Monday, August 23, 2010

Oseng2 Sayur Campur

Nih satu lagi resep makanan sehat , oseng2 sayur campur . G doyan ampir smua macam sayuran yah vegie lover gitu deh ! Makanya ga susah mau disodorin sayur apapun pasti g sikat , Salah satunya menu gampang n sehat ini :



2 biji paprika hijau
5-6 biji jagung muda (baby corn)
1 btg wortel
Jamur meran/kancing secukupnya
Daging ayam/sapi/b*b*/udang sesukanya
2 -3 siung bwg putih cincang kasar
Kecap ikan, saus tiram, gula pasir , vetsin & arak masak

Semua sayuran cuci bersih potong2 menurut selera , wortel & jagung muda rebus sebentar & tiriskan . Daging kerat2 tipis n lumuri dgn sedikit kcp ikan n sagu , sisihkan . Tumis bwng putih smp harum , masukan daging yg udah dilumuri kecap tadi oseng2 smp berubah warna masukan wortel, paprika , jagung muda n jamur merang , kasih saus tiram kira2 1-2 sdm , kasih gula pasir ½ sdt , vetsin sedikit , kasih sedikit kaldu , kalau krg asin kasih kcp ikan/garam sedikit aja . Aduk2 smp rata sebelom matikan api kasih 1 sdm arak masak (wong ciu) . Matikan api n sajikan . Gampang kan !






14 comments:

Pitshu said...

OMG yang bisa g makan daging na doank! cuma klo ada paprika, g enggak sika bauk paprika. *shincan mode on* wakakakaka :)

nie said...

Nyammmmmmmmmmm!!! Enak memang oseng2 sayur gitu!!!

Arman said...

gua suka iri ama orang yang doyan sayur. berbahagialah dirimu ven... hehe.

soalnya gua ini kok susah banget ya ama sayur. udah berusaha untuk suka, tapi gak bisa lho...

enysusanto said...

gw jg pecinta sayuran ven, hehe sepiring gitu bs gw abisin sendiri lho. Gw jg sering masak model gini, kurang lbh sama cara masaknya, cuman gw ga pake arak. Ntar coba ah... Apa sih rasanya. kadng gw malah suka pakein kecap inggris dikit, hehe

epi said...

aduh gue ga doyan paprika >.< rasanya aneh gitu ven. Kalo diganti jadi labu air gimana? wakakak. Sayang sih di kos gue kagak ada kulkas, jd ga bisa masak memasak lagi deh

Yulian said...

gw pencinta sayuran juga Ven..hehe ntr coba ah jajal resep ini ;)
tks for sharing!

Veny said...

@ Pishu, Arman ,Epi wahh lo org koq ga doyan sayur sih ? enak kok

@ Nie ember enak yah he22

@ Enysusanto pake arak spy lbh semerbak En ! tapi ga pake juga ga pa2 koq , blh juga pk minyak wijen

@ Yulian yg gampang2 kudu lo coba yah ! g jg males kalo masak yg ribet2 .

KeYNe said...

aku laparrrrrrr setelah melihat foto oseng2 sayur campur iniii.... hihihihi...

kalo di rumah gue, biasanya sayurnya di iris2 jadi kotak2 kecil gitu...tapi sama aja sih intinyaa...hehehe...

twinsmommy said...

Mauuuuu ngiler dah g lu mah pinter bikin org ngiler hehehe

Im3th said...

MANTABBB, kayanya enak ney. gw contek ya ven kapan2, thank for sharing the recipe :) muahhh

eh daging sapinya bisa diganti babi atau ayam kan?

Cooking Gallery said...

Haha, bagus dong Ven kalo veggie lover gitu, kalo aku lebih suka daging...:(. Sayur sih suka juga cuma musti dicampur daging ato seafood, kalo sayur tok gak gitu suka...Ini oseng2 kayak cap cay ya...Aku suka tuh cap cai, apalagi pake seafood dan berbagai macem bakso2an, hehehe:)

Veny said...

@ Keyne iya motongnya gmn terserah
aja yg penting masak jgn lama2 spy sayur tetep seger n garing

@ Liza yah yg ginian mah lo mah merem masaknya Liz hua22

@ Im3th iya gampang cepet n sehat , yah blh aja daging tuker2 . mo tnp daging jg bisa kok . lo jg hebat skrg masak mulu brokoli, lumpia, kinca durenn yummy smua .

@ Sinta iya g gila sayuran meski sama gilanya juga ama daging . semirip capcay tp capcay dimsak dgn byk cairan , n sayur lbh layu . kl ini seger2 ga bole layu .

Cyntha said...

akyu suka kecuali jagungnyaaa ....bole niiih dikirim ke gw wkekekeke

Pucca said...

gua juga doyan sayur tapi gak doyan paprika hehehe.. walaupun warnanya menarik gitu ya tapi gua kurang suka rasanya pedes2 aneh hihihi..

resepnya gampang bener ven, thanks yah :D