pas enak-nya... dan fresh nya... :)

Cyntha said...

kalo gw bilang kue bola itu, onde2 ven. ii gw bisa tuh bikinnya, kalo dia pake kcg ijo yg da dikupasin kulitnya, gw doyan banget, tp kalo beli dipasar, biasanya ga dikupas, item2 n kdg kemanisan gitu gw ilfil :)

jajanan yg gw suka....banyaaaak (tp gw ga tau nama2nya). gw demen nyemil seh :D cucur, choipan, risol, pukis, pempek, kue rangi abang2 jg gw demen :D

nie said...

Ini mah sadis Ven!!!!! =( Bikin ngilerrrr!!!!

Eh gua doyan tuh kue mangkok, putu mayang ihik.... ngiler abis abisan hiksssssss...
Kirim ya Ven, kirim! tanggung jawab!! :p

Arman said...

jajanan... siapa juga yang gak suka jajan ya...

jajanan indo emang mantep2... banyak macemnya... :)

di luar jajanan indo, kalo dulu sih gua suka banget jajan old chang kee. hahaha. tiap kali ke EX pasti jajan old chang kee... :P

kalo disini... hmmm paling chips ya. huahahaha. tapi belakangan gua jadi suka tacos nih.. jajanan mexico. hahaha

Veny said...

@ Viol yah kue cang g gak doyan Vie , ga ada isinya . enakan bacang kemana2 ha22 btw emang kripik balado lo kan enak 7 freshh . ntar2 lg g mo pesen juga ah .

@ Susie iya lo bikin donk Sus , lo kan jagonya . udah ga usah pk tuak lah pake ragi aja , ada ga ?

@ Santi buruan de lo tinggal call dia aja , ntar brg dikirim ke rumah beneran enak kok . g gak gendut yahh ampun san .. wkkkk

@ Elisa ember kita smua doyan jajan ya ? ha22 lo mah ngemilnya kelas berat El . lo idem kae g doyan kue coklat , lemper , chiffon ada yg enak tuh di Jem V pake daun suji tuh .

Veny said...

@ Ariany oalaaa Jeng Ary dah lama g jg ga maen ke tmp lo , ntar yah g BW . ehh ketan biru , mendut tuh kae apa sih ?

@ Cyntha iya Cyn itu kue wijen tp g lbh suka sebut makcoh tau itu nama dr mana ha22 . langganan g juga kupas kulit kc ijonya bersih & cakep de kue wijennya .

@ Nie yah salah sndr dikau jauh disono wkwkkk

@ Arman g lucunya ga perna beli Oldchangkee di JKT rasanya ga rela , pdhl harga stlh dikurs di spore kurleb sama aja ha22. kl ke spore g pasti tuh sepanjang jalan beli trus Oldchangkee . MTR Novena dkt rumah ada gerainya juga di spanjang orchard ada brp biji , dimana2 ada . smp g plng buat ngemil di pswt juga bawa tuh ha22
bisa ngiler yah kita pagi ini ama oldchangkee .

Yuliana-Fun said...

ooo tidak... gw paling suka serabi.. gara2 liat foto ini, jadi pengen makan serabi..cuman jarang dijual disini...susah carinya hehehe :)

epi said...

bubur sumsum & biji salak juga enak heheh *jadi ngilerr* tapi ga tau nyari dimana yg enak kalo di jakarta :)) salam kenal ya ven :)

Arman said...

gua malah di singapur gak pernah beli old chang kee lho ven. hahaha. belinya selalu di jkt.. :D

rasanya sama gak sih?

gua suka sambelnya juga tuh....

Veny said...

@ Fun iya yah di Bangka ga ada serabi ya ?

@ epi salam kenal juga Pi ! ohh lo doyan biji salak ya ? di JKT g ga tau yg enak dimana , di Bdg aja di Cafe Bali he22

@ Arman , g liat yg di spore menggiurkan krn fresh mentul2 banyak banget , kl di JKT kok krg sipp kliatan nya ha22 cabenya di spore ada 2 macem yg kae ABC gt & sambel belacan . di JKT ada ga Belacan nya ?

Lina said...

