Thursday, March 05, 2009

Bakmi Belitung


Meski g udah pernah mkn Mie Belitung di tmp asalnya (Belitung) , g masih penasaran mau cobain Mie Bltg lagi krn g mkn di tempat asalnya cenderung krg enak . Di Jakarta ada Rest Bakmi Belitung di Bandengan Selatan. G sih udah brapa kali beli baso ikan n cekian tapi lom pernah icip2 yg laen .

Satu waktu g pergi kesana bareng temen waktu mkn siang , rest nya dari depan ga ada plang namanya , tapi ada kompornya krn masak di depan . Deket Bacang Agiok tau ga ?? kali ini g niat mau retry Mie Belitung , trus g pesen juga cekian 3 biji plus tahu . Yg laen pesen Mie ayam jamur & baso campur . Disini terkenal baso ikan & cekian nya krn garing . Cekian adonannya mirip baso ikan cuman yg ini digoreng asal baru cemplung ke kuah .


Photobucket


Gitu pesenan dateng .. wah tampang Mie Belitung udah napsuin ! Meriah deh ada timun, tahu, kentang , emping , udang trus mie nya kasar2 gede2 kuahnya agak kental2 rasa udang ebi . G langsung kasih peresan jeruk kunci cruttt trus sirem brapa sendok cabe .. adukk lgs slurpppp !! acikkk deh . Huhh mkn disini jauh lbh enak dari mkn di Belitung pdhl g mkn Mie disana ditmpt yg famous pernah masup tipi n ulasan jalan2 JSers .

Yg ga kalah enak n ember terkenal di rest ini >> cekian wahh g aja yg ga doyan ikan mkn cekian lgs blepp .. g pakein cabe tambah marketoppp , ha22 Baso ikan g kagak makan , kata tmn g boleh lah meski kelewat garing takut nya kebanyakan pake obat2 an he22 . Tapiii Mie Ayam jamur yg tampangnya cukup asikk ternyata biasa aja .

Yg bikin mata blingsatan >> banyak jajanan khas Bangka/Belitung deket meja kasir nya . Ngiler banget ! biar udah kenyang tetep aja pengen beli buat bawa plng . Ada Talam Ebi yg dikemas dlm gelas plastik mini cakepp n menggiurkan banget , se box isi 2 biji harga 6 rebu . trus ada talam manis yg ijo coklat . Moaci , Choipan, Bujan (talas gr) , otak2 , serabi , siomay , sate biba (napsuin bentuknya) & bacang . Tampangnya asik2 smua , trus ada kue yg bentuk ya kae kue talam /ongol2 namanya kue si kentut , ha222 krn dibuat pake daun si kentut . Dikasih nama si kentut krn daunnya pny aroma khas (maap agak bau2 kentut) hi222 . Kata tmn g itu kue khas org Bangka/Belitung .


Photobucket


Makan disana cukup murah , Mie seporsi cuman 9 rebu, cekian 3500/biji , baso ikan 1500/biji . Kalo ke daerah Kota cobain deh , Bandengan Selatan nya yg deket ke arah Pasar Pagi Lama . Bakmi Belitung Jl. Bandengan Selatan no. 11 Tlp 021- 6914325 & 2600771 .




30 comments:

Arman said...

menarik juga ya mie nya keliatannya... belum pernah liat yang kayak begini. :)

leo said...

Really nyummy Ven, photography skill improve so much :)

veny said...

Arman yoi Man , sesekali kalo lo plng cobain deh , boleh juga tuh variasi Mie

Leo emang yummy he222 , skill photo improve ? hue222 thx de pujian nya !

santi said...

wahh ngilers.....nyami bgt kayanya ven...waduh jajanan bangka mang enak2:d secara laki gue bangka jd gue sering jg mkn jajanan bangka tapi yang tanpa piggy tentunya :d..bacang agiok mantaps tu ven..kapan u fto2in :d..foto2 u bagus jd bikin napsu makan..cobain ah tar kapan2 :D

Yuliana-Fun said...

dah nyobain bakmi bangka di daerahnya langsung? hhehehehe :)

yendoel said...

BARU SEKALI INI LIHAT BAKMI DIHIASI JERUK!!!
itu yg baso ikan mantap banget keknya! bikin ngiler!

veny said...

>> Santi jajanan bangka kan banyakan ikan2 .. ada otak2 , ada laksa Bangka . tapi g lbh demen yg Ponti he222 ehh San tp Bapang bangka enakkk loh ..

>> Fun g lom pernah ke bangka jadi mie Bangka asli yah cuman mkn di sini aja , g demen yg pake jeruk kucni n otak2 kecilnya .. enak pk sambel tauco lagi hi222

>> Yendoel .. kan Mie di Bangka Belitung emang pake jeruk , bukan haisan tapi emang makan nya dikasih peresan jeruk kunci .

cicitcuit said...

Ce Veny.. diriku sedang diet dan sedang kelaparan... lalu ngebuka blognya cece... asli deh nelen liur huuuaaaa...

Itu mie-nya keliatannya enak bgt... *drooling*

Pucca said...

aah..keliatannya yummy sekali, untung gua lagi kenyang..pokoknya gua ingetin deh, gak mau buka blog lu kalo lagi laper :P

veny said...

>> Cicit .. laper krn lagi diet ? kasian deh . he22 udah makan aja ! napa uda lama ga posting di dlpd ?

