Monday, December 01, 2008

Asik makan Steamboat ..


Kamis lalu g makan siang ke Plangi , krn cerita si Vina yg bilang bole makan Steamboat disana he22 , cuaca mendung g mikir enak neh makan yg panas2 , jadilah g sama temen pergi kesana naek Busway . Untung deh cuaca mendung jadi g bela2in kluar mkn ! biasa g lbh suka makan didalam krn panas kalo keluar .

G lgs nyari ke Food Plaza mana steamboat nya , kepikiran sih mau juga Nasi bakar , Mie Solo , Ayam Gr Fatmawati atau mau pake 50% Disct di Shabu Tei . ahhh jadi bnyk maunya , ha22 lalu g inget musti lbh rajin berdiet krn baju koq pada sempitan ya , ha222

Akhirnya nemu deh Steamboat House nya .. lgs deh pada pesen , g sendiri mesen yg Daging Sapi kuah Tom Yam , yg laen > Baso2an Tom Yam , ada yg Seafood juga . Ga lama pesenan dateng tungku Steamboatnya kecil krn kita ga mau digabung , enakan sendiri2 deh . Wahh lgs ngiler deh liat kecap asin sama potongan rawit , tapi temen g minta sambel botolan lagi . Gitu tutup steamboat dibuka , wahhh bole nih .. daging pada nyembul menggiurkan , trus g ciduk aja plus g kasih kecap n cabe rasanya jadi mayan meski ga semedok Tom Yam di Resto Thai .



G ga mau seafood krn ga doyan seafood kecuali udang , makan2 lah tuh daging, tahu , jamur & sawi putih … nyam nyam nyam .. panas2 lagi hmmm mayan sedep deh , tapiiiii ternyata daging nya cuman 5-6 iris kalee.. kuciwa g krn keliatan mumbul . Termyata di dasar tungku diisi sawi putih banyak2 hua222 pantesan !! Maklum deh krn harga kan cuman 28 - 30 rebuan , masa harga segitu mau banyak2 daging nya iya ga sih ? Dgn harga terjangkau boleh juga deh tuh perut diisi dgn menu panas2 , apalagi skrg udah musim hujan cocok lah .

Thanks yah Vin atas rekomen nya , yg lucu pas kluar dari Plangi g lgs liat deretan Taxi Tiara Express (TE) lgs inget tulisan lo tuh , g lgs tereak tuh taxi TE ! ha22 mau sih g cobain tapi kantor g di Kota jalur macet , ntar smp kantor jadi brapa duit yak ? ha22 dasar pelit kagak relong jadinya . Terpaksa deh naek Busway lagi . ha222


15 comments:

nie said...

aku sukaaaaaaaaaaa steam boat hihihi... kalo hubby bilangnya hotpot, yg di tradisi China, pas winter makan rame2 n kongkow2... ugh asyik deh maemnya hihihi....

Arman said...

30rb an dapet segitu banyak??
murah banget ya...

yun said...

pelangi itu dimana ya ven?
emang enak kalo cuaca lagi mendukung buat mkn hotpot sambil ngobrol ama temen yah...

Judith said...

Aku taunya Hot pot, tentang steam boat baru baca niihh .. tapi kebayang komposisi didalamnya pasti uenak dweh :) ya Venn .. mau dunk ...*ngrayu *%&#?+

Im3th said...

Ven, emang manteb tuh. Kemarin Jumat, kepala gw cekot2 , bdn gw meriang,trus gw langsung makan steamboat di steamboat house DP-Mal Semarang, gw makan steamboat yg tomyam seafood, pake cabe rawit & kecap asin 2 mangkok kecil, wuihhh seger banget, trus keringat keluar dan pusing & meriang gw ilang..hahaha sorry ya jadi curhat disini :)

Yulian said...

Gw ngiler! Serius Ven...ampe nelen liur barusan hahahaha. Semalem nyobain yong tofu, tapi kok ga enak seperti dugaan gw yah :(

Glek...plangi jauuuhhh dari gading!

yendoel said...

oh inggrisnya disebut Steamboat toh! aku pikir sebutannya 'hotpot' (chinese disebut huo-guo). kuah panas, terus segala macam irisan daging, jeroan, sayur, jamur dll, bisa dimasukkan sesuai selera.
kalo steamboat bahasa tiojiunya kita sebut "juang-lou". tradisi orang tiojiu makan steamboat kalo malam tahun baru imlek. gak nyangka, ternyata dah ada di jakarta yah!

kalo bikinan nyokap kita biasanya pakai abalone, udang, kepiting,otak ibab, sawi putih, jamur, bakso ikan. nah kalo lagi banyak rejeki, sekali2 pakai sirip hiu. huehehehe..slurrrpp...deh !

Vin said...

Ven, senang rasanya... rekomendasi gw ternyata, lo suka, hehehe... sayang harusnya lo naik TE, biar tambah mantep, hehehehehe....

@Yulian: Yul, stemboat house di food court mall gading 3 ada, di sebelahnya pempek bunga (yang dekorasinya banyak merah) apa tuh ya, gw lupa, deretannya Boplo...

veny said...

@ Nie , Yendoel , Yudith iya tuh di china istilah nya Hotpot atau huo guo . jadi idem lah tuh Hotp pot = steamboat , huo guo ... emang enak sih waktu dingin2 mkn yg celap celup panas2 kae gini !

@ Arman >> iya Man murmer banget cuman saban an .. tp kan isi dagingnya dikit .. yg bnyk sawi nya he222 tapi OK lah !

@ Yun .. PLangi = Plaza Semanggi .. deket Atmajaya itu loh !

@ Im3th ..wahh lo mkn juga ya ? pala cekat cekot emang musti diobatin pake yg pedes2 seger2 .. hua222

@ Yulian .. tuh ada tuh di gading , mkn deh yg kuah Tom Yam aja lbh enak ! jgn lupa kecap rawit ama sambel ABC dikit deh .

@ Vin .. Ha22 iya tuh musti nya biar tmbh mantep tep tep musti plng pake Tiara yak ? ha2222 ntar biaya taxi g minta reimbursement ama lo yak ? ha222

Febrie said...

steamboth nya enak bener .. kyknya mesti dicoba tuh ...

Pucca said...

ya ampun, gua lagi ngendon di rumah gini, tiba2 ngeliat gambar steamboat!
tidaaaakk..aku mauuuuuu... :P

OktaEndy said...

wah wah wah..
pada pesta pesta :D
hari-hari makan siang selalu di kantin
boseeennn..
padahal kantorku gak jauh dari plangi.
ya lumayanlah.. aku di daerah cawang :D
duh kapan bisa kesana :((

Caroline Sutrisno said...

waduh, menggiurkan banget palagi yang ud dikasih kecap asin plus cabe... widiyyy... kapan2 coba ahh... :P

veny said...

@ febrie n Oline .. makanya sesekali cobain deh , murah n mayan sih !

@ OKta , makanya jgn makan di kanteen aja , pergi kek ke Plangi ! bnyk makanan tuh , he222

@ Pucca .. abis di operasi makan yg banyak yah Bu !

Lina said...

perasaan gw udah komen deh... kok liat lagi kaga ada ya...

Kalo harga segitu ya lumayan murah ya...