Gw suka kue tet* (nama resminya apa ya? yang gw tau kok nama pornonya ya, itu yang ijo2), hahhaha

Gw juga suka gamblong (ketan yang dilumri sama gula merah), serabi (tapi bukan yang duren ya, karena gw ga suka duren), gabus juga suka tapi suka yang dilumuri gula putih...terus gw juga suka kolak pisang, sekoteng, banyak dehhh

Ngomongin makanan jadi laper ya Ven !

dr. B said...

wah gw doyan semua tuh ven :P

kadang bisa ngidam kue mangkok pink di bakpau 555 di MK, kadang bisa pengen risoles amerika yg nitip ie2 gw beli di mangdu

mangdu emank banyak tuh jajanan yg enak, gw suka nitip bakso goreng, kue sus en u yen hahahaha

Belzy said...

bener banget ven, gue juga lebi doyan jajanan pasar ketimbang jajanan modern modelnya pretzel, pancake, etc. Kalo jajanan pasar tuh selaen enak susah dicari di mana2 juga pas makannya jadi keinget memori2 lama jaman kecil dulu.

Gue doyan tuh kue mangkok gula jawa yang coklat itu...choipan juga doyannn, gue dulu suka belinya di pancawarna situ ven, enak deh. Gue doyan ama yang isinya kucai :).

Trus, gue doyan lupis, soalnya deket rumah gue dulu ada enci2 yang jual kue lupis tapi skarang uda ga jual lagi si encinya :(.

Apalagi yeh....banyak deh bangsanya cucur, trus lapis beras.. talem pandan juga doyan bener gue vennn! aduh enak yahhhh .... hueheheheh jadi laper gue....

pinkbuble said...

Gw banyak ven ngidamnya, mulai dari oncom di gorengan, kue sagu rangi, otak2 abang2, krupuk kuning gede asinan yang makan sama gula merah sampe nasi gila ( nasi gila cemilan bukan sih?!) hihihihi..

naki said...

kalo gw choipan masi tetep jadi juaranya , paling doyan sama choipan keliling deket rumah gw yang di sunter , skarang uda ga ada :(

Ariany said...

mendut tuh jajanan pasar yang modelnya kaya klepon tapi dikukus bareng santan gitu ven.. biasanya kalo di semarang tuh modelnya dibungkusin kaya pepes/ tum, isinya 2 biji warna ijo merah (biasanyaaa) trus mendutnya sendiri kan bentuknya bunder tuh, isinya kelapa parut manis...

kalo ketan biru cuman ketan gurih yang diwarna biru (katanya dulu warna birunya dari kembang telang, tapi skrg mah pake pewarna ) trus atasnya dikasi enten2 (isiannya dadar gulung yang dari kelapa) uih.. jadi kepengenn..

biasanya kalo di semarang tuh pasti ketemu di psr gang baru ven.. kalo maen ke smg deh menjelajah pasar gang baru.. ^^

huaaa.. aku pengen pulangg...

angel said...

gw jarang ngemil sih. paling nyomot2 doang kalo nyokap lagi makan :P

telor gabus susah tuh nyarinya. biasanya nyokap beli di.... *lupa*

semua yg di foto ada di pasar dkt rumah gw tuh kayanya. soalnya nyokap gw pasti klo ke pasar suka bawa cemilan macem2 :))

wah viol jualan kripik balado yah. baru tau. kapan2 coba ah :D
Secara susah bgt disini kripik balado. yg enak yg dari padang asli nya :D

Veny said...

@ lina kl g suka sih kue y*t* tp musti anget2 br enak . gemblong ga suka . telor gabus pake gula putih ga wangi Lin ??

@ Dr B ehh Ris risoles amrik di mana tuh Mangdu Nya ??

@ Belzy ohh choipan di Panca Warna yah ? yah itu pst jajanan ponti kalo malem .

@ elrica ha22 noni yg atu ini gila juga ngidam nya hua22 . nasi gila udah mkn berat ah !

Veny said...

@ naki ho22 iye choipan enak musti sirem cuka cabe yah

@ ariany iya AR ntar kpn2 g ke smg , g mo nyari di Ps gang Baru yah !

@ angel iya ntar lo cobain aja kripik baladi viol asli padang enakk .