>> Viol ahhh cuman liat gmbr doank gak napa2 koq ...

Im3th said...

Bakmi belitung keliatannya enak ya ven, tp ternyata rasanya biasa ya?
cemilannya mengundang tuh hehehe:D
Ven, dessert2 lo bener2 menggoda iman eui hahaha

veny said...

>. Im3th oyy jgn salah Meth , yg g blng biasa Mie ayam jamurnya , kalo mie Bltg yg pake emping , kentang , tahu timun itu mayan enak seger n beda sama mie ayam jamurnya ! he222 laen kali kalo pulkam lo cobain deh !

>> Santi yg bacang Agiok g ga liput krn maren udah beli jajanan bnyk di Mie Bltg , masa g gak beli moto2 bisa dimarahin , hua222 ! g dulu suka beli bacangnya tapi skrg udah nemu langganan bacang murmer enak juga hi2222

nia said...

wah ven gw gak pena liat ya klo gw sering lewat bandengan selatan hehe... wah ntar di cari ah hehe...

Tiwi said...

Wuaaa...gak kuwat kalo mampir sini....bisa ngeces terus...:))

A.G said...

kalo kesini kenyang jalan-2 n makan makanan enak terus.. hmmm penasaran dengan mie belitung ? browsing resepnya ahhh.. dan otak-otak... duh jadi pengen secara dari kemaren aku pengen banget bikin otak-otak tapi kok selalu ada aja ini itu yang ga memungkinkan utk nguprek didapur. Keburu daun pisangku bosok :((

veny said...

>> Nia kalo lwt cari yah deket bacang Agiok tuh !

>> Tiwi gimana kbr nya BU ! udah deket lahiran nya ? smg sehat n lancar yoo !

>> Ayin Yin bikin yah Mie Belitung ntar aku komen in . he222 sama otak2 .. ntar daun pisang keburu bosok loh ! hi222

yun said...

cekiannya kayanya enak banget ya ven....
kalo yg di jkt lbh enak drpd yg di belitung asli ya ngapain kita jauh2 ke belitung? hehehe unless mau liat pantainya :)

Jiewa said...

Ga mahal ya ce..
Cantik lagi pake irisan jeruk diatasnya.. huhu.. sangat menantang di siang hari gini :D

veny said...

>> Yunike iya cekian nya enakk banget , Mie Bltg nya juga boleh ! g aneh di Bltg kagak ada makanan yg cocok ama lidah gw , unless pantainya yg ember ciamik !

>> Jie iya termasuk murah makanan nya , boleh lagi rasanya . hue222

elsiey said...

Ven, lu liatin deh kue yang di paling bawah sebelah kanan. hihi.. gue kangen banget ama tuh kue. Lu tahu ga itu kue apa. Namanya kue si kuntut (kue kentut ---> ga ada maksud jorok yeee). Kue ini model kaya talam/ kue pepe, rasanya kenyal2 gimanaaa gitu, bikinnya dari daun kentut (adu.. nih daun banyak banget bertebaran di pinggir jalan Belitung). Biasanya makannya dicocol pake kelapa parut. yummmyyy...

Waaa... gue mau telpon pho2 ahhh, suruh bikinin.

veny said...

>> Elsiey g tau crt nya El, tapi daun si kentut g ga kebayang kae apa ? kalo daun simpoor yg buat bungkus2 di Bltg g dah liat .

Vin said...

Veny, kayaknya enak2 bgt ya, dr mie sm jajanannya... ;p Tp jauh amat sampe ke bandengan, hehehe.... Kayaknya gw pernah baca plang Mie Belitung di gunung sahari deh... tp gw kurang yakin, itu mie belitung ama mie bangka ya? hehehe...

twinsmommy said...

Wah tinggal di bandengan pernah makan juga... tapi skrg kok dicariin ga keciri rukonya. Thanx dah cantumin alamat lengkap.

Kangen mie belitung asli.... kamu juga orang belitung yak?

veny said...

>. Vi cobain kalo sabtu Vin , enak2 koq jajanan nya , tetanggan ama Agiok , terkenal tuh bacang Agiok ..

>> Twinsmommm hii hii salam kenal yah MOmm . G asli jakarta , tapi doyan mkn , jadi smp Belitung pun g jelahain , he222
Di bltg ga nemu yg enak malah nemu di Bandengan .. hee

bebek said...

wah wah wah,...asli liur bebek sampe bisa diteguk niy,...

ven,...poto di samping kiri ituhhh,...hehehe
nyok nongkrong di brewerkz :)

veny said...

>> Bebek .. he222 ngiler ya ? ehh yg Brewerkz lo suka kesono ? sesekali mau donk ? g cuman liat di inet doank . hi222

>> Vin g sambung neh , iya Vin yg di Gunsa iya Mie Belitung . Tapi g lom pernah cobain yg disono .

SinceYen said...

Veny jahaaaaaattttt!!!!!! :p

naki said...

lha brarti gw kecele juga dOng , scara gw lebih napsu liat penampakan si mie ayam , hehehehe

Veny said...

>> Since wuahhhhh g selalu dibilang "jaat" awas lo yah . he222

>> Naki iya tuh Mie Ayam jamur malah rasa biasa aja . Kuciwa deh kalo liat gmbr nya , he222

Y3nn1 said...

Ven...foto2 makanan lu kog selalu napsuin seeehhh....