Sunday, January 18, 2009

Icip2 kuliner Semarang ..


Dari Cirebon crt nya perjalanan menuju Semarang , inget Semarang g lgs ileran lagi , inget mkn2 disana uenak2 ha22 . Siang nya abis check in di Grand Metro >> htl di Jl Haji. Agus Salim lgs deh tuh gerombolan kabur ke Gang Lombok yg dicari apalagi kalo bukan lumpia yg maknyuss itu . Lgs deh de pada mkn tuh lumpia yg skrg sebiji udah 9 rebu . Dari Jakarta emang udah direncanakan “must eat” Lunpia (spelling aslinya) di Gg Lombok . Baca deh crt g di sini dua taun lalu di Semarang .. he222

Kalo ga salah sebelom ngudap Lumpia mrk makan sate sapi di Gang Pinggir katanya di daerah Pecinan juga tuh ! Sate sapinya enak kata yg mkn , seporsi cuman 15 rebu udah pake lontong , satenya mirip dendeng sapi manis . enak deh ! Sebenarnya mau mkn sate Pekapuran tp ga kecari jadilah mkn sate yg nemu aja tapii enak .

Malamnya mrk icip2 Mie Titee Karanganyar , g sendiri lom pernah mkn Mie Titte yg bnyk banget disana . Setelah dapet laporan n liat potonya g baru tau itu Mie mirip Mie kangkung kalo di Jkt cuman kangkung nya diganti bayam . Ohh gitu toh ! Enak bangettt ! biar dipinggir jalan sekalipun.. he222 nyesel deh g kagak ikut ! Waktu g tanya alamatnya : g bingung deh kalo ga salah >> Gg Pinggir depannya Gg Tengah hahhhh !! ga mudeng deh gw . ha22



Bsk paginya lgs deh mami n cc g naek becak ke Pasar Gg Baru (udah g ralat , td nya g tulis Ps. Johar ternyata salah tuh he22 maap), ha222 . Nih pasar udah pernah disatronin waktu ama g ke Semarang dulu jadi udah tau bnyk jajanan enak2, he22 . Lgs kalap deh liat semua yg enak2 ada disana , mulainya beli2 buat sarapan pagi >> Nasi Ayam seporsi cuman 4 rebu , pecel semanggi 3 rebu , bacang @ 10 rebu , sate biba ceban 3 tusuk , rempeyek seplastik lupa brapa duit . Huhh nenteng tuh kresekan buat sarapan .



Pecelnya enak banget pake daun semanggi (bukan kemangi loh) , bacang nya weleh2hh dagingnya bnyk n coklat2 ,, nasi ayam biar si mbok yg jual tapi enak banget , yg bikin edan sate ibab yg ceban 3 tusuk gileee enakk banget ! heboh deh pada ngeriung di meja kecil pada kicip2 pagi itu . Seneng banget tuh mkn ala jajan pasar daripada menu htl yg terkadang bikin bosen n “std” aja .

Kelar sarapan lgs Check out , lgs beli oleh Ikan bandeng di Jl. Padanaran >> bandeng presto Juwana tokonya gede n rame buanget ! Sambil tunggu ikan presto di packing , yg laen beli jajanan di depan toko bandeng > eh nemu lumpia abang2 sebiji cuman 3 rebu perak ! enak juga kata yg makan , ha22 >> kelar dari situ sempet beli roti di Diriyana atau apa tuh yah bakery disana .



Sebelum meninggalkan Semarang sempet pula makan siang dulu di Ayam Lombok Idjo di Jl. Gajah Mada >> ayamnya mirip ayam kremes gitu sambelnya lombok ijo kae cabe ijo ala Padang gitu plus lalaban , tahu , tempe , sayur asem & empal penyet yg penampilan rada mirip dendeng balado gitu . . Yah boleh juga lah ! murah mkn disana berlima cuman abis 75 rebuan . Kelar makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Sarangan …. (BERSAMBUNG)



26 comments:

Pucca said...

gamabr lu selalu menggoda ven, gua ampe liatin david.. kita ampe ngeces berdua hihi..

Yulian said...

Iya tuh. Bener kata Viol hehe masup sini bikin ngiler muluu.
Btw, gw pernah dibawain mochi Gemini sama tmn gw yg org Semarang. Enak banget deh. Elo nyicipin ga?
Di Gading baru buka tuh cabangnya :D

Sylvia, Jake and Matt said...

Aduh, pengen banget bandeng presto..... udah lama banget gga makan bandeng presto, pake nasi panas, sambel terasi dan sayur asem. Nikmat banget. Bikin makanan sini tidak menggairahkan sama sekali neh.

elte said...

Maknyos, wisata kuliner mulu...

somepathtoremember said...

Buset Ven, asli gw aja yg udah tinggal di smg belom pernah ngelayap ubek2 johat gitu, eh di blog gw liat ternyata di Johar banyak "harta karun (makanan)" yg menggoda iman ya hehehe.
jadi kepengen gw hihiihi...
ayo ven kapan ke smg lagi, ntar gw temenin ngider2nya..ke solo juga hayuuu...
(im3th)

Im3th said...

ven gw ralat komen gw (hihii sorry ya):
eh di blog gw liat ternyata di Johar banyak "harta karun (makanan)" yg menggoda iman ya hehehe.
yang bener :
eh di blog lo, gw liat ternyata di Johar banyak "harta karun (makanan)" yg menggoda iman ya hehehe.

nie said...

doh bacanya ngiler banget deh ven... palagi itu semanggi, dah lama ga maem... duh kangen :(
waaa bentar lg aku pulang puas2in maem hihihi

veny said...

