Thursday, May 28, 2009

Festival Jajanan Bango


Huhhh kepanasan waktu meliput , gitu susun picts nya bingung krn banyak amat ! gitu nulis reportase nya udah ga bertenaga , ha222 . Beginilah kalo jadi reporter dadakan .. Sebenarnya g males banget mau liat FJB ini , krn blom perna sekalipun n dapet komporan dari seorang temen di forum makan2 secara becanda dia nyuruh g kesana untuk meliput yah wes lah g kesana juga krn ada yg mau nemenin . Ponakan g mau2 aja pas g ajakin . Jadilah pagi itu jam 10 an g pergi kesana bermodal celana pendek, sendal jepit , topi n kaca mata . trus perlengkapan perang >> air aqua & sendok garpu plastik (buat icip2) n tissue basah ! kumplit kan peralatan g termasuk digicam tentunya .

G salah masup nih gara2 yg nyupir blng masuk dari JCC , tanya pak Polisi taunya lbh deket masup dari Sudirman seberang Ritz Carlton . Ya illeh di dalam udah rame krn di sana ada pameran Furniture & Wedding Fair . Pak Polisi blng “mau mkn enak ya” silahkan terus aja , ha2222



Gilee tuh pagi panas amat , g udah gemerocos gitu mulai melangkah lewatin tenda2 di bgn depan . Antusias banget warga Jakarta , gileee ibu2/bapak2, encing/encang , ponakan , cucu/mantu semua tumpleg bleq. Yg bikin g kagum gileee mrk bawa kamera DLSR banyakan , sibuk jepret2 ! Trus yg bikin g demen >> si peserta FJB (Festival Jajanan Bango) welcome aja kita gak beli bebas poto2 , hua2222 . Hidup poto2 !

Mula2 g muter dulu pgn liat ada mkn apa aja , duh smp bingung mau icip2 yg mana secara g dah laper krn lom mkn apapun pagi itu ! Udah muter makin keringetan g krn matahari terik banget trus ada live band yg bikin suasana panas tambah hingar bingar

Akhirnya g stop di depan Nasi Ulam Ibu Yoyo krn ngiler liat tampilan menunya , juga bnyk org antri bungkus . G lgs tunjuk2 mau ini/itu >> Nasi Ulam pake telur balado, semur tahu , daging serundeng , perkedel >> 24 rebu ! yah reasonable lah . Tampilan sih OK deh , g cabein bnyk2 , tapi rasanya biasa aja . ga pa2 lah kan laper & dimakan bertiga jadi OK2 aja .




Trus melangkah lagi , sebelahnya ada Kwetiaw Aciap >>ini salah satu kwetiaw sapi yg terkenal juga di JKT , trus lewatin Kupat Tahu Gempol >> ini terkenal di Bdg , ketupat pake tahu goreng , kasih tauge disirem kuah kacang . Ada yg jual Mendoan pgn beli tapi antri , panas mau antri dkt kuali yg lagi ngebul , trus Nasi Gr Kambing tapi bukan yg Jl. Sabang pny , trus Ada Nasi brongkos Bu Suprih dari Yogya .



Nah g lewatin ‘Omah Sendok “ semua hidangannya tertatat rapih ada Barbeque Grill yg pake listrik lagi bakar2 Nasi bakar , sebelahnya Warung Anglo eh g inget koq tampilan menu kae di Warung Mbah Jingkrak ? ada ayam rambut setan , g tanya sama yg jaga dia blng emang dulunya si Mbah Jingkrak .. pantesannn he222



Jalan terus nih lewatin n liat2 ada >> Nasi Kucing , Mie Bloon , Nasi Ulam Mis Jaya , Wr Tongseng & Sate Pak Budi, Nasi Gila Gondrong Basuki Menteng , Sate Tegal Abu Salim, Nasi Uduk Cahaya Asli Gondangdia, Gabus Pucung & Pecak Gurame , Tengkleng Solo Ibu Edy, Tahu Petis Yudisthira , Soto Mie Saroja, Baso bakar & Ceker Senayan , Tauge Goreng Bogor, Bebek Tik Tok Van Depok , Sop kaki kambing H. Dudung Roxy, Ketoprak Gandaria, Bubur Ase Betawi Bu Asnah , Ajengan Bali, masih bnyk lagi deh .

