Monday, June 28, 2010

Pastel Tutup

Gara2 pengen pastel tutup buatan sendiri jadilah g niatin bikin di akhir minggu . Bahan2 nya udah ada smua jadi tinggal niat dikukuhkan baru bisa bikin ha22 . Bikin nya sih gampang Cuma persiapan nya ampun deh . smua bhn musti dipotong kecil2 bikin ribet n buang wkt aja . Untung g dibantu brp assistant ha2


Photobucket


Bahan2 nya :
2 pack sosis Fiesta Ayam / mau pk daging ayam or sapi jg boleh
Buncis , wortel , jamur kuping & jagung pipilan
Soun secukupnya (rendam dlm air panas sebentar lalu tiriskan)
4 siung bwng putih
4 siung bwng merah

2-3 kg kentang
Margarine
4 btr Telur rebus
½ klg susu kental manis
Pala , merica , garam
Keju buat hiasan .
Telor kocok buat sepuh bagian atasnya

Caranya :
Kentang kukus / rebus trus kupas kulit & haluskan , wkt menghaluskan tambahkan 2-3 sdm margarine biar wangi , kasih sedikit parutan keju biar sipp . Tambahkan brp sendok susu kental manis smp rasanya gurih2 sedikit manis & asinnya pas . Jgn lupa kasih parutan pala & merica bubuk . Coba dulu kl ga asin kasih sedikit garam . Sisihkan .

Wortel, buncis , sosis , jamur kuping , jagung direbus sebentar . Tumis bwng putih & merah dgn margarine smp harum , masukan smua bhn yg udah direbus tadi , kasih garam , merica , pala , sedikit gula pasir & vetsin kasih sedikit kaldu , masukan soun yg td udah direndam air panas . aduk2 lalu angkat .

Siapkan pyrex atau loyang yg udah dioles margarine disemua sisinya , masukan kentang pure tadi ratakan dgn sendok atau tekan2 dgn tangan spy rata . Kira2 tebalnya 1,5 cm lalu kasih isinya (wortel sosis dll yg udah ditumis) , kasih telur rebus yg udah di slice trus timbun lagi dgn kentang purenya . Atasnya kasih taburan keju cheddar parut & sapukan dgn telur yg udah dikocok . Panggang dgn api sedang 45 menit . ! Seppp deh !

Note : oh iya itu g bikin dgn bhn dasar 3 kg kentang jadinya seloyang pyrex gede plus 2 lonjor loyang aluminium foil , banyak ya ? kalo mo coba bikin aja separohnya .





19 comments:

Pitshu said...

kentang ama keju, kesukaan g, someday dah praktek na enggak tau kapan wkakakak~

Belzy said...

huaaaaaaa....pastel tutup. gue dulu sering bikin nih ven, bahan2 nya juga mirip2 ama elo punya. enak yah pastel tutup tuhhh....jadi ngiler ayeee....

Pucca said...

gua sampe skarang masih bingung loh, kenapa namanya pastel tutup ya? pastel yang biasa juga tertutup kok gak terbuka isinya hihihi..
iya jadinya banyak amat ven, puas deh lu makan pastel tutup :)

Veny said...

@ Pitshu ayo bikin Pit !

@ Belzy emang enak dimaka panas2 tabur merica lagi n sambel botolan

@ Viol iya g jg krg tau napa namanya begitu lbh tepat pastel bakar/panggang kaenya yah ?
iya g puas deh tuh mkn sampe eneq2. ha22

naki said...

ven kalo kebanyakan boleh dikirim ke sini , hihihi

Trid said...

Hi Veny, minta resepnya yah.. hehe :p

nie said...

aduh kliatan enak nihhhhh nyammmm

lovefaithhope2811 said...

Elo bikin pastel tutup banyak bener Ven.. Kalah deh yg buat jualan :) Yummy yah.... Gue jg suka bikin, tp pake cup2 yg kecil gitu, biar anak2 makannya gampang.

Yuliana-Fun said...

slurrrp...kejuuuu... :) tapi gw ga bisa neh bikin kue atau sejenisnya..ga pernah bisa... hahaha :)

Arman said...

wow mantep ven... keliatannya very very yummy... :D

Susie said...

kapan2 aku suruh Claudia bikin ini deh , karena dia suka banget pastel ..tfs resepnya Ven

noni said...

wah nyamnyam.. dimakan pake salad enak kayanya =)

Veny said...

@ Naki ha2 sayang rmh lo bukan tetangga g sih .

@ Trid iya coba aja resepnya

@ NIe cobain bikin Nie enak dimakan disana tuh

@ Lili iya g bikin bnyk krn warga rmh g banyak ha22

@ Fun dicoba donk pasti bisa kan gampang .

@ Arman lo juga tuh bikin sndr yah , gampang ga usah nyuruh Esther pasti bisa .

@ Susie iya Sus Claudia apsti bisa .

@ Noni bener skali non dimakan ama Salad enakk

KeYNe said...

whaaa gue suka banget ama pastel tutup......jadi lapeerrr liatttnyaa...

epi said...

kalo diliat atasnya doang mirip maccaroni schotel ya? Ada cara laen selaen di panggang ga sih ven? :)) nasib anak kos ga punya panggangan, tp pengen banget nyoba bikin huhuhu

once_alifetime said...

Ven, elo bikinnya banyak amat. Orang rumah emang berapa? Gua beli kentang 1 kg aja bisa buat makan seminggu:)

Veny said...

@ keyne iya mantep lo bikin yah , ayolah jgn males donk . hi22

@ epi , ya musti dibakar Pi br wangi kalo dikukus benyek , ntar ajalah kl lo dah plng ke rmh br bikin he222

@ Elisa yah lo cuman berdua , denzel pan mkn nya dikit . kl g bikin musti byk krn bagi2 ke tetangga ha22 itu pesan nyokap gw sih .

Angel said...

Waaa ven jadi pengen nyicip2 ahaha.
jadinya banyak banget yah.

PakOsu said...

Liat potongan telur itu jadi pengen. Kayaknya yummy. Salam