>> Viol g smp malu deh kalo lo smp kasih liat hubby lo, wekeke... g kan ceroro banget , suka diomelin ama temen n gerombolan yg ikutan kuliner , krn ga sabar g musti moto dulu .. hua222 udah laper neh , kpn sih bisa mkn nya . ha222

>> Yul .. g lom cobain Moaci gemini , ada di gading ? okeh de satu wkt g coba .

>> Sylvia .. bandeng presto ember enak , g aja yg ga doyan ikan bisa doyan bandeng presto , kasian yah lo lg kedinginan . tenang aja ntar kalo plng indo beli sebanyak2 nya ya .

>> elte . ha22 idem donk ama lo yg doyan icip2 kuliner juga biar jauh di aussie ya ?

>> Im3th .. ha222 lo sih ga kabbur2 ke pasar , kalo nyokap g mah ratu pasar sih , kemana pun pergi hayooo masup pasar . ha22
iya tuh Meth itu sate biba alamakkk bikin ileran , bacang ceban enakk banget . g pernah beli timlo disono dua thn lalu juga enakk .

veny said...

>> Iya Nie , ntar plng Indo puas2in deh yah .
mampir Jakarta ga Nie ?

Ary said...

ahh mie titteenya... gw biasanya beli di Thamrin Ven.. tapi gua gak suka bayemnya, lebih doyan taogenya aja... hehehe.. Enyak banget emang.. ;)
Elo ke pasar Johar? kalo gua sih ke pasar gang baru ven.. hehehe..

Duh jadi kangen semarang nih, belom sepmet bikin culnary reportnya hixhix... :)

naki said...

wahh sambelnya keliatan mantebb banget tuhh

Vin said...

Iya Ven, mochi gemini enak loh... waktu gw ke semarang gak dapet tuh makanan2 menggoda kayak lo...gileee, laptopn gw udah basah, kena ences, wakakakkaa.... Di semarang gw cuma nyoba nasi ayam, depan citraland dan kepiting yg enak bgt di ungaran, dah pernah blom Ven???

veny said...

>> Ary .. he22 g mah mau bayem/kangkung OK2 aja. Ps Gang baru juga udah pernah dijelajah tuh , ha222 gile yah tour de Pasar jadi nya . tp asik koq !

>> Naki .. ha22 lo ember deh klop ama g urusan per sambelan .

>> Vin , laen kali deh moaci gemini yah , g soale sama moaci so-so aja , yg di pancoran juga dah enak tp g lbh doyan moaci asli sukabumi yg keranjang bambu isi kacang .
lha gmn ga kumplit mkn nya , kan list kuliner udah dibawa , biasa atas saran Pak Bondan .. he222
kepiting lom coba ,

OktaEndy said...

ven, jadi kangen sama mi tite, aku pernah coba bikin sendiri tapi gak jadi, alias gagal, kurang mantep :D

kalo aku biasanya makan mie tite yang deket klenteng (blakangnya mie tite ada klenteng nya)
kalo gak salah itu di jalan besar (mataram kalo gak salah)

veny said...

>> Okta . ha22 mana bisa lo bikin sendiri ? he222 mang bisa masak Pak ? hua222
iya2 g tau yg lo maksud dkt klenteng pernah aku lewatin tapi waktu itu ga jadi mkn disana .

nia said...

wah klo mesti wisata kuliner repot,ven.. disamping kg tau jalan n kg ada yg anterin tuh so ya menikmatiinnya dari foto2 u d... kpn2 u ajak gw dunk buat ikut wisata kuliner hehe...

veny said...

>>Nia iya deh kapan2 g ajak , tapi lo nya kan jauh di sana , he222

Lily said...

waduhhh...mantappp, semuaanya enak2 dah...mata ampe melotot nih...whuahahaha.

nie said...

waaaaaaaaaaaww..makanannya bikin aku ngiler *padahal barusan selesai makan siang* slurrp

Yunike said...

jadi pengen mi tite nih ven, ayo tanggung jawab hehe
tp biasa gue mkn yg mi tite grajen...

veny said...

>> Lili .. kan sama2 pecinta mkn enak ..yah hrs yg enak2 donk .. he22

>> Nie makan siang nya apa Nie ?

>> Yunike .iya Yun barusan temen g bilang yg di Grajen yg enak , laen kali de cobain .

Ariany said...

YUnike & veny: kalo gua bilang sih yang di grajen ( depannya klenteng grajen) tuh masih kurang mantep deh skarang... hihih.. yah namanya selera ya...
tapi kalo menurut gua.. recomended place untuk mie tittee:
Mie tittee Thamrin, GRajen & karanganyar ( yang elo coba itu)
kalo yang di semawis ada juga, tapi nurut gua kurang enak deh.. hahaha.. duhduh.. pengen mie tittee.. hahahaha.. ;P

veny said...

>> Ariany thx Ar for info , laen kali deh kalo kesono lagi g catet rekomen lo nih .

>> Im3th .. ehh Meth g salah nulis tuh , bukan Ps. Johar tp Ps. Gang Baru yg banyak mkn an , ha222 dah g ralat sih !

Judith said...

Veeenn .. bikin ngiler euy, mau dunk pecel semanggi, belum pernah nyicipin :( .. liat dipoto nggugah selera banget.. nyam nyam jajan di bakul2an gitu :)

enysusanto said...

wow... menggoda banget gambarnya ... slurrp... Bener2 bacanya sambil nelen ludah neh, lapaarrr.....

Maen ke blog ini karena pengen tau pemenang kuis padang, hehehe.... langsung jatuh cinta karena gambarnya menggoda pisan, owww... gw, link ya...

Veny said...

>> Enny silahkan di Link , Thx yah !
mampir n baca2 deh ! ileran juga ga pa2 koq , he22