Nah kelar muter n poto2 g mampir ke Tenda Gudeg Ibu Laminten krn bnyk yg beli musti antri , yah g poto2 aja disana , smp nerobos ke tmp goreng ayam Kalasan nya , hi22 . Ayam nya menggiurkan meski dari ayam boiler . G pesen nasi gudeg ayam , murah cuman 18 rebu kalo kumplit pake telur 20 rebu . Rasa boleh juga , gilee tuh rawit merah bertebaran ditas sayur kreceknya bener2 tasty kliatan nya /



Udah siang makin panas , muka g dah merah & kepala meski tertutup topi udah basah krn kringetan . Mampirlah kita ke tenda yg jualan Es Durian Medan .. hihhh yg antri banyak amat . Itu es duren 30 rebu semangkok isi 3 butir duren monthong , dikasih es batu n susu kental manis . hihhh mahal juga yah . Tapi boleh lah krn duren nya montok !

Sebelahnya ada jualan Asinan Kamboja Bu Isye .. ini g tau krn deket rumah g di Rw. Mangun . emang ini asinan udah terkenal dari dulu . Trus ada yg eye catchie >> Risoles Setan ! hahhhh ada2 aja tuh namanya pas g longok ya ampun itu bukan risoles tapi tepatnya lumpia , hi222 .



G udah kecapean n mkn jadi ga beraturan krn bingung juga mau ini/itu tapi ga nyaman krn musti antri kepanasan . G mau plng aja deh , lewatin Martabak Kubang H. Hayuda yg rame juga tapi martabak uda ready di kardus2 krn dia udah antisipasi jadi bikin terus , so pelanggan ga perlu antri lama .. cuman 18 rebu boleh juga .

Pulang deh lwt pintu dpn , sempet poto2 biar udah kepanasan g (berbaju pink) ama ponakan g (with sun glasess) narsis2 biar keringetan , udah lepek , kucel n ga bertenaga lagi , ha222 . Crt nya mau ngadem di Pacific Place tapi maluu krn kita bersandal jepit , hu222 jadi lgs plng naek busway krn ga bisa dijemput lagi , enak deh AC semilir lewatin jalan protokol yg biasa macet serasa di Singapore g lagi naek bus , ha222



Demikian liputan dadakan g .. di Festival Jajanan Bango . Laen kali ogah ahhh panas sih , mustinya FJB nya diadakan sore - malem aja biar ga kepanasan !





22 comments:

Arman said...

gua dari dulu selalu pengen ke fjb. tapi gak pernah kesampean pergi soalnya takut macet, takut rame, takut panas. hahaha

nie said...

gilaaaaaa!! makanannya banyak bener!!! Kebayang deh keringetan n panasnya... gue sih engga aja deh Ven :P

cicitcuit said...

Wiiiiih.. itu cabe di gudegnya banyak bener!!! *ketes.. ketes... liurku dah memenuhi lantai*

twinsmommy said...

Ven, g juga pergi tuh tapi sabtu malam, soalnya taun lalu g juga pernah ngerasain kayak lu pergi minggu siang, kepanasan makan juga ga konsen hehehe. Jadi kali ini pergi malam berlima jadi bisa cobain banyak makanan, beli satu makan berlima hehehe.

G sih suka ke jajan bango, soalnya bisa cobain banyak makanan tanpa harus repot cari lokasi aslinya.

Btw good picture n review, dah boleh nih jadi wartawan liputan.... asal jangan lupa traktiran kalo dah dapet honor hehehe

Y3nn1 said...

Es durian medan kog malah adanya di jakarta? Di medan gw blon pernah liat tuh. Lagian durian kan udah manis, ditambah susu kental bukannya tambah eneg?

Btw Ven, kog foto2 lu bisa bagus2 hasilnya yah? Pengen deh bisa foto kaya gitu.

Im3th said...

Eh buset deh si Ibu ngasih liat orang diet makanan melulu ney (salah lo dewe meth, kenapa lo pake buka blog si ratu kuliner hahaha). sumpeh Ven, enak2 banget kayanya, kayanya gw kalo disono bisa kalap deh icip2 (napsu besar, tapi sayang lambung gw gak mendukung hiks, gak bisa makan banyak sejak punya maag parah)

Pucca said...

justru itu gua males perginya karna panas ven! gua kalo gitu udah ga mood biasanya haha :D
tapi asli foto lu cakep2 :)

Dian said...

Ven,gw jg ke FJB & nyicip ayam cabe rawit di Warung Anglo,pedasnya mantap abis..yummy..

Veny said...

>> Arman < NIe , Viol emang bener panas nya mantepp ! kagak tahan deh gw .

>> Cicit tungguin aja FJB yg di Sby Cit .

>> Liza mang kalo mlm smp jam brapa LIz ? jam 9 ya ? ntar kalo dah jadi peliput brita beneran baru g traktir ya ha222

>> Yenni tuh es duten dipakein susu dikit lah , kagak manis2 amat sih ! kan es batunya banyak . Poto g bgs2 ? masa sih ? thx de atas pujian nya . g editing tetep pake photoshop say !

>> Imeth yah betul lah salah dewek masup2 dapur gw , hua22

>> Dian kapan lo kesana ? minggu or sabtu ? g pergi Minggu say !

Lina said...

Waduh komplit bener ya tuh makanan, puas mata tapi males juga ya kalo panas begitu..

Judith said...

Jajanannya nampak enak2 lovers Ven :D kebayang kalo aku pergi ke FJB pastinya nggak bawa bocah2 deh .. biar suasana nggak makin panas ha haa!

yenni 'yendoel' said...

ven, kalo panas2, lihat makanan warna2 coklat, makanan bakaran2/goreng2an/pedas2, males... makin panas bawaannya.
FJB itu adanya tiap weekend? bulanan? atau tahunan?
tapi martabak kubang kayaknya boleh deh...! atau bersate padang dg sebotol teh botol sosro atau segelas es tebu.

Veny said...

>> Lina iya tuh msutinya FJB adanya sore - malem aja kae PRJ gitu enak tuh !

>> JUdith bener sekali Bucil kalo ke FJB jgn bawa anak kecil ntar jadi ga konsens mkn nya he222

>> yendoel iya Yen krn siang jadi panas sekali bayangin tempat terbuka gitu puanas bgt g malah pgn teh botol doank , hi22

Veny said...

>> yendoel g lupa FJB diadakan setiap tahun sekaligus di beberapa kota besar di Indo >> JKT , BDG , Sby , Yogya . barusan g liat koran sebentar lagi di Bandung tuh ! mau ikutan ?? ha222

elte said...

Bener-bener menggoda selera Ven!

Lily said...

Bagus2 picnya.... bagi2 dunk ilmunya Ven, gimana caranya ngatur2 tuh pic buat diblog.. :D

Cabe yg diGudeg banyak amirr, pantesen aja harga cabe makin hari makin muahal.....hehe.

Veny said...

>> Elte iya tuh menggugah selera , coba kalo malem g tambah selera ngider nya . siang panas banget .

>> Lily ha22 cabe mahal yah Li, sialnya g doyan cabe . Boleh2 aja g share ilmu g yg masih cetek amat . g pake ACDsee ama Photoshop.
didalem ACDsee ada Photslate nah pake itu aja buat collage potonya . kalo buat editing poto yah pake Photoshop . gampang kok Li !

naki said...

hihihihi .. gw kesana 2 taon lalu ven , kebetulan emang acara kantor jadi jalan dehh ma anak2 kantor . gw kesananya malem2 , jadi ga panas , tapi crowdednya sihh jangan ditanya dehhh , jadi kapok euyy ..

taon ini diajakni males gw , mendingan ke gading aja nonton JF3 ^0^

SinceYen said...

Festival makan!!! Udah gitu bebas moto2 lagi.. Waaaahhh... Ngajak ya laen kali Ven.

Anne Vijaya said...

Hehehhee pertama kali gue dateng ke FJB yg dulu di Lapangan Banteng, aduuhhh bikin trauma, debuu, panas...jadi kalo skrg ada FJB gue ga terlalu antusias Ven..:-) Enakan juga makan di foodcourt hehehe kumplit juga n nyaman:-) hehehhe...

Veny said...

>> Naki & Anee iya tuh puanas banget jadi males yah , krn g lom perna aja jd penasaran .

>> Since kpn lo plng ke INdo ? yah kalo bertepatan ama Festival ini puas de poto2 . ha22

Ade Anita said...

aaaahhh... glek.. glek... aku belum pernah sempat datang ke fesifal makanan bango... bikin ngences